Prediksi dan Statistik Rennes Vs AC Milan: Pekerjaan Belum Berakhir untuk Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Rennes Vs AC Milan: Pekerjaan Belum Berakhir untuk Il Rossoneri
AC Milan saat menang 3-0 atas Stade Rennes (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua play-off Liga Europa akan dimainkan antara Stade Rennes melawan AC Milan di Roazhon Park, Jumat (23/02) pukul 00.45 dini hari WIB. Il Rossoneri punya keunggulan agregat gol 3-0 tetapi tugas belum berakhir untuk mereka.

Milan butuh kemenangan khususnya setelah secara mengejutkan kalah 2-4 melawan Monza di Serie A. Rennes akan bermain tanpa beban, coba mengincar gol cepat hingga asa comeback terjadi di depan fans mereka.

Satu kaki Milan sudah ada di fase berikutnya, tetapi faktanya mereka terakhir kali menang di ranah Prancis terjadi pada 2010. Jadi, tidak mudah bermain di sana.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga Europa dan Conference League: Satu Kaki Milan di 16 Besar, Roma Tertahan

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Catatan menarik lainnya Milan selalu lolos ke fase berikutnya sebanyak 39 kali dari 45 laga di Eropa sebelumnya, saat sudah unggul agregat gol dari leg pertama pada laga kandang.

Kabar Tim

Menilik data dari WhoScored ada dua pemain Rennes yang tidak dapat dimainkan Julien Stephan, mereka adalah Enzo Le Fee dan Fabian Rieder.

Sedangkan Milan punya empat pemain cedera yang tidak dapat dimainkan Stefano Pioli, yakni Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Tommaso Pobega.

Komentar

Julien Stephan membidik gol cepat ke gawang Milan untuk membangkitkan asa comeback, namun, ia sadar tidak akan mudah mewujudkannya melawan Milan dengan ketertinggalan agregat gol 0-3.

"Pertanyaannya adalah bagaimana kami menciptakan kondisi untuk mencoba memasukkan unsur irasionalitas dalam pertandingan ini?" ucap Stephan.

"Karena kami tidak akan bisa memainkan permainan biasa jika ingin menciptakan kondisi tersebut. Kami harus mencetak gol terlebih dahulu untuk menarik penonton kepada kami."

"Kami tahu bahwa kami akan menghadapi lawan yang kuat, berpengalaman. Anda harus berpikir di luar kotak, dan kemudian bertindak gila-gilaan."

Stefano Pioli juga menilai tugas belum berakhir untuk Milan, terlebih Rennes bermain kandang. Pioli menyoroti permainan Rennes yang cepat dan juga direct (bola langsung) ke lini depan.

"Kami tidak bisa mempertimbangkan segalanya sudah berakhir. Kami bisa mengharapkan hal yang berbeda dari mereka dibandingkan leg pertama karena mereka akan berusaha bangkit," ujar Pioli.

"Mereka punya (permainan) direct dan kecepatan. Di San Siro mereka mencoba menyulitkan kami dengan posisi yang berbeda dari yang kami pikirkan. Mereka adalah tim berkualitas, yang sama sekali tidak akan mengibarkan bendera putih."

Statistik

1. Baik Milan atau Rennes sama sekali belum pernah memenangi Liga Europa.

2. Milan telah lolos 39 kali dari 45 laga Eropa sebelumnya kala menang di leg pertama pada laga kandang.

3. Jika menang di pertandingan nanti maka akan jadi kemenangan perdana Milan di Prancis sejak 2010.

4. Olivier Giroud sudah terlibat 11 gol pada fase gugur di Liga Europa

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Stade Rennes (4-4-2): Steve Mandanda; Guela Doue, Warmed Omari, Arthur Theate, Adrien Truffert; Benjamin Bourigeaud, Azor Matusiwa, Baptiste Santamaria, Desire Doue; Amine Gouiri, Martin Terrier

Pelatih: Julien Stephan

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Yacine Adli; Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: Stade Rennes 1-2 AC Milan

Milan AC Milan Liga Europa Prediksi Rennes Stade Rennes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan