Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Los Blancos
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico akan dimainkan di final Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona, Senin (15/01) pukul 02.00 dini hari WIB di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi. Itu menjadi dejavu final musim lalu.

Barcelona keluar sebagai pemenang di musim lalu dengan skor telak 3-1 di musim debut Xavi Hernandez melatih klub. Kondisi kedua tim saat ini berbeda.

Madrid dalam momentum bagus di seluruh kompetisi dan ada di urutan satu LaLiga, bersaing merebutkan titel, sementara Barcelona - yang notabene juara bertahan - justru inkonsisten dan saat ini ada di peringkat tiga.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol

El Clasico di Final Piala Super Spanyol, Xavi Ingin Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid

Kendati demikian dalam laga bertajuk El Clasico segalanya dapat terjadi, tidak ada tim unggulan atau tidak. Kemenangan di final akan menjadi stimulus untuk menjaga asa sukses meraih trofi lainnya di sisa musim.

Kabar Tim

Carlo Ancelotti tidak dapat menurunkan tiga pemain, termasuk kiper andalan, yakni David Alaba, Thibaut Courtois, dan Eder Millitao. Absennya ketiga pemain itu dapat digantikan pemain lainnya.

Badai cedera pemain juga parah di Barcelona dengan enam pemain absen yaitu Marc-Andre ter Stegen, Gavi, Marcos Alonso, Joao Cancelo, Inigo Martinez, dan Raphinha.

Komentar

Ancelotti menegaskan apabila Madrid tak termotivasi untuk balas dendam melawan Barcelona. Ia melihat skuadnya dalam kondisi tenang dan memiliki semangat untuk memenangi Piala Super Spanyol.

"Real Madrid tidak bermain untuk membalas dendam. Real Madrid tampil dengan kekuatan penuh karena tuntutan seragam ini. Kami menghormati rival kami. Mereka telah mengalahkan kami di kesempatan lain. Tapi kami selalu lapar," tegas Ancelotti.

"Ini adalah kompetisi yang berakhir besok. Sisanya adalah cerita lain. Ini adalah gelar yang penting bagi citra klub. Dalam laga Clasico, tidak ada favorit berdasarkan karier. Detail kecil akan menentukan final."

"Kami baik-baik saja. Ada ketenangan dalam skuad. Tim telah pulih dan termotivasi secara emosional. Kami hampir memenangkan gelar, dan kami akan berusaha melakukannya."

Sementara Xavi menjadikan kemenangan musim lalu sebagai contoh. Ia ingin Barcelona bermain dengan DNA klub: menguasai penguasaan bola, menciptakan peluang, dan mencetak gol.

"Tim termotivasi. Ini adalah situasi yang sempurna bagi seorang pemain, untuk memaksakan cara bermain kami, DNA yang menghubungkan kami kembali dengan (mantan pelatih, Johan) Cruyff," tambah Xavi.

"Kami punya contoh dari musim lalu – kami bangga dengan hari itu. Itu adalah jalan yang selalu kami cari – untuk mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang melalui keunggulan jumlah pemain."

Statistik

1. Real Madrid dan Barcelona kembali bertemu di final Piala Super Spanyol untuk dua tahun beruntun.

2. Barcelona penilik rekor peraih trofi terbanyak Piala Super Spanyol (14 trofi).

3. Laga nanti jadi final ketiga kali beruntun Madrid di Piala Super Spanyol.

4. Barcelona telah memenangi empat laga terakhir di seluruh kompetisi.

5. Madrid tak terkalahkan pada 20 laga terakhir.

Head to Head

Barcelona 1-2 Real Madrid (LaLiga 2023)
Barcelona 0-4 Real Madrid (Copa del Rey 2023)
Barcelona 2-1 Real Madrid (LaLiga 2023)
Real Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey 2023)
Real Madrid 1-3 Barcelona (Piala Super Spanyol 2023)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Pedri, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 2-1 Barcelona

Real Madrid Barcelona El clasico Prediksi Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan