Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico: Derby Madrid Memanas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico: Derby Madrid Memanas
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid edisi keempat musim ini akan dimainkan di pekan 23 LaLiga, Senin (05/02) pukul 03.00 dini hari WIB di Santiago Bernabeu, kala Real Madrid menjamu Atletico Madrid.

Kedua tim sudah bertemu tiga kali musim ini dengan catatan masing-masing satu kemenangan. Madrid kalah di pertemuan pertama di LaLiga, namun membalaskannya di semifinal Piala Super Spanyol, kemudian kembali kalah dari Atletico di Copa del Rey.

Los Colchoneros - julukan Atletico - dapat menyulitkan Madrid kembali dalam jalur perebutan titel liga. Atletico saat ini ada di urutan empat klasemen dengan 47 poin dari 22 laga, terpaut 10 poin dari Madrid di peringkat satu.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Atletico terbukti sebagai lawan yang menyulitkan Madrid dengan catatan dua kemenangan dari empat laga terakhir di liga, Madrid menang sekali dan imbang sekali.

Kabar Tim

Daftar pemain cedera Madrid masih sama yakni Thibaut Courtois (kiper) dan dua bek tengah, David Alaba dan Eder Militao. Madrid masih memiliki pemain yang dapat menggantikan mereka.

Sementara Diego Simeone tak bisa memainkan Vitolo, Thomas Lemar, Marcos Paulo, Cesar Azpilicueta, dan Jose Maria Gimenez karena cedera. Kondisi Alvaro Morata juga diragukan.

Komentar

Carlo Ancelotti meminta dukungan fans melawan Atletico dan memprediksi laga nanti bakal intens. Ia juga menekankan laga nanti penting tapi tak menentukan dalam laju perebutan titel liga.

“(Minggu ini) tidak menentukan, tapi penting. Sangat penting untuk meraih poin saat ini, sebelum Liga Champions," ucap Ancelotti.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami akan menghadapinya dengan cara terbaik. Kami harus memanfaatkan dua laga kandang ini untuk meraih poin."

“Mengingat nilai lawan dan pentingnya pertandingan, ada baiknya kami bisa kembali ke Bernabeu. Itu selalu membantu kami dan itu akan terjadi besok. Itu adalah pertandingan yang intens dengan banyak tekanan.”

Diego Simeone memotivasi timnya untuk memberikan perlawanan sengit terhadap Madrid, sebab menurutnya Madrid rival terbaik timnya dan sulit dikalahkan.

“Kami harus memainkan pertandingan yang bagus seperti yang selalu kami mainkan melawan Real Madrid," tegas Simeone.

"Mereka adalah salah satu rival terbaik, mereka tidak pernah kalah atau kalah sangat sedikit, mereka memiliki manajemen ruang ganti yang sangat baik dari pelatih mereka, kualitas pemain yang luar biasa dan kami harus memimpin dalam pertandingan yang kami yakini dapat membuat kerusakan."

Statistik

1. Real Madrid telah kalah dua kali dari empat laga terakhir lawan Atletico di LaLiga, sekali menang dan sekali imbang.

2. Pasca kalah tiga kali beruntun di laga kandang lawan Atletico di LaLiga pada 2013 dan 2016, Madrid tak pernah kalah pada tujuh laga kandang terakhir: tiga kali menang dan empat kali imbang.

3. Madrid menang di enam laga LaLiga terakhir dan bisa menang tujuh kali, untuk kali pertama sejak Desember 2021.

4. Atletico tak terkalahkan pada delapan laga LaLiga terakhir lawan tim-tim dari Madrid: empat kali menang dan empat kali imbang.

Head to Head

Atletico 4-2 Madrid (Copa del Rey 2024)
Madrid 5-3 Atletico (Piala Super Spanyol 2024)
Atletico 3-1 Madrid (LaLiga 2023)
Madrid 1-1 Atletico (LaLiga 2023)
Madrid 3-1 Atletico (Copa del Rey 2023)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Axel Witsel, Mario Hermoso, Reinildo Mandava; Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Koke, Saul, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

Real Madrid Derby madrid Atletico Madrid Prediksi LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan