Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico: Berburu Tiket Final Piala Super Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico: Berburu Tiket Final Piala Super Spanyol
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid akan dimainkan di semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Atletico Madrid, Kamis (11/01) pukul 02.00 dini hari WIB di Al-Awwal Stadium. Los Blancos dalam momentum bagus.

Madrid tak terkalahkan pada 19 laga terakhir di seluruh kompetisi, mereka juga telah memenangi 17 pertandingan dan imbang tiga kali. Madrid juga punya pengalaman besar memenangi Piala Super Spanyol sebanyak 12 kali - dibanding dua Atletico.

Atletico sedianya menang pada pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini, tapi performa mereka naik turun. Tim arahan Diego Simeone menang dua kali, imbang sekali, dan kalah pada dua laga beruntun.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Jalan Raphael Varane Kembali ke Real Madrid Terbuka Lebar

Mengingat laga nanti bertajuk derby apapun dapat terjadi, terutamanya di venue netral. Madrid diprediksi mendominasi permainan dan Atletico mengandalkan serangan balik.

Kabar Tim

Tiga pemain Madrid absen karena cedera dan tidak bisa dimainkan Carlo Ancelotti. Mereka adalah David Alaba, Thibaut Courtois, dan Eder Militao.

Sementara dari Atletico ada empat pemain yang absen. Keempat pemain itu adalah Vitolo, Thomas Lemar, Pablo Barrios, dan Caglar Soyuncu.

Komentar

Secara personal, Ancelotti mengakui tidak suka terlalu sering bertemu Atletico. Ia juga menegaskan kepada timnya untuk meningkatkan permainan, sebab tidak mudah mengalahkan Los Colchoneros.

"Secara pribadi, saya tidak suka menghadapi Atletico Madrid, dan saya pikir Atletico mungkin memiliki pemikiran yang sama. Kami adalah dua tim yang sangat kuat, dan menghadapi satu sama lain bisa jadi rumit,” terang Ancelotti.

"Atletico telah melukai kami dalam satu-satunya pertandingan yang kami mainkan. Ini adalah tim yang berjuang dan memiliki kualitas, dan ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif dan seimbang."

"Simeone adalah profil yang ideal untuk melatih Atletico Madrid karena jika dia tidak melakukannya, dia tidak akan bertahan lama. Kami telah sering berhadapan, kami saling menghormati, dan kami mengenal satu sama lain dengan baik, juga karena kami bertetangga."

Respek yang sama ditunjukkan Simeone kepada Madrid dan Ancelotti. Pelatih asal Argentina tidak menjadikan kemenangan 3-1 di pertemuan pertama sebagai tolok ukur untuk laga nanti.

"LaLiga berbeda, lebih panjang. Ini lebih pendek. Kami akan bermain seperti biasa, pertandingan demi pertandingan, seperti yang selalu kami katakan. Kami tahu bahwa kami menghadapi rival yang hebat, itu membuat kami bersemangat dan membangkitkan ekspektasi," imbuh Simeone.

"Pada pertandingan itu, beberapa pemain Real Madrid tidak bisa hadir, sekarang mereka akan bermain dan itu akan meningkatkan level permainan mereka."

"Kami tidak terlalu dekat dengan pertandingan itu karena itu terjadi di waktu lain, bersama pesepak bola lain, tiga bulan lalu. Kami akan bermain seperti yang kami yakini pada saat ini di musim ini."

Statistik

1. Real Madrid tak terkalahkan pada 19 laga terakhir. Mereka memenangi 16 laga dan imbang tiga kali.

2. Real Madrid memenangi lima laga terakhir mereka.

3. Atletico Madrid telah menang dua kali, kalah dua kali, dan imbang sekali dari lima laga terakhir.

4. Real Madrid hanya sekali kalah musim ini dan itu saat melawan Atletico pada September lalu.

5. Real Madrid sudah memenangi Piala Super Spanyol 12 kali dan Atletico dua kali.

Head to Head

Atletico 3-1 Madrid (LaLiga 2023)
Madrid 1-1 Atletico (LaLiga 2023)
Madrid 3-1 Atletico (Copa del Rey 2023)
Atletico 1-2 Madrid (LaLiga 2022)
Atletico 1-0 Madrid (LaLiga 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Jose Maria Gimenez, Axel Witsel, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Rodrigo De Paul, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 1-0 Atletico Madrid

Prediksi Derby madrid Real Madrid Atletico Madrid Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan