Prediksi dan Statistik RB Leipzig Vs Real Madrid: Tim Jerman Bukan Tandingan Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Februari 2024
Prediksi dan Statistik RB Leipzig Vs Real Madrid: Tim Jerman Bukan Tandingan Los Blancos
RB Leipzig vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Raja Eropa, Real Madrid, akan memulai perjalanan di 16 besar Liga Champions musim ini di markas RB Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Rabu (14/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Keduanya baru bertemu musim lalu.

Leipzig menang 3-2 di kandang setelah kalah 0-2 di Santiago Bernabeu pada fase grup Liga Champions musim lalu. Tugas Leipzig tidak akan mudah menghadapi Madrid, yang punya catatan bagus lawan tim-tim Jerman.

Madrid hanya sekali kalah dari 15 laga Liga Champions terakhir melawan tim-tim Jerman, 10 kali menang dan empat kali imbang. Los Blancos bahkan tak pernah disingkirkan tim dari Jerman ddi fase gugur sejak musim 2012-2013, saat dikandaskan Borussia Dortmund di semifinal.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Redam Gosip Mbappe, Ancelotti Tegaskan Madrid Sudah Punya Banyak Pemain Terbaik Dunia

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Catatan lainnya yang tidak menguntungkan Leipzig adalah mereka tak pernah mencatatkan clean sheet pada 13 laga terakhir Liga Champions di kandang. Mengingat ketajaman Madrid mencetak gol, pertahanan Leipzig selayaknya waspada.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA, Leipzig besutan Marco Rose hanya memiliki satu pemain yang cedera. Dia adalah gelandang berusia 26 tahun, Amadou Haidara.

Sementara untuk Madrid yang absen adalah Thibaut Courtois, Eder Militao, David Alaba, Jude Bellingham. Kondisi Nacho Fernandez, Antonio Rudiger juga diragukan. Kehilangan Bellingham jadi pukulan telak, sebab ia top skorer tim saat ini.

Komentar

Marco Rose menegaskan apabila Leipzig sama sekali tak gentar melawan Madrid, khususnya di laga kandang. Rose meyakini timnya juga berkualitas dan juga memiliki kans untuk lolos ke fase berikutnya.

"Kami tentu saja tidak takut. Kami menantikan lawan, tugas, dan atmosfer di stadion kami. Ini adalah hasil kerja keras kami musim lalu dan di babak penyisihan grup musim ini," tegas Rose.

"Real Madrid telah berkembang dengan luar biasa musim ini dan menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka berada dalam kondisi yang sangat baik di segala bidang. Mereka tahu apa artinya bermain di Liga Champions dan juga memenangkannya."

"Kami tahu kualitas mereka, tapi kami sendiri bukanlah tim yang buruk, dan kami punya pemain-pemain hebat di tim kami. Kami akan memberikan segalanya dan mencari peluang untuk mengawali pertandingan dengan baik."

Carlo Ancelotti tak mau meremehkan Leipzig khususnya dengan cara mereka melakukan pressing. Selain itu, Ancelotti juga menegaskan pentingnya Liga Champions dalam sejarah Madrid.

"Kami bermain bagus, termotivasi dan bersemangat untuk kembali ke Liga Champions, sebuah kompetisi yang sangat kami sukai. Kami menghadapi lawan dengan kualitas hebat, dan tim yang bermain dengan intensitas tinggi. Kami harus siap menunjukkan yang terbaik, baik bertahan maupun menyerang," papar Ancelotti.

"Motivasinya selalu tinggi, karena bagi Real Madrid Liga Champions adalah kompetisi terpenting karena sejarah yang kami miliki di dalamnya. Kami akan berjuang dan bersaing memperebutkan gelar ini seperti biasa, mulai besok."

Statistik

1. Real Madrid hanya sekali kalah dari 15 laga terakhir Liga Champions lawan tim-tim Jerman, 10 kali menang dan empat kali imbang.

2. Real Madrid telah lolos 11 kali dari 13 kali laga terakhir pada 16 besar Liga Champions, mencapai semifinal setidaknya pada tiga musim.

3. Leipzig tak mencatatkan clean sheet pada 13 laga terakhir Liga Champions di kandang, sejak mengalahkan Istanbul Basaksehir pada Oktober 2020 (2-0).

4. Real Madrid hanya dua kali kalah musim ini, dua-duanya datang dari rival sekota Atletico Madrid.

Head to Head

RB Leipzig 3-2 Real Madrid (Liga Champions 2022)
Real Madrid 2-0 RB Leipzig (Liga Champions 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-2-2): Janis Blaswich; David Raum, Castello Lukeba, Mohamed Simakan, Benjamin Henrichs; Kevin Kampl, Xaver Schlager; Dani Olmo, Xavi Simons; Lois Openda, Benjamin Sesko

Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Aurelien Tchouameni,, Dani Carvajal; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde; Brahim Diaz; Vinicius Junior, Rodrygo Goes

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: RB Leipzig 1-2 Real Madrid

Prediksi Liga Champions RB Leipzig Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan