Prediksi dan Statistik Porto Vs Inter Milan: Nerazzurri Belum Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Porto Vs Inter Milan: Nerazzurri Belum Aman
Inter Milan Vs Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan bertandang ke markas Porto pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Estadio do Drago, Rabu (15/3) dini hari WIB. Meski unggul pada leg pertama, tetapi posisi Nerazzurri belum aman.

Inter Milan akan melanjutkan perjuangan lolos ke perempat final dengan bersua Porto. Pada leg pertama, Inter unggul tipis 1-0 berkat gol Romelu Lukaku pada pengujung laga.

Namun, kemenangan itu bukanlah jaminan Inter akan melaju ke babak berikutnya. Porto diyakini punya potensi besar untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga:

Spezia 2-1 Inter Milan: Inkonsistensi Bermain Il Nerazzurri Berlanjut

Simone Inzaghi Memble, Inter Bersiap Pulangkan Antonio Conte

SJW Lokal Tentang Rencana Inter dan Milan Bangun Stadion Baru

Apalagi, dalam tiga pertandingan sesudah leg pertama, Inter tidak konsisten. Lautaro Martinez dua kali tumbang dan hanya satu kali menang.

Statistik mencatat, Porto tiga kali kalah dalam lima laga terakhir melawan Inter di Liga Champions. Tiga di antaranya terjadi di pertandingan tandang. Sementara itu, ketika tampil di Estadio do Drago, Porto menuai 1 imbang dan 1 menang.

Sementara itu, Inter hanya satu kali menang dalam delapan pertandingan tandang melawan tim asal Portugal pada laga kompetisi Eropa. Sisanya adalah 3 imbang dan 4 kalah.

Kondisi tim

Porto akan kehilangan Evanilson, Gabriel Veron, dan Galeno karena cedera. Sementara itu, Otavio juga tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah pada leg pertama.

Beralih ke tim tamu, Inter tidak bisa memainkan Joaquin Correa dan Robin Gosens yang masih dalam tahap penyembuhan. Selain itu, Milan Skriniar juga diragukan karena baru pulih dari cedera.

Komentar

Simone Inzaghi percaya diri menatap laga kontra Porto kendati Inter sedang angin-anginan. Ia meyakini La Beneamata telah membuat langkah maju di Liga Champions.

"Sekarang mari pikirkan Porto. Kami telah mengatasi masalah. Kami ingin melakoni pertandingan besok dengan cara terbaik," ujar Inzaghi pada konferensi pers sebelum laga.

"Besok kami bisa membuat lompatan besar. Inter telah mencapai babak 16 besar dua kali berturut-turut. Sekarang, kami ingin berkembang. Kami bekerja setiap hari untuk itu," sambungnya.

Prakiraan susunan pemain

Porto (4-2-3-1): Costa; Sanusi, Marcano, Pepe, Joao Mario; Uribe, Grujic; Aquino, Namaso, Franco; Taremi.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Skriniar; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro Martinez, Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

23-02-2023 Inter 1-0 Porto (Liga Champions)
02-11-2005 Inter 2-1 Porto (Liga Champions)
20-10-2005 Porto 2-0 Inter (Liga Champions)
16-03-2005 Inter 3-1 Porto (Liga Champions)
24-02-2005 Porto 1-1 Inter (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Porto 1-1 Inter

Porto FC Porto Inter Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan