Prediksi dan Statistik Palace Vs Liverpool: The Reds Momok bagi Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Palace Vs Liverpool: The Reds Momok bagi Tuan Rumah
Crystal Palace vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Crystal Palace akan menjamu Liverpool di pekan 16 Premier League, Sabtu (09/12) pukul 19.30 WIB, di Selhurst Park. The Reds berpotensi naik ke puncak klasemen sementara jika memenangi pertandingan tersebut.

Saat ini, Liverpool besutan Jurgen Klopp memiliki 34 poin dan ada di urutan dua klasemen, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Catatan pun berpihak kepada tim Merseyside tersebbut.

Palace tak pernah menang pada 12 laga terakhir Premier League melawan Liverpool, dua kali imbang dan 10 kali kalah, itu jadi catatan terpanjang mereka menghadapi satu lawan.

Baca Juga:

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Sementara itu, Liverpool tak pernah kalah di laga tandang liga kontra Palace di bawah arahan Jurgen Klopp, memenangi tujuh dari delapan kunjungan terakhir (sekali imbang).

Kabar Tim

Lima pemain Palace absen karena cedera yaitu Dean Henderson, Jesurun Rak-Sakyi, Eberechi Eze, Cheikch Doucoure, dan Rob Holding. Satu pemain lainnya diragukan adalah Tyrick Mitchell.

Kondisi Liverpool tak lebih baik lagi, sebab Diogo Jota, Thiago Alcantara, Andy Robertson, Stefan Bajcetic, Alisson Becker, dan Joel Matip cedera.

Komentar

Roy Hodgson, yang notabene eks pelatih Liverpool, meminta dukungan fans Palace kala laga dimulai nanti di Selhurst Park. Hodgson memahami rasa frustrasi fans karena performa inkonsisten tim musim ini.

"Saya agak tertekan karenanya, tentu saja tertekan dengan pilihan kata-kata saya, yang sangat saya sesali. 'Kami telah memanjakan para penggemar dalam beberapa tahun terakhir' - saya rasa tidak. Saya pikir mereka sebenarnya sangat sabar," papar Hogdson.

"Mereka sangat baik kepada saya dan tim selama hampir lima tahun saya berada di klub sekarang. Saya akan sangat terpukul jika mereka benar-benar berpikir saya tidak menghargai cara mereka berusaha mendukung tim setiap saat."

“Kami pastinya akan membutuhkan fans besok. Fakta bahwa kami berada di rumah adalah salah satu harapan kami yang sangat besar (kontra Liverpool). Ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, saat itulah Anda benar-benar menghargai basis penggemar seperti yang kami miliki."

Bagi Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, Hodgson adalah pelatih yang menginspirasinya saat ia masih melatih klub Swiss, Neuchatel Xamax (1990-1992), timnas Swiss (1992-1995), dan Grasshoppers (1999-2000).

"Saat Roy berada di Swiss, dia menerapkan formasi 4-4-2, jadi mantan manajer saya Wolfgang Frank menunjukkan banyak video tentang dia kepada kami. Itu adalah Ariggo Sacchi dan Roy Hodgson. Itulah pertama kalinya dia melintasi jalan saya," terang Klopp.

"Saya sangat senang bisa bertemu dengannya di sini di Premier League karena dia adalah sosok yang luar biasa dan pria yang sangat baik. Ketika saya melihatnya, saya bertanya kepadanya, 'Apa yang Anda lakukan di sini?!' Tapi dia terlihat bahagia, menikmatinya."

"(Klopp) tidak begitu senang ketika dia kalah. Tapi saya sangat menghormatinya. Dia adalah inspirasi saya, tetapi dia tidak menginspirasi saya untuk bekerja selama itu! Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana dia melakukan itu. Pria hebat," urainya.

Statistik

1. Palace tanpa kemenangan pada 12 laga terakhir Premier League kontra Liverpool, dua kali imbang dan 10 kali kalah.

2. Liverpool tak pernah kalah di laga tandang Premier League lawan Palace di era Klopp, tujuh kemenangan dari delapan kunjungan (sekali imbang).

3. Liverpool memenangi empat dari 15 laga terakhir Premier League di London (tujuh kali imbang, empat kali kalah).

4. Liverpool hanya sekali kalah dari 26 laga terakhir Premier League, 17 kali menang dan delapan kali imbang.

Head to Head

Palace 0-0 Liverpool (Premier League 2023)
Liverpool 1-1 Palace (Premier League 2022)
Palace 1-3 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 3-0 Palace (Premier League 2021)
Liverpool 2-0 Palace (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Sam Johnstone; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Chris Richards, Jefferson Lerma; Michael Olise, Jeffrey Schlupp, Jordan Ayew; Odsonne Edouard

Pelatih: Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Palace 1-2 Liverpool

Prediksi Premier League Liverpool Crystal palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan