Premier League

Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Man United: Menutup Tahun di City Ground

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Man United: Menutup Tahun di City Ground
Nottingham Forest vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga terakhir pada 2023 di City Ground, markas Nottingham Forest, pada lanjutan pekan 20 Premier League, Minggu (31/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama ingin menutup tahun dengan positif (kemenangan). Man United ingin menjaga momentum usai mengalahkan tim yang sedang on fire, Aston Villa (3-2). Begitu juga Nottingham, yang ingin membenahi posisi, usai menang 3-1 atas Newcastle United.

Catatan pun memihak kepada Man United yang memenangi 11 laga terakhir melawan Nottingham, dengan agregat skor 17-1. Kemenangan terakhir Nottingham atas Man United terjadi pada Desember 1994 di Old Trafford (2-1).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Namun, catatan sejarah pertemuan kedua tim itu tak bisa jadi tolok ukur pasti. Terutamanya Nottingham sedang dalam atmosfer positif, suasana yang lebih segar dengan datangnya Nuno Espirito Santo sebagai pelatih.

Kabar Tim

Empat pemain absen di kubu Nottingham. Mereka adalah Taiwo Awoniyi, Ibrahim Sangare, Serge Aurier, dan Felipe. Selain mereka Santo dapat menurunkan pemain-pemain terbaik mereka, seperti Anthony Elanga dan Callum Hudson-Odoi.

Daftar cedera pemain Man United juga belum berkurang. Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Harry Maguire absen, serta Jadon Sancho karena masalah internal. Nama lain diragukan seperti Mason Mount, Victor Lindelof, Luke Shaw, Sofyan Amrabat, Amad Diallo, dan Anthony Martial.

Komentar

Nuno Espirito Santo mewaspadai Man United dengan kualitas skuad yang mereka miliki. Secara khusus ia juga mewaspadai kapten Man United, Bruno Fernandes.

"United adalah klub besar, dengan pemain-pemain fantastis. Kami tahu ini akan sulit dan kami melihat bagaimana mereka bangkit dari ketinggalan (melawan Villa) dan bagaimana mereka mengubah permainan. Jadi kami memperkirakan pertandingan yang sangat sulit," papar Santo.

"Saya sangat mengagumi Bruno Fernandes. Dia pemain besar. Kami harus menjaga semuanya. Mereka sangat bagus. Namun kami berada di City Ground dan kembali bermain bagus. Apa yang kami inginkan adalah bersaing dengan baik dan mencobanya."

Erik ten Hag juga mewaspadai Nottingham yang dilatih peramu taktik baru, terlebih mereka baru menang telak atas Newcastle United. Ten Hag berharap timnya menjaga konsistensi bermain.

"Untuk memulai dengan (pertanyaan) terakhir itu, saya rasa tidak. Jadi, skuadnya akan sama seperti yang kami miliki saat melawan Villa. Anda lihat dengan mereka (Nottingham), reaksinya ketika manajer baru masuk, Anda lihat semangatnya," tambah Ten Hag.

"Kami harus siap untuk itu dan ini selalu tentang kami, tapi waspadalah. Mereka punya semangat yang tepat, dan mereka membangun kepercayaan diri, tapi kami juga melakukannya, jadi kami harus terus melanjutkan performa kami."

Statistik

1. Nottingham kalah pada 11 laga terakhir lawan Man United di seluruh kompetisi. Terakhir menang pada 1994 di Old Trafford (2-1).

2. 11 kemenangan Man United atas Nottingham di seluruh kompetisi jadi yang terbanyak melawan satu tim, setelah Aston Villa (2003-2008) dan Wigan Athletic (2005-2011) sebanyak 14 kali.

3. Nottingham hanya sekali menang di laga terakhir tahun dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, dua kali imbang dan enam kali kalah.

4. Man United belum pernah kalah di laga terakhir liga pada akhir tahun dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Head to Head

Man United 3-2 Nottingham (Premier League 2023)
Nottingham 0-2 Man United (Premier League 2023)
Man United 2-0 Nottingham (Piala Liga 2023)
Nottingham 0-3 Man United (Piala Liga 2023)
Man United 3-0 Nottingham (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matt Turner; Neco Williams, Willy Boly, Murillo, Harry Toffolo; Orel Mangala, Danilo; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Chris Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Nottingham Forest 1-2 Manchester United

Prediksi Manchester United Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan