Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Arsenal: City Ground Angker untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Arsenal: City Ground Angker untuk The Gunners
Nottingham Forest vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan kembali mencoba untuk tetap berada dalam jalur perebutan titel Premier League saat bermain tandang, melawan Nottingham Forest di City Ground, Rabu (31/01) pukul 02.30 dini hari WIB pada pekan 22 Premier League.

Pertandingan akan menarik. Forest juga membutuhkan raihan poin untuk menjauh dari zona degradasi dan akan bermain habis-habisan untuk meraihnya. Pun demikian Arsenal yang kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Tidak akan mudah bagi Arsenal menaklukkan tim arahan Nuno Espirito Santo, sebab Forest punya rekor bagus atas mereka di City Ground. Data dari BBC Sport menuturkan Arsenal tak pernah menang di sana sejak 1999.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Forest bahkan bisa mencatatkan empat kemenangan beruntun di kandang jika menang kembali atas Arsenal di laga nanti. Laga di City Ground pun diprediksi berjalan sengit.

Kabar Tim

Taiwo Awoniyi dan Felipe cedera, sementara Nuno Tavares tak bisa bermain melawan klubnya Arsenal. Kondisi Anthony Elanga dan Divock Origi diragukan.

Sementara enam pemain absen karena tampil di Piala Afrika 2023 yakni Ola Aina, Moussa Niakhate, Ibrahim Sangare, Serge Aurier, Willy-Arnaud Boly, dan Cheikchou Kouyate.

Arsenal tanpa Jurrien Timber, Thomas Partey, dan Fabio Vieira yang cedera. Kondisi Gabriel Magalhaes dan Declan Rice diragukan. Dua pemain lainnya absen karena partisipasi di Piala Afrika dan Piala Asia 2023: Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny.

Komentar

Musim lalu, Forest mengagalkan kans Arsenal memenangi titel Premier League. Nuno Espirito Santo ingin Forest mengulanginya kembali.

"Kami tahu atmosfer dari fans kami, kami mengandalkan itu, kami tahu selalu penting untuk mendapatkan energi dari penonton," papar Santo.

"Kalau begitu, kami bisa pergi untuk bermain. Kenangannya bagus, tapi ini pertandingan yang benar-benar berbeda, situasi yang berbeda."

"Ini sulit, setelah Arsenal kami memiliki pertandingan pada tanggal 4, 7 dan 10 Februari, tapi untuk saat ini, kami akan fokus pada hari Selasa. Pertandingan ini akan sulit, Arsenal adalah salah satu tim terbaik dan kami tahu kualitas para pemain dan manajer mereka."

Mikel Arteta pun tahu City Ground tak bersahabat untuk Arsenal. Menurutnya, butuh performa yang sangat bagus untuk mengalahkan Forest di markas mereka.

"Saya melihat apa yang bisa kami lakukan dengan persiapan kami dan inilah yang kami coba lakukan melawan tim dengan manajer yang sangat saya kenal," tambah Arteta.

"Ini akan menjadi sangat kompetitif dan kami memiliki beberapa pengalaman buruk di sana dalam dua musim terakhir, jadi kami harus tampil sangat baik untuk mengalahkan mereka."

Statistik

1. Kemenangan terakhir Arsenal di City Ground, di Premier League, terjadi pada Januari 1999 dari gol tunggal Martin Keown.

2. Forest mencari kemenangan keempat beruntun atas Arsenal di City Ground di seluruh kompetisi.

3. Arsenal menang lima kali dari enam laga Premier League lawan Forest (sekali kalah).

4. Tidak ada tim yang mencatatkan clean sheets di Premier League musim ini lebih banyak dari Arsenal (delapan clean sheets).

Head to Head

Arsenal 2-1 Nottingham Forest (Premier League 2023)
Nottingham Forest 1-0 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 5-0 Nottingham Forest (Premier League 2022)
Nottingham Forest 1-0 Arsenal (Piala FA 2022)
Arsenal 5-0 Nottingham Forest (Piala Liga 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Ryan Yates, Danilo; Callum Hudson-Odoi, Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez; Chris Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Nottingham Forest 1-0 Arsenal

Arsenal Prediksi Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan