Prediksi dan Statistik Newport Vs Man United: Waspada Fenomena Giant Killing

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Newport Vs Man United: Waspada Fenomena Giant Killing
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bermain melawan tim EFL League Two (divisi tiga sepak bola Inggris), Newport County, pada putaran empat Piala FA di Rodney Parade, Minggu (28/01) pukul 23.30 WIB.

Red Devils menjadi tim unggulan dan itu merupakan fakta, sebab mereka tim yang bermain di Premier League dan punya kualitas di dalam skuad. Namun hal tersebut juga bisa membuat laga nanti berjalan rumit.

Seperti diketahui, Man United tak bermain konsisten musim ini hingga mereka tersingkir di Piala Liga dan Liga Champions, serta tidak berada di empat besar Premier League.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Lawan Rumit Manchester United di Putaran Empat Piala FA

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Jika lengah, apalagi Man United bermain tandang, Newport bisa melakukan fenomena yang kerapkali terjadi di turnamen: giant killing, ketika tim kecil mengalahkan tim besar.

Kabar Tim

Tim besutan Graham Coughlan hanya memiliki satu pemain absen, yakni Josh Seberry, yang berposisi sebagai bek.

Erik ten Hag juga tak bisa memainkan Anthony Martial karena cedera. Sementara Sofyan Amrabat dan Andre Onana absen karena bermain di Piala Afrika 2023. Nama lainnya diragukan tampil yakni Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.

Komentar

Coughlan yakin dukungan dari fans Newport di Rodney Parade dapat memotivasi timnya, juga tidak bersahabat untuk tim tamu.

"Anda bisa mendengar semuanya. Terkadang Anda tidak ingin mendengarnya (atmosfer di Rodney Parade)," ucap Coughlan.

"Suasananya tidak bersahabat, berisik dan ketika mereka pergi dan mulai menabuh genderang, suasananya sangat menyenangkan. Terlepas dari apakah kami menang, kalah, atau seri musim ini, para pendukung kami selalu memberikan dukungan."

"Kadang-kadang, fans kami memaksa kami melewati batas, mereka mendapatkan poin dan memenangkan pertandingan yang kami pikir tidak mungkin dilakukan. Kegaduhan yang mereka buat, mereka sangat mendukung."

Ten Hag mengakui Piala FA jadi satu-satunya kesempatan bagi Man United memenangi trofi. Selain itu, ia juga menegaskan akan menurunkan skuad terkuat lawan Newport - tidak meremehkan lawan.

"Ini yang sebenarnya. Tapi memang benar liga tentu saja (menawarkan) kualifikasi Liga Champions. Tapi Piala FA mungkin adalah kesempatan terakhir untuk meraih trofi, jadi kami akan mengincarnya," tegas Ten Hag.

"Juga di Belanda kami memiliki turnamen dan kami juga bermain melawan tim-tim kelas bawah. Saya selalu tahu ketika Anda pergi dari klub besar ke tim kelas bawah, bagaimana jadinya dan bagaimana Anda harus melakukan pendekatan terhadap hal itu."

"Yang pasti, kami tidak dalam posisi meremehkan lawan mana pun, jadi kami tidak akan melakukannya," urainya.

Statistik

1. Man United punya rekor 100 persen lawan Newport dan memenangi empat pertemuan sebelumnya.

2. Newport tak terkalahkan pada tujuh laga kandang, menang tiga kali dan imbang empat kali.

3. Man United hanya sekali menang dari enam laga tandang di seluruh kompetisi, kalah tiga kali dan imbang dua kali.

4. Man United selalu lolos dari 49 kans pada 51 laga terakhir Piala FA melawan tim di luar liga teratas.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Newport County (5-3-2): Nick Townsend; Shane McLoughlin, Ryan Delaney, James Clarke, Scot Bennett, Adam Lewis; Bryn Morris, Harry Charsley, Aaron Wildig; Seb Palmer-Houlden, Will Evans

Pelatih: Graham Couhglan

Manchester United (4-2-3-1): Altay Bayindir; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Newport County 1-2 Manchester United

Manchester United Piala FA Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan