Prediksi dan Statistik Newcastle United Vs AC Milan: Bergantung Hasil Pertandingan Lain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Newcastle United Vs AC Milan: Bergantung Hasil Pertandingan Lain
Milan Vs Newcastle (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan bertandang ke markas Newcastle United pada matchday 6 Grup F Liga Champions 2023-2024, di St James' Park, Kamis (14/12) dini hari WIB. Keberhasilan Rossoneri lolos ke babak 16 besar juga akan ditentukan oleh hasil laga lainnya.

Performa Milan pada Liga Champions musim ini memang tidak konsisten. Dari lima laga, skuad asuhan Stefano Pioli itu menuai 1 menang, 2 imbang, dan 2 kalah. Hasil tersebut menempatkan Milan di dasar klasemen setelah hanya mengoleksi lima poin.

Meski demikian, peluang Milan untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi jika Milan ingin melaju.

Pertama, Milan tentu harus menang di markas Newcastle. Kekalahan atau hasil imbang akan memastikan Milan gagal.

Baca Juga:

Posisi Stefano Pioli di Ujung Tanduk, Ignazio Abate Jadi Opsi Jangka Pendek

Capello Minta Ibrahimovic Tidak Diajak dalam Lawatan ke Markas Newcastle

Nasihat untuk Francesco Camarda

Setelah menang, nasib Milan juga bergantung pada duel Borussia Dortmund kontra Paris Saint-Germain. Il Diavolo Rosso baru akan lolos ketika Dortmund menang atas Paris Saint-Germain.

Sayangnya, statistik Milan tidak terlalu menjanjikan ketika bertandang ke markas klub asal Inggris. Sebab, Milan hanya meraih satu kemenangan dalam 21 laga tandang terakhir. Sisanya adalah 7 imbang dan 13 kekalahan.

Berkaca dari duel pertama di San Siro yang berakhir dengan skor 0-0, Newcastle jelas bukanlah lawan sembarangan bagi Milan. The Magpies punya sejumlah pemain yang bisa membuat Milan terluka. Apalagi, Milan dalam tren negatif setelah kalah dari Atalanta pada pertandingan terakhir.

Kondisi Tim

Newcastle mendapatkan tambahan tenaga setelah Callum Wilson dan Sean Longstaff kembali dari cedera. Namun, masih ada 10 pemain yang dikabarkan tidak bisa tampil pada duel kali ini. Satu di antaranya adalah Sandro Tonali yang masih menjalani hukuman.

Pada sisi lainnya, Milan mendapatkan kabar positif dengan kembalinya Rafael Leao dan Noah Okafor. Namun, Rossoneri juga masih tidak bisa memainkan Malick Thiaw dan Pierre Kalulu.

Komentar

Stefano Pioli sadar jika duel kontra Newcastle menentukan nasib Milan. Tersingkir dari Liga Champions akan membuat Milan kehilangan kesempatan mendapatkan dana segar yang bisa membantu meringankan masalah keuangan.

"Ini sangat penting. Kami telah melakoni banyak pertandingan pada level tertinggi. Namun, sejauh musim ini, duel kontra Newcastle adalah yang paling penting," ungkap Pioli menurut laporan Football Italia.

"Kami tahu apa yang menanti, siapa lawannya, dan seperti apa atmosfernya. Ini adalah adu penalti pertama pada musim ini."

Prakiraan Susunan Pemain:

Newcastle (4-3-3): Dubravka; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Tomori, Hernandez, Florenzi; Loftus-Cheek, Musah, Reijnders; Rafael Leao, Giroud, Pulisic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Head to head

19-09-2023 Milan 0-0 Newcastle (Liga Champions

Prediksi BolaSkor

Newcastle United 2-1 AC Milan

Newcastle United AC Milan Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan