Prediksi dan Statistik Napoli Vs Barcelona: Waspada Efek Pelatih Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Napoli Vs Barcelona: Waspada Efek Pelatih Baru
Francesco Calzona, pelatih baru Napoli (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Napoli akan menjamu FC Barcelona di leg satu 16 besar Liga Champions di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (22/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Tuan rumah dalam kondisi limbung tetapi seyogyanya diwaspadai Barcelona.

Sehari sebelum laga melawan Barcelona, Napoli memecat Walter Mazzarri dan menunjuk Francesco Calzona sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Calzona menangani dua pekerjaan sebagai pelatih Napoli dan timnas Slovakia.

Kendati tak memiliki rekam jejak yang mentereng, Calzona berpotensi memberikan efek yang sering terjadi di klub lain saat dilatih pelatih baru. Hal tersebut seyogyanya diwaspadai oleh Barcelona.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Apalagi, Barcelona tanpa kemenangan pada tiga laga terakhir Liga Champions lawan tim-tim Italia, imbang sekali dan kalah dua kali. Selain itu, Barcelona juga hanya sekali menang pada 10 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Champions, empat kali imbang dan lima kali kalah.

Kabar Tim

Seperti dicantumkan di laman resmi UEFA, Napoli tak memiliki masalah pada cedera pemain. Calzona dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, dan Matteo Politano.

Berbeda dengan Napoli, empat pemain Barcelona absen karena cedera adalah Gavi, Marcos Alonso, Alejandro Balde, dan Ferran Torres. Satu pemain lagi kondisinya diragukan yakni Joao Felix.

Komentar

Francesco Calzona menuturkan pembicaraan pertamanya dengan tim. Ia juga meyakini dengan dukungan fans di stadion, Napoli tak perlu takut menghadapi Barcelona.

"Kami mulai lagi mulai hari ini, kami mengatur ulang segalanya, memulai jalur baru. Tim terbuka kepada saya. Kami punya beberapa kata, sekarang kami membutuhkan fakta," papar Calzona.

"Fans Napoli sangatlah spesial. Merupakan tanggung jawab kami untuk membuat mereka senang dengan penampilan dan hasil kami."

"Barcelona adalah tim yang kuat, salah satu yang terkuat di Eropa. Kami mengakui kekuatan mereka, namun kami tidak takut, karena kami adalah Napoli."

Xavi Hernandez pun tahu tidak akan mudah melawan Napoli dengan pelatih baru, terlebih ia tak mau meremehkan fakta apabila Napoli merupakan juara bertahan Serie A.

"Kami datang ke sini dengan antusiasme dan harapan. Ini adalah skenario yang aneh untuk memainkan pertandingan besar melawan tim Napoli yang berganti pelatih sebelum pertandingan. Tidak mudah untuk mempersiapkannya. Pada akhirnya, kami menghadapi juara Italia," tutur Xavi.

"Saya tidak menganggap kami sebagai favorit. Saya melihatnya sebagai 50-50 dan kami harus menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik dari Napoli. Baik besok maupun dalam beberapa minggu ketika kami bertemu lagi; sisanya tidak masalah."

Statistik

1. Napoli tak pernah memenangi laga di Eropa lawan Barcelona, dua kali imbang dan dua kali kalah.

2. 10 gol Liga Champions Napoli musim ini dicetak oleh delapan pemain berbeda. Hanya Manchester City yang punya pencetak gol berbeda terbanyak (sembilan) di fase grup.

3. Striker Barcelona, Robert Lewandowski, belum mencetak gol pada empat laga terakhirnya di Liga Champions.

4. Barcelona tanpa kemenangan pada tiga laga terakhir lawan tim-tim Italia, sekali imbang dan dua kali kalah.

5. Barcelona hanya sekali menang dari 10 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Champions, empat hasil imbang dan lima kekalahan.

Head to Head

Napoli 2-4 Barcelona (Liga Europa 2022)
Barcelona 1-1 Napoli (Liga Europa 2022)
Barcelona 3-1 Napoli (Liga Champions 2020)
Napoli 1-1 Barcelona (Liga Champions 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovani Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Jens Cajuste; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Francesco Calzona

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri; Raphina, Robert Lewandowski, Vitor Roque

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Napoli 2-1 Barcelona

Prediksi Liga Champions Napoli Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan