Prediksi dan Statistik Milan VS Inter: Rossoneri Susah Menang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 03 September 2022
Prediksi dan Statistik Milan VS Inter: Rossoneri Susah Menang
AC Milan vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Mentalitas juara AC Milan akan diuji saat menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2022-2023, akhir pekan ini. Rossoneri memang kerap meraih hasil kurang baik saat bertindak sebagai tuan rumah pada Derby della Madonnina.

Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Sabtu (3/9) pukul 23.00 WIB. Pertemuan Milan dan Inter menjanjikan laga seru dan panas.

Milan pasti ingin memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dengan maksimal. Apalagi sang juara bertahan butuh poin penuh untuk mendekatkan jarak dengan puncak klasemen.

Baca Juga:

3 Alasan Inter Akan Bungkam Milan Kendati Tanpa Romelu Lukaku

Deadline Day Bursa Transfer: Duo Milan Pamer Rekrutan Anyar

Cedera, Romelu Lukaku Absen Kontra Milan

Masalahnya, Milan punya rekor yang kurang baik saat menjamu Inter pada ajang Serie A. Kemenangan terakhir Il Diavolo Rosso terjadi pada musim 2015-2016 atau tujuh tahun silam.

Inter tentu ingin melanjutkan catatan manis tersebut. Nerazzurri pasti juga memiliki motivasi berlipat demi kembali merebut Scudetto dari tangan sang rival sekota.

Derby della Madonnina jilid pertama musim ini menjanjikan banyak gol. Pecinta sepak bola juga berharap adanya drama-drama yang menambah bumbu pertandingan.

Kabar Tim

Milan bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang dipastikan absen karena masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Di kubu lawan, Inter terancam tak bisa memainkan Romelu Lukaku. Pemain yang baru dipinjam dari Chelsea itu mengalami cedera dan diragukan dapat pulih tepat waktu.\

Komentar Pelatih

Pioli tampaknya tidak terlalu gugup menghadapi duel ini. Ia memang sudah cukup berpengalaman tampil di panggung Derby della Madonnina.

“Inter dan Milan saling mengenal dengan baik dan derby selalu derby, jadi harapkan pertandingan yang semarak dengan banyak duel. Siapa yang paling banyak menciptakan peluang akan lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan," kata Pioli.

Hal tak jauh berbeda juga dirasakan pelatih Inter, Simone Inzaghi. Ia sudah punya resep khusus untuk meredam kekuatan Milan.

“Ini masih duel dua tim teratas dari musim lalu dengan identitas dan ide sepak bola masing-masing. Empat pertemuan kami sangat seimbang secara keseluruhan, jadi insiden dan duel individu akan membuat perbedaan.," kata Inzaghi.

“Kami tahu cara mempersiapkan mental dan fisik untuk laga derby. Kami membutuhkan tekad dan keyakinan.”

Head to Head

20-04-2022 Inter 3-0 Milan (Coppa Italia)
02-03-2022 Milan 0-0 Inter (Coppa Italia)
06-02-2022 Inter 1-2 Milan (Serie A)
08-11-2021 Milan 1-1 Inter (Serie A)
21-02-2021 Milan 0-3 Inter (Serie A)

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Charles De Ketelaere; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Prediksi BolaSkor.com

Milan 2-2 Inter

AC Milan Inter Milan Derby della madonnina Serie a Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan