Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Sheriff: Kembalinya Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 27 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Sheriff: Kembalinya Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol pada pertemuan pertama kontra FC Sheriff. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu FC Sheriff Tiraspol dalam lanjutan fase grup Liga Europa 2022-2023 di Old Trafford, Jumat (28/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini bisa menjadi momen kembalinya Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat mendapat dibekukan dari tim utama Manchester United usai berulah pada laga kontra Tottenham Hotspur. Ia pun absen saat Setan Merah bertandang ke markas Chelsea, akhir pekan lalu.

Namun hukuman tersebut telah selesai dan Ronaldo sudah kembali berlatih dengan tim utama Manchester United. Konflik dengan Erik ten Hag selaku manajer juga telah diselesaikan.

Baca Juga:

Harry Maguire, Piala Dunia 2022, dan Keputusan Erik ten Hag

Erik ten Hag Ungkap Kondisi Cedera Raphael Varane, Berpeluang Absen di Piala Dunia 2022

Pelatih Sporting Lisbon Akui Bermimpi Pulangkan Cristiano Ronaldo

Juru taktik berkebangsaan Belanda itu memastikan Ronaldo masuk skuat untuk laga kontra Sheriff. Bukan tidak mungkin megabintang Portugal itu tampil sebagai starter.

Andai diturunkan, Ronaldo diyakini akan tampil ngotot. Ia tentu ingin membungkam kritik yang bertubi-tubi menyerangnya.

Sebagai informasi, Sheriff merupakan klub pertama yang gawangnya dijebol Ronaldo pada musim 2022-2023. Pemain berusia 37 tahun itu tentu ingin mengulanginya lagi.

Laga ini sendiri bukan hanya tentang Ronaldo. Manchester United butuh poin penuh untuk menjaga peluang merebut status juara grup.

Kabar Tim

Manchester United dipastikan tampil tanpa Raphael Varane. Namun sebagai gantinya, Harry Maguire, Donny van de Beek, dan Aaron Wan-Bissaka sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Sementara Sheriff kehilangan Armel Zohouri yang menjalani sanksi kartu merah. Beruntung Iyayi Atiemwen dan Moussa Kyabou sudah bisa diturunkan.

Komentar

Erik ten Hag meminta tim asuhannya untuk fokus dalam pertandingan ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United.

"Kami harus fokus pada pertandingan besok. Kami memiliki pertandingan penting karena kami ingin menjadi nomor satu di grup ini," kata Ten Hag.

Sementara di kubu Sheriff, nada optimisme diapungkan oleh Patrick Kpozo. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu yakin timnya punya peluang untuk membuat kejutan.

"United tidak mendapatkan banyak peluang melawan kami saat terakhir kali bertemu dan saya percaya pada tim saya. Kami pikir kami bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini," kata Kpozo.

Statistik

1. Manchester United memenangi satu-satunya pertemuan kontra Sheriff. Hal itu terjadi pada September silam dengan skor 2-0.

2. FC Sheriff merupakan tim Moldova pertama yang dihadapi Manchester United dalam sebuah laga resmi di panggung Eropa.

3. Klub Moldova belum pernah mengalahkan tim dari Inggris di panggung Eropa.

4. Manchester United hanya kalah satu kali dari 20 pertandingan Liga Europa terakhir mereka di Old Trafford. Namun satu-satunya kekalahan tersebut dialami musim ini saat menjamu Real Sociedad.

5. FC Sheriff telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan gagal mencetak gol di setiap pertandingan.


Head to Head

15-09-2022 Sheriff 0-2 Manchester United (Liga Europa)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Sheriff Tiraspol (3- 4-3): Dumitru Celeadnic; Gaby Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Renan Guedes, Cedric Badolo, Salifu Mudasiru, Heron; Rasheed Akanbi, Felipe Vizeu, Iyayi Atiemwen.

Pelatih: Victor Mikhailov.

Prediksi BolaSkor.com

Man United 2-0 Sheriff Tiraspol

Prediksi Manchester United FC Sheriff Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan