Prediksi

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Liverpool: Misi Sulit Setan Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 April 2024
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Liverpool: Misi Sulit Setan Merah
Man United Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4). Pertandingan itu diyakini tidak akan berjalan mudah bagi Setan Merah.

Setelah ditekuk Chelsea, kini Manchester United akan menantang sang musuh bebuyutan, Liverpool. Namun, The Red Devils sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Selain belum tampil konsisten, Manchester United juga kerap kesulitan ketika bersua The Reds. Man United hanya menuai satu kemenangan dalam 11 duel terakhir di Premier League. Sisanya berakhir dengan empat imbang dan enam kekalahan.

Baca Juga:

Erik Ten Hag Yakin Masih Melatih Manchester United Musim Depan

5 Statistik Menarik Cole Palmer saat Chelsea Bekuk Manchester United

Terungkap, Cole Palmer adalah Suporter Manchester United

Meski demikian, bukan berarti Man United tidak bisa menang. Sebab, pada pertemuan terakhir kedua tim, Setan Merah unggul 4-3 di Piala FA. Pertandingan itu menjadi bukti jika Man United sejatinya bisa menekuk Liverpool.

Namun, pada duel nanti ada satu masalah yang dihadapi tuan rumah, yakni badai cedera. Walhasil, Erik ten Hag dipaksa memutar otak untuk menentukan susunan pemain.

Sementara itu, Liverpool tentu membidik kemenangan pada duel kali ini. Maklum, The Reds sedang dalam perlombaan meraih gelar. Saat ini, posisi Liverpool yang sebelumnya ada di puncak klasemen digeser Arsenal.

Kondisi Tim

Seperti yang sudah disinggung di atas, Manchester United diterpa badai cedera. Masalahnya, cedera tersebut banyak terjadi pada sektor bek. Luke Shaw, Tyrell Malacia, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Jonny Evans adalah deretan bek yang mengalami cedera.

Selain itu, masih ada Anthony Martial dan Casemiro yang juga menghadapi masalah yang sama.

Kondisi Liverpool tidak jauh berbeda. The Reds dikabarkan tidak bisa menurunkan setidaknya enam pemain, termasuk Thiago Alcantara, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker.

Komentar

Erik ten Hag ingin para pemain Man United menjadikan kekalahan melawan Chelsea sebagai pelecut semangat pada duel kali ini.

"Kami harus pulih dengan cepat dan membalikkan keadaan. Kami harus berada dalam suasana hati yang positif," ungkap Ten Hag.

"Kami akan menatap ke depan. Kami harus mengambil energi. Anda bisa mengambil banyak energi dari amarah dan itu yang harus dilakukan."

Sementara itu, Jurgen Klopp tidak ingin Liverpool mengulangi kesalahan seperti pada pertandingan sebelumnya.

"Man United adalah tim papan atas yang bermain di kandang sendiri. Apa yang harus kami lakukan adalah apa yang kami tampilkan dari menit ke-15 hingga menit ke-70 pada duel sebelumnya," urai Klopp.

"Melawan Man United di Old Trafford, sebaiknya kami memainkan pertandingan yang sangat bagus jika ingin sesuatu."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Willy Kambwala, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo; Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Wataru Endo, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

17-03-2024 Man United 4-3 Liverpool (Piala FA)
17-12-2023 Liverpool 0-0 Man United (Premier League)
05-03-2023 Liverpool 7-0 Man United (Premier League)
23-08-2022 Man United 2-1 Liverpool (Premier League)
20-04-2022 Liverpool 4-0 Man United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 1-2 Liverpool

Liverpool Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan