Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Crystal Palace: Jaga Keangkeran Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Crystal Palace: Jaga Keangkeran Old Trafford
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Laga ini menjadi momen Setan Merah menjaga keangkeran kandangnya.

Duel kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (4/2), pukul 20.00 WIB. Manchester United memburu kemenangan kandang ke-13 secara beruntun di semua kompetisi.

Manchester United memang layak diunggulkan dalam laga ini. Selain punya rekor kandang impresif, tim asuhan Erik ten Hag dalam kepercayaan diri tinggi usai memastikan diri lolos ke final Piala Liga.

Baca Juga:

Kasus Dihentikan, Mason Greenwood Masuk Daftar Skuad Manchester United

Resmi Diperkenalkan, Erik ten Hag Ungkap Alasan Pinjam Marcel Sabitzer

Mason Greenwood Kembali, Manchester United Malah Hadapi Dilema

Kemenangan atas Crystal Palace juga punya makna penting. Tambahan tiga poin setidaknya menjaga peluang juara Manchester United.

Meski begitu, mengalahkan Crystal Palace bukan perkara mudah. Sang calon lawan menghentikan tren kemenangan beruntun Manchester United pada pertemuan pertama, Januari silam.

Ketika itu Crystal Palace menahan imbang Manchester United lewat gol di injury time. Hal tersebut menjadi bukti tim asuhan Patrick Vieira tersebut akan memberikan perlawanan alot sepanjang 90 menit.

Kabar Tim

Manchester United dalam kondisi bagus menatap pertandingan ini. Diogo Dalot yang sempat cedera kini sudah pulih dan berpeluang tampil.

Manchester United juga mendapat tambahan amunisi dengan datangnya Marcel Sabitzer. Tak ketinggalan Jadon Sancho dan Anthony Martial yang telah comeback tengah pekan lalu.

Di kubu Crystal Palace, Wilfried Zaha dalam kondisi tak fit karena masalah hamstring. Joachim Andersen, James McArthur dan Nathan Ferguson juga terancam absen.

Namun Crystal Palace mendapat tambahan kekuatan dengan hadirnya Albert Sambi Lokonga dan Naouirou Ahamada. Keduanya direkrut jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Komentar Manajer

Erik ten Hag tahu betul laga nanti tidak akan mudah. Crystal Palace merupakan tim yang menghentikan rekor kemenangan Manchester United, dua pekan silam.

"Banyak yang harus kami lakukan melawan mereka (Crystal Palace). Kami tampil buruk di sana dan saya tidak senang dengan penampilan kami hingga kehilangan dua poin," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami membutuhkan permainan yang lebih baik, fokus yang lebih baik dalam permainan, perilaku yang lebih baik dalam cara bermain karena kami harus mengalahkan mereka. Saya menuntut kinerja yang jauh lebih baik daripada di London, jadi kami memiliki peluang bagus untuk menang."

Di sisi lain, Patrick Vieira tentu ingin mengulangi performa apik pada pertemuan pertama. Namun dirinya mewaspadai satu pemain anyar Manchester United.

"Sabitzer memiliki rekam jejak yang sangat bagus. Ia salah satu gelandang terbaik di Jerman," kata Vieira.


Statistik

1. Manchester United hanya menang dua kali dari tujuh pertemuan terakhir kontra Crystal Palace.

2. Manchester United tak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League.

3. Manchester United mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League.

4. Crystal Palace tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

5. Dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League, Crystal Palace gagal mencetak gol dalam lima pertandingan.

Head to Head

19-01-2023 Crystal Palace 1-1 Manchester United (Premier League)
22-05-2022 Crystal Palace 1-0 Manchester United (Premier League)
05-12-2021 Manchester United 1-0 Crystal Palace (Premier League)
04-03-2021 Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
19-09-2020 Manchester United 1-3 Crystal Palace (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Antony, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Manajer: Erik ten Hag.

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Chris Richards, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp; Eberechi Eze, Michael Olise, Jordan Ayew; Odsonne Edouard.

Manajer: Patrick Vieira

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 3-0 Crystal Palace

Manchester United Crystal palace Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan