Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Nasib Erik ten Hag di Ujung Tanduk

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Nasib Erik ten Hag di Ujung Tanduk
Manchester United vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga Boxing Day di pekan 19 Premier League melawan Aston Villa, Rabu (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Pelatih Red Devils, Erik ten Hag, dalam sorotan menjelang pertandingan tersebut.

Man United tidak dalam kondisi bagus jelang laga tersebut, sebab mereka tak mencetak gol di empat laga beruntun dan melalui tiga laga beruntun tanpa kemenangan di Premier League: sekali imbang, dua kali kalah.

Bukan tidak mungkin kinerja Ten Hag akan dievaluasi selepas laga melawan Villa, terlebih baru ini Sir Jim Ratcliffe dikonfirmasi membeli 25 persen saham Man United dan akan mengurus departemen olahraga klub.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Sir Jim Ratcliffe, Akamsi yang Berambisi Bangkitkan Manchester United

Villa juga bukan lawan yang akan mudah ditaklukkan. Tim arahan Unai Emery menjadi pesaing di empat besar Premier League, bahkan dapat menjadi kuda hitam dalam perburuan titel.

Kabar Tim

Diogo Dalot sudah bisa dimainkan kembali usai menjalani sanksi akumulasi kartu, tetapi badai cedera pemain Man United masih ada seiring absennya Tyrell Malacia, Harry Maguire, Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, Amad Dialo, dan Victor Lindelof.

Hal serupa terjadi dengan Villa seiring absennya Emi Buendia, Tyrone Mings, Bertrand Traore, Robin Olsen, dan Youri Tielemans karena cedera. Boubacar Kamara juga absen karena sanksi akumulasi kartu.

Komentar

Erik ten Hag memberi pesan tegas kepada anak-anak asuhnya untuk bertanggung jawab, baik itu pemain senior atau juga pemain muda.

"Dalam setiap pertandingan, mereka harus melangkah maju, saya sudah mengatakannya dua atau tiga kali sekarang: para pemain harus mengambil tanggung jawab. Saya harus mengambil tanggung jawab dan para pemain harus mengambil tanggung jawab," tegas Ten Hag di laman resmi Man United.

"Tapi semuanya. Mungkin suatu saat Anda mengharapkan lebih banyak dari para senior dengan adanya pemain-pemain muda. Namun jika Anda cukup baik, Anda juga sudah cukup tua. Kami harus melakukannya bersama-sama. Tidak peduli berapa usianya. Kami harus mengeluarkan tim yang harus memenangkan pertandingan."

"Saya tidak kecewa dengan sikap tersebut. Tapi tentu saja kami tahu standar apa yang ada di Manchester United dan kami harus menang sebagai sebuah tim."

"Jadi saya mengambil kata tanggung jawab. Kami harus menganggapnya sebagai sebuah tim dan setiap individu harus berkontribusi 100 persen dalam tanggung jawab yang kami miliki," pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

Unai Emery memberikan kabar soal kondisi pemain Villa jelang lawan Man United. Di satu sisi lainnya, ia juga senang dengan opsi yang dimiliki dalam skuadnya.

"Pau Torres sulit (cedera). Dia menjadi lebih baik – ini bukan cedera besar. Dia bisa saja (fit bermain lawan Man United) tetapi kami masih harus menunggu. Kartu merah untuk Kamara berarti dia absen," papar Emery.

"Saya pikir pemain yang kami punya hari ini kurang lebih akan menjadi pemain yang sama pada hari Selasa, tanpa Cash. Mungkin kami bisa menambahkan Pau Torres ke dalam skuad, tapi saya senang dengan pemain yang saya miliki sekarang. Kami harus berusaha mendapatkannya. performa tinggi di skuad, mereka harus siap.

Head to Head

Man United 1-0 Aston Villa (Premier League 2023)
Man United 4-2 Aston Villa (Piala Liga 2022)
Aston Villa 3-1 Man United (Premier League 2022)
Aston Villa 2-2 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-0 Aston Villa (Piala FA 2022)

Statistik

1. Man United telah memenangi 38 dari 56 laga Premier League lawan Villa, 13 kali imbang dan lima kali kalah.

2. Aston Villa telah memenangi dua dari empat laga terakhir Premier League lawan Man United, sekali imbang dan sekali kalah.

3. Dalam sejarah Liga Inggris, Man United (53 kali) dan Villa (46 kali) merupakan dua tim paling sering menang di Boxing Day.

4. Man United tak terkalahkan pada 19 laga terakhir Boxing Day di kandang, 16 kali menang dan tiga kali imbang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Jonny Evans, Luke Shaw; Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Alex Moreno; Nicolo Zaniolo, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Moussa Diaby, Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Man United 1-2 Aston Villa

Manchester United Premier League Aston villa Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan