Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Fluminense: Memburu Trofi Pertama Piala Dunia Antarklub

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Fluminense: Memburu Trofi Pertama Piala Dunia Antarklub
Trofi Piala Dunia Antarklub (Twitter)

BolaSkor.com - Final Piala Dunia Antarklub akan dihelat di King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12) pukul 01.00 dini hari WIB. Manchester City akan melawan Fluminense, juara bertahan Liga Champions kontra juara bertahan Copa Libertadores.

Keduanya belum pernah memenangi Piala Dunia Antarklub dan itu akan memanaskan pertemuan nanti. Namun, pelatih Man City, Pep Guardiola, pernah memenanginya tiga kali bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Jangan lupa juga, Fluminense juga memiliki pemain-pemain berpengalaman yang pernah berkarier di Eropa, khususnya Marcelo. Legenda Real Madrid sudah 'kenyang' kesuksesan dan pernah tiga kali memenangi Piala Dunia Antarklub dengan Madrid.

Baca Juga:

Persaingan Inter dan Juventus Bisa Untungkan Milan

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Terakhir kali Piala Dunia Antarklub dimenangi non klub Eropa terjadi pada 2012. Kala itu, Corinthians mengalahkan Chelsea (1-0) melalui gol yang dicetak Paolo Guerrero.

Kabar Tim

Erling Haaland sudah kembali berlatih tapi tak ada indikasi ia jadi starter di final. Selain Haaland, Jeremy Doku juga sudah kembali berlatih. Namun, Kevin De Bruyne masih absen bermain untuk Manchester City.

Sebaliknya, skuad besutan Fernando Diniz tak memiliki masalah cedera pemain. Ia dapat menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Jhon Arias, Ganso, Keno, Jhon Arias, dan German Cano.

Komentar

Pep Guardiola, pelatih Man City, memuji permainan Fluminense arahan Fernando Diniz. Ia melihat permainan Fluminense bak gaya bermain lama ala sepak bola Brasil.

"Cara mereka bermain, kami belum pernah berhadapan, belum pernah. Saya menyukainya. Saya menyukai build-up-nya. Saya menyukai cara mereka berinteraksi satu sama lain," papar Guardiola soal Fluminense.

"Mereka memainkan gaya khas Brasil dari tahun 1970-an, 1980-an, awal 1990-an – hingga tahun 1994, ketika mereka memenangkan Piala Dunia di Amerika Serikat."

"Kami harus menerapkan ritme dan permainan posisi kami sebaik mungkin dan menampilkan performa yang baik, karena kami tahu tanpa itu, akan sangat sulit untuk memenangkan final."

Pujian yang sama juga diberikan oleh Fernando Diniz untuk Man City dan Pep Guardiola. Menurutnya, suatu kehormatan baginya menghadapi peraih treble winners tersebut.

"Tim terbaik di dunia selama lima tahun terakhir. Tentu saja rata-rata. Ketika mereka tidak memenangkan Liga Champions atau Premier League, mereka hampir memenangkannya," ucap Diniz soal Man City.

"Mereka adalah tim yang paling konsisten dan saya menganggap mereka sebagai tim dengan pelatih terbaik. Tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan untuk pelatih mereka – seorang jenius, luar biasa dengan tim yang ia ciptakan."

"Dan mereka juga memiliki sejumlah pemain terbaik dunia. Jadi bagi kami, bermain melawan mereka akan menjadi tantangan besar dan sebuah kehormatan besar."

Statistik

1. Fabio, 43 tahun, akan jadi pemain tertua yang bermain di final. Dia akan melalui catatan Paolo Maldini (39 tahun) pada 2007 saat AC Milan melawan Boca Juniors.

2. German Cano telah mencetak 40 gol dari 60 penampilan pada 2023. Cano mencatatkan sejarah dengan 13 gol dari 12 pertandingan musim ini di Libertadores.

3. Pep Guardiola akan jadi pelatih pertama yang memenangi empat Piala Dunia Antarklub jika memenangi laga nanti.

4. Man City mencoba jadi tim Inggris pertama yang memenangi Piala Dunia Antarklub di percobaan pertama.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Samuell Xavier, Nino, Felipe Melo, Marcelo; Andre, Matheus Martinelli; Jhon Arias, Ganso, Keno; German Cano

Pelatih: Fernando Diniz

Prediksi BolaSkor: Manchester City 1-2 Fluminense

Prediksi Piala dunia antarklub Manchester City Fluminense
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan