Prediksi dan Statistik Man United Vs Bournemouth: Old Trafford Angker untuk The Cherries

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Bournemouth: Old Trafford Angker untuk The Cherries
Manchester United vs Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Usai menang atas Chelsea pada tengah pekan ini, Manchester United akan menjamu Bournemouth di pekan 16 Premier League yang dimainkan di Old Trafford, Sabtu (09/12) pukul 22.00 malam WIB.

Red Devils berusaha menghindari kejutan atau skenario yang tak diinginkan, mengingat Bournemouth bermain untuk menjauh dari zona degradasi. Kejutan itu juga bisa terjadi karena Man United tak bermain konsisten musim ini.

Terlebih, keuntungan dari segi catatan juga dimiliki Man United yang tak pernah kalah di Old Trafford melawan Bournemouth. Catatannya 10 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, sembilan kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Kemenangan terakhir The Cherries - julukan Bournemouth - terjadi pada Desember 2015. Tiga poin juga dibidik Man United untuk terus menjaga asa masuk empat besar Premier League atau zona Liga Champions.

Kabar Tim

Badai cedera pemain Man United belum berkurang signifikan karena masih ada Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Amad Diallo, Casemiro, dan Christian Eriksen absen. Kondisi Raphael Varane juga diragukan, sementara Jadon Sancho absen karena isu internal.

Pun demikian Bournemouth arahan Andoni Iraola. Enam pemain absen adalah Max Aarons, Tyler Adams, Alex Scott, Ryan Fredericks, Emiliano Marcondes, dan Darren Randolph. Kondisi Lloyd Kelly juga diragukan karena cedera.

Komentar

Menghadapi Bournemouth yang menempati urutan 15 klasemen, Erik ten Hag meminta Man United menampilkan performa terbaik. Pasalnya, Bournemouth juga berbahaya seperti halnya laga lainnya di Premier League.

"Saya pikir mereka mempunyai performa yang sangat bagus, Bournemouth, kita telah melihatnya, ini adalah tim yang sangat bagus, konstruksinya sangat bagus, pemain-pemain yang mampu, sekali lagi Anda harus bermain sebaik mungkin," papar Ten Hag.

"Semuanya (tim-tim Premier League) saling membunuh satu sama lain, Anda harus siap 100 persen sebagai tim untuk pertandingan itu, itulah tugas kami, untuk mencapainya."

Mengenang momen kala menjadi kapten Athletic Bilbao, serta menang di Liga Europa lawan Man United, Andoni Iraola - pelatih Bournemouth - juga menegaskan pentingnya poin untuk diraih kala bermain di Old Trafford.

"Mungkin salah satu hari terbaik dalam karier sepak bola saya. Pertandingan kedua melawan mereka, saya pikir untuk menang dalam pemandangan seperti ini, Anda selalu mengingat pertandingan seperti ini," kenang Iraola.

"Kami punya peluang lagi besok. Musim lalu, kami memainkan pertandingan persahabatan dengan Rayo Vallecano (melawan Manchester United)."

"Tetapi meski itu pertandingan persahabatan, Anda tidak ingin kalah. Anda ingin bersaing. Anda ingin melakukan sesuatu dengan baik."

"Besok masih ada poin yang harus diraih dan kami masih membutuhkan poin, karena meski kami tampil sangat baik, awal musim kami sangat buruk. Jadi kami masih dalam posisi membutuhkan poin."

Statistik

1. Man United tak pernah kalah di laga kandang lawan Bournemouth pada 10 laga terakhir di seluruh kompetisi di Old Trafford, sembilan kali menang dan sekali imbang.

2. Bournemouth memenangi laga pertama kontra Man United di Premier League pada Desember 2015. Sejak saat itu mereka hanya meraih empat poin dari 11 laga lawan Man United.

3. Sejak awal Oktober lalu, hanya Arsenal (19 poin) yang memenangi perolehan poin Premier League lebih dari Man United (18 poin): menang enam kali dari delapan laga.

4. Bournemouth memenangi dua laga tandang Premier League terakhir lawan Sheffield United dan Crystal Palace.

Head to Head

Bournemouth 0-1 Manchester United (Premier League 2023)
Manchester United 3-0 Bournemouth (Premier League 2023)
Manchester United 5-2 Bournemouth (Premier League 2020)
Bournemouth 1-0 Manchester United (Premier League 2019)
Manchester United 4-1 Bournemouth (Premier League 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Sergio Reguilon, Luke Shaw, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie; Semenyo, Kluivert, Tavernier; Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

Prediksi BolaSkor: Manchester United 2-0 Bournemouth

Prediksi Manchester United Bournemouth Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan