Prediksi dan Statistik Luton Vs Arsenal: Kans The Gunners Menjauh dari Tim Rival

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Luton Vs Arsenal: Kans The Gunners Menjauh dari Tim Rival
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Pekan 15 Premier League 2023-2024 akan berlangsung tengah pekan ini. Pemuncak klasemen sementara, Arsenal, akan memulai laga lebih cepat dibanding tim-tim rival melawan Luton Town.

Pertandingan dihelat di Kenilworth Road, Rabu (06/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Menilik kualitas di atas kertas, Arsenal berstatus unggulan dengan kualitas individu di dalam skuad, serta pengalaman yang lebih besar ketimbang Luton.

Akan tapi Arsenal juga tak bisa meremehkan Luton, sebab musim ini mereka memberikan perlawanan sengit kala melawan tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool. Bahkan mereka menahan imbang The Reds di Kenilworth Road.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Arsenal saat ini mengoleksi 33 poin dari 14 laga diikuti oleh Liverpool (31 poin) dan Manchester City (30 poin), sementara Luton berada di urutan 17 klasemen dan akan bertarung habis-habisan untuk meraih poin demi misi sintas di liga.

Kabar Tim

Tidak mudah bagi Luton bertarung menjauhi zona degradasi, terlebih dengan badai cedera pemain.

Saat ini mereka yang absen adalah Tom Lockyer, Teden Mengi, Alfie Doughty, Dan Potts, Mads Andersen, Reece Burke, Cauley Woodrow, Marvelous Nakamba, dan Albert Sambi Lokonga (absen bermain karena pemain pinjaman Arsenal).

Sedangkan Arsenal ada empat pemain absen karena cedera yakni Jurrien Timber, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, dan Fabio Vieira. Kondisi Takehiro Tomiyasu diragukan bermain.

Komentar

Rob Edwards, pelatih Luton, memuji perkembangan pesat Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta. Edwards berharap dukungan fans tuan rumah dapat menyulitkan sang pemuncak klasemen Premier League saat ini.

"(Arteta) manajer yang luar biasa, bukan? Sangat bagus bahwa klub sepak bola telah melihat sesuatu dengan jelas, mereka ingin berkembang bersamanya, mereka ingin membangun seluruh klub sepak bola bersamanya di sana," papar Edwards soal Arsenal dan Arteta.

"Dan ya, mereka pernah mengalami satu atau dua momen sulit di masa lalu, namun ada peningkatan yang jelas dalam konsistensi di sana dan dia membangun tim yang sangat kuat yang sepertinya akan bersaing memperebutkan trofi yang lebih besar."

"Ini berbeda (bermain di kandang sendiri). Ini sedikit lebih ketat dan cukup mengintimidasi. Kami tentu saja membutuhkan para penggemar kami untuk tampil dalam kondisi terbaiknya dan mudah-mudahan kami juga dapat memberi mereka sesuatu untuk disemangati."

Respek yang sama juga ditunjukkan Arteta kepada Edwards. Arteta juga memuji kelayakan Luton bermain di Premier League musim ini, terutamanya dengan keberadaan stadion bersejarah Kenilworth Road.

"Ini adalah tempat yang menginspirasi dan apa yang telah mereka lakukan sungguh luar biasa. Cara mereka melakukannya dan apa yang mereka sampaikan adalah kisah yang luar biasa," tambah Arteta.

"Mereka pantas mendapatkan semua pujian yang mereka dapatkan dari musim lalu dan pertandingan sengit yang mereka alami musim ini. (Laga nanti) akan menjadi pertandingan yang intens dan sulit."

"(Edwards) adalah pelatih hebat dan orang yang sangat spesial. Anda bisa mengetahuinya dari cara timnya bermain. Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus dan itu tidak mencerminkan hasil mereka. Sangat menginspirasi untuk bermain melawan mereka dan kami siap untuk melakukannya."

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan pertama Luton dan Arsenal di kompetisi apapun sejak Desember 1991.

2. Arsenal tanpa kemenangan pada 10 laga tandang melawan Luton di seluruh kompetisi, enam kali imbang dan empat kali kalah.

3. Arsenal telah memenangi enam dari tujuh laga ketika menghadapi tim untuk kali pertama di Premier League.

4. Luton tak pernah mencatatkan clean sheet musim ini di Premier League.

5. Arsenal tak terkalahkan pada 14 dari 15 laga terakhir di Premier League.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Luton Town (4-2-3-1): Thomas Kaminski; Issa Kabore, Gabriel Osho, Amari'i Bell, Ryan Giles; Pelly Ruddock Mpanzu, Ross Barkley; Andros Townsend, Jacob Brown, Tahith Chong; Carlton Morris

Pelatih: Rob Edwards

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Luton Town 1-2 Arsenal

Premier League Arsenal Luton Town Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan