Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Norwich City: Anfield dan Rekor Superior The Reds

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Norwich City: Anfield dan Rekor Superior The Reds
Liverpool vs Norwich City (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Norwich City di putaran empat Piala FA, Minggu (28/01) pukul 21.30 malam WIB di Anfield. The Reds memiliki rekor yang superior atas Norwich, terlebih mereka akan bermain di Anfield.

Butuh keajaiban besar untuk The Canaries lolos dari hadangan Liverpool dan melaju ke fase berikutnya. Apalagi, Liverpool tak pernah kalah pada 18 laga terakhir lawan Norwich di seluruh kompetisi (terakhir kalah pada 1994).

Pertandingan melawan Norwich juga yang pertama bagi Liverpool setelah pernyataan mengejutkan dari Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman memutuskan untuk pergi di akhir musim setelah sembilan tahun melatih klub.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kronologi hingga Alasan Jurgen Klopp Pergi dari Liverpool di Akhir Musim

Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

Fans Liverpool terkejut dengan kabar tersebut, tetapi secara tidak langsung, ucapan Klopp itu dapat memotivasi skuadnya dalam perjalanan memenangi quadruple trofi musim ini.

Kabar Tim

Klopp tak bisa memainkan Wataru Endo yang tampil di Piala Asia 2023. Nama lainnya cedera seperti Mohamed Salah, Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Trent Alexander-Arnold. Dominik Szoboszlai juga diragukan bermain.

Berbeda dari Liverpool, satu-satunya pemain yang tidak dapat dimainkan oleh David Wagner di Norwich adalah Danny Batth, bek tengah asal Inggris.

Komentar

Klopp mengenal Wagner, pelatih Norwich asal Jerman yang pernah melatih Borussia Dortmund II, dan ia memuji pekerjaan yang dilakukannya di Norwich. Klopp tak mau Liverpool meremehkan sang lawan.

"Saya sangat menikmatinya dan kami sudah berbicara tentang itu. Dia meminta kami melakukan rotasi! Saya katakan kepadanya itu tidak mungkin, jelas! (rotasi pemain) dengan sangat bagus tetapi juga tugas yang sangat sulit," ucap Klopp.

"Saya pikir awal musimnya sangat bagus dan kemudian mereka kehilangan hampir semua pemain lini serang mereka dan itulah saat mereka sedikit kesulitan. Sekarang mereka dalam jarak menuju zona play-off."

"Jadi, musim Championship itu sendiri sudah cukup intens, tetapi jika Anda memiliki jalur FA Cup yang lebih panjang di dalamnya, jelas jadi sangat mirip dengan musim Premier League yang sukses dengan pertandingan internasional, karena jumlah tim dalam liga dan jumlah pertandingan yang mereka miliki."

Sementara Wagner mengomentari kabar mundurnya Klopp sebagai pelatih Liverpool. Ia memahaminya serta alasan Klopp mundur, yakni karena tak lagi memiliki enerji atau lelah melatih Liverpool.

"Saya tidak terkejut, namun ketika dia mengatakannya kepada saya, saya turut berbahagia untuknya. Saya tahu betapa sulit dan sulitnya keputusan ini," terang Wagner soal Klopp.

"Ini menunjukkan kepribadian, karakter, dan keberanian dalam mengambil keputusan ini, tapi menurut saya hanya dia yang tahu apa yang terbaik untuknya."

"Kami berdua tahu betapa melelahkan dan menantangnya bisnis ini - tidak ada yang lebih memahami keputusan ini selain saya."

"Jika dia tahu bahwa itu yang terbaik untuknya, maka saya turut berbahagia untuknya. Dia pasti akan menjalani masa-masa menyenangkan di depannya."

Statistik

1. Liverpool tak terkalahkan pada 18 pertemuan terakhir lawan Norwich di seluruh kompetisi.

2. Liverpool telah lolos 11 kali dari 12 laga Piala FA lawan tim-tim dari divisi bawah.

3. Liverpool tak terkalahkan pada enam laga di seluruh kompetisi di Anfield, menang lima kali.

4. Norwich hanya sekali kallah dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi, menang tiga kali dan imbang dua kali.

Head to Head

Liverpool 2-1 Norwich (Piala FA 2022)
Liverpool 3-1 Norwich (Premier League 2022)
Norwich 0-3 Liverpool (Piala Liga 2021)
Norwich 0-3 Liverpool (Premier League 2021)
Norwich 0-1 Liverpool (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Cody Gakpo, Darwin Nunez, Brahim Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Norwich City (4-2-3-1): George Long; Jack Stacey, Shane Duffy, Ben Gibson, Dimitris Giannoulis; Gabriel Sara, Kenny McLean; Jonathan Rowe, Ashley Barnes, Christian Fassnacht; Adam Idah

Pelatih: David Wagner

Prediksi BolaSkor: Liverpool 3-0 Norwich City

Liverpool Anfield Norwich City Prediksi Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan