Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Newcastle United: Anfield Tak Bersahabat untuk The Magpies

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Newcastle United: Anfield Tak Bersahabat untuk The Magpies
Liverpool vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Newcastle United melalui dua laga beruntun dengan kekalahan di Premier League saat melawan Luton Town dan Nottingham Forest. Belum selesai dengan periode negatif tersebut, The Magpies - julukan Newcastle - akan bermain di Anfield.

Liverpool akan menjamu Newcastle di pekan 20 Premier League yang dimainkan di Anfield, Selasa (02/01) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds, yang baru kalah satu kali di liga, sedang berada di momentum bagus.

Liverpool memuncaki klasemen Premier League dengan 42 poin dari 19 laga, sementara Newcastle berada di peringkat sembilan dengan 29 poin dari 19 laga. Catatan pun tak memihak Newcastle.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Ukir Rekor 100 Persen di Boxing Day

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Liverpool telah memenangi lima laga terakhir Premier League melawan Newcastle, tak terkalahkan pada 14 laga sejak kalah 0-2 pada Desember 2015: 10 kali menang dan empat kali imbang.

Kabar Tim

Jurgen Klopp tak bisa memainkan enam pemain karena cedera. Mereka adalah Joel Matip, Thiago Alcantara, Andy Robertson, Alexis Mac Allister, Kostas Tsimikas, dan Stefan Bajcetic.

Kondisi Newcastle lebih parah. Eddie Howe tak dapat diperkuat Nick Pope, Jacob Murphy, Harvey Barnes, Joe Willock, Elliot Anderson, Jamaal Lascelles, Javier Manquillo, dan Matt Targett karena cedera. Sandro Tonali juga absen.

Komentar

Jurgen Klopp tak mau meremehkan Newcastle, yang kalah di dua laga terakhir Premier League, sebab menurutnya Newcastle tidak beruntung dengan kondisi skuad yang pincang karena cedera pemain.

Saya terlalu lama berada dalam dunia ini untuk tidak tahu bahwa segalanya bisa terjadi, dan Anda bisa kalah dalam pertandingan dengan 30 tembakan atau 34 atau apa pun – Anda juga bisa bermain imbang dalam pertandingan semacam itu. Jadi itu semua mungkin," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Lihatlah, Newcastle melakukannya dengan sangat baik, tapi sayangnya mereka mengalami sejumlah cedera tetapi di samping itu, para pemain juga bermain untuk tim nasional. Jadi seluruh sistem harus terbiasa dengan itu – saya maksud sistem adalah para pemain."

Sementara itu, Eddie Howe menuntut kesempurnaan dari Newcastle untuk bermain melawan Liverpool di Anfield.

"Tentu saja ada beberapa pertandingan menyakitkan melawan Liverpool. Pertandingan musim lalu di Anfield sangat sulit bagi kami. Musim ini tidak lebih mudah," imbuh Howe.

"Hal positif dalam kedua pertandingan itu adalah kami tampil sangat baik dan kompetitif serta memberi Liverpool permainan yang sangat bagus."

"Bagi kami, kami harus mendekati sempurna dalam pertandingan ini. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Mereka telah tampil sangat baik di kandang terutama, sangat konsisten, tim yang sangat bagus, jadi bagi kami tantangannya adalah kami perlu menemukan kembali performa terbaik kami dan kami harus sangat kuat secara mental."

Statistik

1. Liverpool telah memenangi lima laga Premier League terakhir lawan Newcastle, unbeaten di 14 laga melawan mereka sejak kalah 0-2 pada Desember 2015 (10 kali menang dan empat kalli imbang).

2. Newcastle tak memenangi 27 laga terakhir Premier League di Anfield, lima kali imbang dan 22 kali kalah.

3. Liverpool telah memenangi 10 laga Premier League lawan Newcastle meski kebobolan gol pertama.

4. Newcastle telah memenangi laga liga di awal tahun sebanyak sekali dari 11 kalender tahunan, tiga kali imbang dan tujuh kali kalah.

Head to Head

Newcastle 1-2 Liverpool (Premier League 2023)
Newcastle 0-2 Liverpool (Premier League 2023)
Liverpool 2-1 Newcastle (Premier League 2022)
Newcastle 0-1 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 3-1 Newcastle (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Tino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Anthony Gordon, Callum Wilson, Alexander Isak

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Liverpool 3-1 Newcastle United

Premier League Liverpool Prediksi Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan