Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Fulham: Menjaga Momentum

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Fulham: Menjaga Momentum
Liverpool vs Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan berusaha menjaga momentum permainan ketika menjamu Fulham pada laga tunda pekan 28 Premier League, Kamis (04/05) pukul 02.00 dini hari WIB, di Anfield. The Reds sudah melalui enam laga beruntun tanpa kekalahan di Premier League.

Pada empat laga terakhir Liverpool juga meraih kemenangan dan mereka berusaha menjaga momentum tersebut. Terlebih, Liverpool saat ini ada di urutan lima klasemen dengan 56 poin dari 33 laga dan ingin menjaga posisi tersebut (zona Liga Europa).

Asa Liverpool juga masih terbuka untuk finish di zona Liga Champions karena terpaut tujuh poin dari urutan empat, Manchester United, yang telah memainkan 32 laga. Apalagi Liverpool juga kembali bermain di Anfield.

Baca juga:

Terkait Selebrasi Gol, FA Diminta Bersikap Tegas dan Hukum Jurgen Klopp

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham

Selebrasi Gol di Depan Muka Wasit dan Cedera, Jurgen Klopp Akui Tak Perlu Melakukannya

Kendati demikian Liverpool tak bisa begitu saja meremehkan Fulham, sebab tim arahan Marco Silva punya catatan bagus tak pernah kalah dari Liverpool di tiga laga terakhir Premier League dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan.

Kabar Tim

Jurgen Klopp tidak dapat memainkan empat pemain Liverpool karena cedera. Mereka adalah Calvin Ramsay, Stefan Bajcetic, Naby Keita, dan Roberto Firmino. Kendati demikian Liverpool masih memiliki pemain yang dapat menyakiti Fulham.

Dari kubu Fulham, Marco Silva tak dapat memainkan empat pemain. Tiga pemain karena cedera yakni Layvin Kurzawa, Tim Ream, dan Andreas Pereira sementara satu pemain lainnya Aleksandar Mitrovic masih menjalani sanksi akumulasi kartu. Kondisi Willian juga diragukan.

Komentar

Fulham berada di papan tengah klasemen dan tidak memiliki target khusus, tetapi Jurgen Klopp tetap mewaspadai Fulham dan menilai laga nanti akan tetap sulit bagi timnya.

"Seperti tim mana pun di Premier League, semua tim ingin bertahan atau finis di tempat terbaik - dan Fulham tentu saja tim yang pantas berada di Premier League," terang Klopp.

"Mereka memiliki talenta luar biasa dan manajer hebat dengan staf pelatih dan fans yang jelas hebat juga. Mereka memiliki semua atribut dan kunci untuk tetap bertahan dan mereka telah menunjukkan talenta mereka musim ini."

"Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya bagi kami, pertandingan lain di mana kami harus berkomitmen dan fokus sepanjang itu. Kami tidak dapat melepaskan kaki (menurunkan tempo bermain) karena kami tahu mereka akan menghukum kami dengan kualitas yang mereka miliki."

Marco Silva juga mewaspadai Liverpool yang akan bermain di Anfield, terlebih mereka sedang dalam momentum bagus empat kemenangan beruntun. Silva bahkan menilai Liverpool punya banyak opsi bagus di lini serang.

"Mereka berada dalam momen yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka telah mencapai hasil yang baik dan mencetak gol, dengan semua pemain di lini serang dalam performa yang lebih baik saat ini. Mereka bisa mengubah banyak pemain dalam menyerang dan meski begitu, mereka tetap menjaga kualitas," papar Silva.

"Kemarin adalah contoh yang baik lagi, ketika mereka memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan Diogo Jota dan (Luis) Diaz kembali dari cedera jangka panjang."

"Dan dengan Darwin (Nunez) juga di bangku cadangan dan (Cody) Gakpo dan (Mohamed) Salah, mereka memiliki banyak solusi dalam serangan dan mereka memiliki empat kemenangan berturut-turut."

Statistik

1. Liverpool tak pernah menang di tiga laga terakhir Premier League melawan Fulham: dua kali imbang dan satu kali kalah.

2. Fulham hanya dua kali menang dari 29 laga tandang di Premier League melawan Liverpool: tujuh kali imbang dan 20 kali kalah.

3. Liverpool telah memenangi 14 dari 16 laga di tengah pekan Premier League: satu kali imbang dan satu kali kalah.

4. Sejak 1949 dan 2018, Fulham hanya sekali menang dari 55 laga tandang liga melawan Everton dan Liverpool, imbang 11 kali dan kalah 43 kali.

Head to Head

Fulham 2-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 0-1 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 1-1 Liverpool (Premier League 2020)
Fulham 1-2 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 2-0 Fulham (Premier League 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson; Luis Diaz, Cody Gakpo, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Issa Diop, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete; Joao Palhinha, Harrison Reed; Bobby De Cordova-Reid, Tom Cairney, Harry Wilson; Carlos Vinicius

Pelatih: Marco Silva

Prediksi BolaSkor: Liverpool 2-2 Fulham

Prediksi Premier League Liverpool Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.295

Bagikan