Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Fulham: Memanfaatkan Status Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Fulham: Memanfaatkan Status Tuan Rumah
Liverpool vs Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Piala Liga akan dimainkan di Anfield antara Liverpool melawan Fulham, Kamis (11/01) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds berusaha mengambil keuntungan dari leg pertama yang dimainkan di Anfield.

Bukan rahasia lagi, Anfield masih jadi tempat yang angker bagi tamu-tamu yang datang. Terlebih, tim arahan Jurgen Klopp dalam momentum bagus dan kompetitif tampil di empat kompetisi berbeda.

Keempat kompetisi itu adalah Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Kendati demikian, pilihan untuk dimainkan Klopp berkurang dengan absennya Mohamed Salah, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Agen Mohamed Salah Respons Isu Kliennya Tinggalkan Liverpool

Trent Alexander-Arnold Cedera, Pukulan Besar untuk Liverpool

Fulham dapat memanfaatkan situasi tersebut. Terlebih, tim besutan Marco Silva bermain tanpa beban (nothing to lose) dengan hanya fokus di liga dan turnamen.

Kabar Tim

Joel Matip, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Thiago Alcantara, Kostas Tsimikas, dan Trent Alexander-Arnold adalah nama-nama yang absen dari Liverpool. Begitu juga dengan Wataru Endo dan Mohamed Salah. Kondisi Dominik Szoboszlai juga diragukan.

Fulham juga memiliki tiga pemain absen karena tampil di Piala Afrika, yakni Calvin Bassey, Alex Iwobi, dan Fode Ballo-Toure. Dua pemain lainnya cedera yakni Adama Traore dan Tim Ream.

Komentar

Pep Lijnders, mewakili Klopp berbicara di konferensi pers, menegaskan apabila Liverpool punya pemain yang dapat menggantikan mereka yang absen.

"Kami punya banyak senjata jadi tidak ada yang tak tergantikan di sini," papar Lijnders.

"Mo pergi, (Diogo) Jota membaik. Jika pemain terbaik tidak ada dan Anda bermain sangat bagus – babak kedua melawan Arsenal – maka itu pertanda bagus dan itulah yang selalu kami lakukan."

"Kami tidak bergantung pada satu, dua, tiga atau empat pemain. Kami kehilangan tiga pemain inti dari kelompok kepemimpinan kami – Robbo, Trent, Mo – jadi ini merupakan sebuah pukulan tentu saja."

"Kami sekarang harus menemukan solusi tanpa Trent juga, tetapi, sekali lagi, skuad ini memiliki begitu banyak bakat, begitu banyak kekuatan, dan selama counter-pressing ada, segalanya bisa tergantikan."

Marco Silva meminta Fulham untuk bermain dengan seimbang baik dalam bertahan atau menyerang. Menurutnya, Liverpool tim yang berbahaya jika tim lawan kehilangan bola di lini tengah.

"Liverpool memiliki gagasan yang jelas tentang cara bermain. Mereka selalu menjadi ancaman dengan pemain langsungnya di lini depan. Jika mereka membuat Anda kehilangan keseimbangan, mereka adalah tim terbaik di liga ini," terang Silva.

"Kami tidak ingin pusing. Kami semua penuh dengan hasrat dan ingin memanfaatkan musim ini dengan sebaik-baiknya."

"Yang bisa kami lakukan hanyalah menjalani satu pertandingan pada satu waktu. Saya tahu ini klise, tetapi ada keinginan dan kami memiliki platform untuk membangunnya."

"Kami tidak bisa menganggap remeh hal tersebut, seperti yang kami ketahui pada musim lalu, hal ini tidak selalu berjalan mulus dan kami melewati masa-masa sulit, namun kami membangunnya dan belajar darinya. Jadi, kami harus terus melakukannya dan melihat ke mana hal ini akan membawa kami."

Statistik

1. Liverpool telah memenangi lima dari enam laga kandang terakhir lawan Fulham di seluruh kompetisi.

2. Liverpool telah memenangi empat dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

3. Liverpool telah mencetak 14 gol dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

4. 18 gol telah dicetak pada enam laga terakhir di antara kedua tim.

5. Fulham telah kalah tiga kali dari enam laga di seluruh kompetisi.

Head to Head

Liverpool 4-3 Fulham (Premier League 2023)
Liverpool 1-0 Fulham (Premier League 2023)
Fulham 2-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 0-1 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 1-1 Liverpool (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Tom Cairney, Palhinha; Bobby Decordova-Reid, Andreas Pereira, Willian; Raul Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Prediksi BolaSkor: Liverpool 2-2 Fulham

Liverpool Fulham Piala Liga Piala Liga Inggris Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan