Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Chelsea: Potensi Laga Seru di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Chelsea: Potensi Laga Seru di Anfield
Liverpool vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Chelsea pada lanjutan pekan 22 Premier League di Anfield, Kamis (01/02) pukul 03.15 dini hari WIB. Pertandingan di Anfield berpotensi berjalan seru karena target berbeda kedua tim.

Sama-sama membidik tiga poin, Liverpool berusaha menjauh dari tim rival dalam perburuan titel Premier League, sementara Chelsea ingin menjaga momentum bermain dan juga menjaga asa masuk zona Eropa.

Faktor lain yang membuat laga nanti berpotensi berjalan seru adalah fakta pertemuan kedua tim. Pada tujuh laga terakhir laga antara Liverpool kontra Chelsea, di seluruh kompetisi, berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

Chelsea selalu jadi lawan yang merepotkan Liverpool, meski mereka hanya sekali kalah dari 11 laga terakhir di Premier League (empat kali menang dan enam kali imbang).

Kabar Tim

Wataru Endo absen karena bermain untuk Jepang di Piala Asia 2023, sedangkan kondisi Mohamed Salah juga diragukan. Empat pemain Liverpool juga absen yakni Joel Matip, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Kostas Tsimikas.

Skuad Chelsea tak lebih baik. Levi Colwill, Christopher Nkunku, dan Malo Guston diragukan. Tujuh pemain absen karena cedera yakni Wesley Fofana, Reece James, Marc Cucurella, Romeo Lavia, Robert Sanchez, Lesley Ugochukwu, dan Trevoh Chalobah.

Komentar

Jurgen Klopp melihat perubahan dari skuad Chelsea ketimbang saat mereka jumpa Liverpool di awal musim ini, yang berakhir imbang 1-1. Namun bukan hanya Chelsea yang berubah, tetapi juga Liverpool.

"Tentu saja, mereka (Chelsea) memainkan permainan yang sangat bagus. Ini adalah tim yang sangat bagus. (Chelsea punya) manajer yang luar biasa dan tidak ada yang meragukan hal itu," ucap Klopp.

"Jadi, saya tidak 100 persen yakin, tapi menurut saya ini adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dalam hal poin, (dan) memenangkan sebagian besar pertandingan mereka baru-baru ini."

"Kami menghadapi mereka di laga pertama, yang jelas kami tidak tampil bagus hari itu dan mereka cukup bagus dan kami mendapat hasil imbang, yang mana itu bagus bagi kami hari itu."

"Kami tidak terlalu puas dengan penampilan kami tetapi intinya baik-baik saja. Jadi, kami harus melakukan yang lebih baik namun kami juga berbeda sejak saat itu dan itulah kabar baiknya."

Sementara Mauricio Pochettino, ingin Chelsea 'menodai' pesta Liverpool pada musim terakhir Klopp melatih di sana. Chelsea datang ke Anfield dengan tujuan memenangi laga.

"Ini adalah pertandingan spesial baginya (Klopp). Sampai akhirnya, itu akan selalu menjadi spesial. Setiap kali mereka bermain di Anfield, itu akan selalu menjadi pesta, untuk merayakannya, dan untuk memberinya semua cinta yang mereka rasakan, para penggemar merasakannya dan saya pikir itu pantas," tutur Pochettino.

"Tetapi kami berpikir kami perlu pergi ke sana dan memenangkan pertandingan. Maaf, tapi kami tidak ingin terlibat atau menjadi bagian dari perayaan tersebut. Kami ingin tampil baik dan memenangkan pertandingan," tegasnya.

Statistik

1. Tujuh pertemuan terakhir Liverpool dan Chelsea di seluruh kompetisi berakhir imbang. Itu catatan terpanjang hasil imbang di antara dua klub liga teratas dalam sejarah liga.

2. Liverpool kalah sekali dari 11 laga Premier League lawan Chelsea (empat kali menang, enam kali imbang), meski mereka tanpa kemenangan pada enam laga lawan Chelsea (lima kali imbang dan sekali kalah).

3. Chelsea hanya dua kali kalah dari 11 laga terakhir Premier League di Anfield, tiga kali menang dan enam kali imbang.

4. Liverpool tidak terkalahkan pada 14 laga terakhir di Premier League.

Head to Head

Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League 2023)
Chelsea 0-0 Liverpool (Premier League 2023)
Liverpool 0-0 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 0-0 Liverpool (Piala FA 2022)
Chelsea 0-0 Liverpool (Piala Liga 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: Liverpool 2-2 Chelsea

Liverpool Chelsea Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan