Prediksi dan Statistik Leeds Vs Man United: Ronde Dua The Roses Derby

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Leeds Vs Man United: Ronde Dua The Roses Derby
Manchester United vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam sepekan fans disuguhkan dengan dua laga The Roses Derby antara Leeds United melawan Manchester United. Pada laga tengah pekan yang dihelat di Old Trafford laga berakhir imbang 2-2 dan kedua tim kembali bertemu akhir pekan ini.

Dalam lanjutan pekan 23 Premier League Leeds akan menjamu Man United di Elland Road, Minggu (12/02) pukul 21.00 malam WIB. Posisi Leeds belum aman dari zona degradasi dan mereka dapat merepotkan Man United, seperti halnya saat bermain di Old Trafford.

Musim lalu Leeds kalah 2-4 di kandang melawan Man United, tetapi mereka belum pernah kalah dua kali beruntun di laga kandang liga sejak Oktober 1976. Sorotan kepada Man United juga besar menyusul hasil imbang sebelumnya di Old Trafford.

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Jelang Bersua Barcelona, Manchester United Terancam Tanpa Tiga Pemain Penting

Erik ten Hag, pelatih Man United, belum menemukan solusi ideal dengan absennya Christian Eriksen dan Scott McTominay karena cedera serta sanksi bermain Casemiro (pasca menerima kartu merah). Laga di Elland Road akan kembali menguji Ten Hag.

Kabar Tim

Leeds United masih belum memiliki pelatih usai memecat Jesse Marsch dan kini dilatih Michael Skubala (interim). Badai cedera pemain mereka juga parah dengan absennya Rodrigo, Archie Gray, Adam Forshaw, dan Stuart Dallas.

Selain mereka kondisi Liam Cooper, Sonny Perkins, Luis Sinisterra, Marc Roca, dan Pascal Struijk juga diragukan. Kondisi Man United juga tak lebih baik dengan absennya Eriksen, McTominay, Anthony Martial, Donny van de Beek, dan Casemiro.

Komentar

Leeds tak pernah menang di liga sejak 5 November lalu dan kemenangan terakhir lawan Man United, terjadi lebih dari 20 tahun lalu. Menurut Skubala para pemainnya sudah tak sabar memainkan laga kembali melawan Man United.

“Saya mengatakan kami sangat senang pergi ke Old Trafford dan bermain melawan Manchester United dan para pemain sangat bersemangat untuk pergi ke Elland Road dan melawan Manchester United lagi," papar Skubala.

"Ini adalah kesempatan untuk meraih tiga poin dan mereka harus bersemangat saat ini. Saya tahu bahwa para penggemar akan berada di belakang tim dan mendorong tim. Semua orang akan senang dengan permainan ini."

Sementara Ten Hag menyoroti perubahan dalam permainan Man United setelah merotasi skuad, mengganti mereka yang cedera dengan pemain lain. Itu terbukti dengan hasil imbang 2-2 melawan Leeds sebelumnya.

"Itu tidak mudah, karena Anda harus mengganti beberapa pemain. Rutinitasnya tidak ada dan ini jelas. Kami memiliki kombinasi selama beberapa minggu terakhir di sebelah kanan dengan Aaron (Wan-Bissaka) dan Antony," terang Ten Hag.

"Sekarang ada kombinasi baru di posisi gelandang bertahan karena kami harus memasukkan posisi baru saat Christian Eriksen tak ada."

"Jadi seluruh konstruksi lini tengah baru dan itu membutuhkan waktu dan mendapatkan rutinitas lagi, ini membutuhkan permainan dan itu terlihat jelas kemarin. Kami bermain cukup baik tetapi kedua start (dua gol Leeds) tersebut membunuh permainan kami."

Statistik

1. Leeds United hanya sekali menang dari delapan laga kandang Premier League terakhir (empat kali imbang dan tiga kali kalah). Terakhir menang pada November.

2. Man United telah kalah enam kali dari 11 laga Premier League yang dimainkan pada Minggu (empat kali menang dan sekali imbang).

3. Marcus Rashford telah mencetak dua gol dari tiga laga tandang Premier League terakhir, setelah sebelumnya hanya mencetak satu gol dari 18 laga.

4. Man United telah mencetak empat gol atau lebih di tiga laga tandang berbeda Premier League lawan Leeds.

Head to Head

Man United 2-2 Leeds (Premier League 2023)
Leeds 2-4 Man United (Premier League 2022)
Man United 5-1 Leeds (Premier League 2021)
Leeds 0-0 Man United (Premier League 2021)
Man United 6-2 Leeds (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Tyler Adams, Weston McKennie; Crysencio Summerville, Brenden Aaronson, Wilfried Gnonto; Patrick Bamford

Pelatih: Michael Skubala

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Marcl Sabitzer, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Leeds 1-2 Man United

Prediksi Manchester United Leeds United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan