Serie A

Prediksi dan Statistik Juventus Vs Inter Milan: Kembali Memanasnya Derby d'Italia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Prediksi dan Statistik Juventus Vs Inter Milan: Kembali Memanasnya Derby d'Italia
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Inter Milan pada lanjutan pekan 13 Serie A dalam laga bertajuk Derby d'Italia, Senin (27/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Derby d'Italia kali ini kembali memanas karena kedua tim terlibat perebutan Scudetto.

Inter saat ini memuncaki klasemen dengan 31 poin dari 12 laga dan Juventus dengan 29 poin di peringkat dua. La Beneamata juga memiliki top skorer sementara Serie A, Lautaro Martinez, dengan catatan 12 gol.

Berbeda dengan Inter yang punya pemain berkualitas di atas rata-rata di dalam skuadnya, Juventus lebih merata dalam sistem bermain Massimiliano Allegri. Il Bianconeri tak punya top skorer di Serie A dan juga pemberi assist terbanyak.

Baca Juga:

Libas Cagliari, Juventus Percaya Diri Tantang Inter Milan

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Kendati demikian, Allegri mampu memanfaatkan skuad yang dimilikinya hingga Juventus sulit dikalahkan. Terlebih, Juventus saat ini sepenuhnya fokus bermain di kompetisi domestik karena absen bermain di Eropa.

Kabar Tim

Tuan rumah memiliki banyak absen. Mattia De Sciglio, Danilo, dan Timothy Weah absen karena cedera, sementara Paul Pogba dan Nicolo Fagioli absen karena alasan berbeda. Kondisi Manuel Locatelli juga diragukan.

Sementara dari Inter dua pemain absen adalah Benjamin Pavard dan Alessandro Bastoni, sedangkan kondisi Juan Cuadrado membaik dan berpotensi tampil melawan mantan klubnya.

Komentar

Laga melawan Inter jadi tolok ukur kekuatan dan kualitas Juventus. Allegri ingin timnya memiliki hasrat kuat untuk memenangi Derby d'Italia, namun ia tak setuju dengan anggapan laga nanti menentukan juara Serie A musim ini.

“Ini pasti akan menjadi tontonan sepak bola yang hebat dengan stadion yang penuh – tapi musim tidak akan berakhir besok," tegas Allegri.

"Sudah lama sejak kami bermain untuk posisi teratas. Kami harus menunjukkan keinginan kami untuk memenangkannya. Saya yakin para pemain akan tampil baik."

“Kami menghadapi pertandingan ini sebaik mungkin dan kami telah mempersiapkannya dengan baik. Ini adalah ujian besar bagi kami dan dapat membantu kami berkembang sebagai sebuah tim. Kami melawan pemimpin liga dan favorit juara."

"Saya memiliki sekelompok pemain yang solid dan kompak, yang siap memberikan penampilan luar biasa dalam pertandingan fantastis bagi sepak bola Italia. Kami harus terus bekerja dan mempertahankan rasa lapar kami."

"Sepak bola penuh kejutan dan Anda harus menghadapinya dengan tenang."

Respek yang sama juga ditunjukkan Simone Inzaghi kepada Juventus jelang Derby d'Italia. Menurutnya, Juventus juga memiliki ambisi besar untuk memenangi laga dan memenangi Scudetto.

"Besok akan menjadi pertandingan yang hebat, antara tim peringkat pertama dan kedua di klasemen," tambah Inzaghi.

"Kita semua tahu arti Juventus-Inter jadi ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua klub. Kami berdua baik-baik saja. Kami menggunakan sistem serupa dan akan ada banyak duel individu jadi kami harus melakukannya dengan baik."

"Juventus selalu ingin menang, seperti Inter. Mereka memiliki ambisi besar dan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Kami tidak menyembunyikan diri dan mengambil tanggung jawab kami."

"Ini adalah sebuah motivasi untuk berbuat lebih banyak lagi, mengetahui bahwa kadang-kadang mereka mengatakan kami tidak terkalahkan, dan di lain waktu mereka mengatakan kami lemah. Itu semua tergantung hasil."

Statistik

1. Juventus tim yang paling banyak menang melawan Inter dalam sejarah Serie A, 87 kemenangan dari 180 laga, setidaknya 33 kemenangan lebih dari tim lainnya.

2. Juventus menang lima dari delapan laga Serie A terakhir lawan Inter, sekali imbang dan dua kali kalah.

3. Inter tanpa kemenangan pada 15 dari 17 laga tandang Serie A lawan Juventus, empat kali imbang dan 11 kali kalah, serta gagal mencetak gol di sembilan laga tersebut.

4. Inter tim terbaik Serie A dari sisi ofensif dengan 29 gol dari 12 laga, sementara Juventus melalui tujuh laga tanpa kekalahan, mencatatkan enam clean sheet dan lima kali menang.

Head to Head

Inter 1-0 Juventus (Coppa Italia 2023)
Juventus 1-1 Inter (Coppa Italia 2023)
Inter 0-1 Juventus Serie A 2023)
Juventus 2-0 Inter (Serie A 2022)
Juventus 2-4 Inter (Coppa Italia 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Andrea Cambiaso, Weston McKennie, Fabio Miretti, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Federico Chiesa, Moise Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Juventus 1-1 Inter Milan

Serie a Prediksi Derby d'Italia Juventus Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan