Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Napoli: Waspada Status Unggulan, Il Nerazzurri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Napoli: Waspada Status Unggulan, Il Nerazzurri
Inter Milan vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Napoli, akan menghadapi juara dua kali beruntun Piala Super Italia, Inter Milan, di final yang akan dihelat di Al-Awwal Stadium, Selasa (23/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Inter memiliki status unggulan jelang final tersebut. Banyak faktor yang melatarbelakanginya, semisal performa berbeda kedua tim di Serie A: Inter di puncak klasemen dan Napoli inkonsisten.

Selain itu, Inter merupakan juara dua kali beruntun dan pelatih mereka, Simone Inzaghi, sudah empat kali meraih Piala Super Italia: dua dengan Lazio dan dua dengan Inter. Inzaghi spesialis turnamen.

Baca Juga:

Final Piala Super Italia: Misi Hat-trick Trofi Inter Milan

Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Rekor pun memihak Inzaghi yang empat kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah kontra pelatih Napoli, Walter Mazzarri. Inter diunggulkan, tetapi di laga final klub seyogyanya mewaspadai ancaman dari Napoli yang terakhir juara pada 2015.

Kabar Tim

Simone Inzaghi tak punya masalah dengan cedera pemain, sebab hanya Juan Cuadrado yang cedera. Sementara pemain lainnya dapat bermain, termasuk Hakan Calhanoglu yang pulih dari cedera ringan.

Berbeda dengan Inter, Napoli tanpa Alex Meret, Natan, dan Mathias Olivera karena cedera. Belum lagi mereka tak diperkuat Victor Osimhen dan Andre-Frank Zambo Anguissa yang bermain di Piala Afrika 2023.

Komentar

Simone Inzaghi membidik hat-trick trofi Piala Super Italia untuk Inter, tetapi ia tetap mewaspadai Napoli dengan kualitas yang mereka miliki.

"Ini akan menjadi hal yang penting bagi Inter, bagi seluruh lingkungan, ini akan menjadi yang ketiga berturut-turut dan saya pikir hanya Milan yang pernah melakukan hal ini sekali dalam sejarah sepak bola Italia. Pada saat yang sama, kami tahu ini tidak akan mudah," papar Inzaghi.

“Kami datang dari semifinal yang luar biasa, kami bermain melawan juara Italia, yang juga menang 3-0, mereka mengalami beberapa masalah di liga dan berganti pelatih, namun mereka adalah tim dengan skuad yang dalam dan berkualitas."

Sementara Walter Mazzarri berusaha memotivasi Napoli, menilai dari sisi mental, klubnya selevel dengan Inter. Mazzarri yakin Inter juga memiliki kelemahan yang dapat dimanfaatkan timnya.

"Ini adalah tim hebat dengan pelatih hebat dan kami melihat Inter unggul dalam segala hal. Namun, bahkan tim terbaik pun bisa mengalami momen di mana performa mereka goyah. Kami akan menghadapi Inter dalam periode performa terbaik mereka," tambah Mazzarri.

"Jika kami dapat melakukannya dengan baik dalam keadaan seperti itu, yang kami harap dapat kami lakukan, maka hal itu akan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri untuk maju di musim ini."

"Saya tidak akan puas dengan hasil imbang, namun jangan lupa bahwa Napoli adalah juara bertahan Italia dan akan tetap bertahan sampai klub lain memenangkan Scudetto."

"Saat kami menghadapi Inter di Serie A, kami lebih banyak menguasai bola, namun kalah 0-3 karena serangan balik mereka. Sepak bola adalah olahraga yang aneh."

"Kami kehilangan beberapa pemain kunci, namun dari segi mentalitas, kami berada di level yang sama dengan Inter."

Statistik

1. Napoli telah memenangi Piala Super Italia dua kali dalam sejarah klub, sementara Inter menang tujuh kali.

2. Jika menang di final, Inter akan jadi tim kedua setelah AC Milan yang memenanginya tiga kali beruntun.

3. Pemenang Piala Super Italia dominan juara bertahan Serie A, mengamankan trofi pada 24 kesempatan dari 35 percobaan.

4. Napoli tanpa catatan clean sheet di sembilan laga terakhir, catatan yang terakhir terjadi pada 2020.

5. Inter merupakan top skorer tertinggi di liga teratas Italia musim ini dengan catatan 49 gol.

Head to Head

Napoli 0-3 Inter Milan (Serie A 2023)
Napoli 3-1 Inter Milan (Serie A 2023)
Inter Milan 1-0 Napoli (Serie A 2023)
Napoli 1-1 Inter Milan (Serie A 2022)
Inter Milan 3-2 Napoli (Serie A 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Napoli (3-4-3): Pierluigi Gollini; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus; Pasquale Mazzocchi, Jens Cajuste, Stanislav Lobotka, Mario Rui; Matteo Politano, Giovanni Simeone, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Walter Mazzarri

Prediksi BolaSkor: Inter Milan 2-1 Napoli

Piala Super Italia Prediksi Inter Inter Milan Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan