Prediksi dan Statistik Galatasaray Vs Man United: Uji Kelayakan dan Mental di RAMS Park

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 November 2023
Prediksi dan Statistik Galatasaray Vs Man United: Uji Kelayakan dan Mental di RAMS Park
Galatasaray vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Galatasaray akan menjamu Manchester United di RAMS Park pada laga kelima grup A Liga Champions, Kamis (30/11) pukul 00.45 dini hari WIB. Pertandingan itu akan jadi laga krusial bagi kedua tim.

Bayern Munchen merupakan satu-satunya tim dari grup A yang sudah mengamankan tempat di 16 besar, sementara satu tiket tersisa direbutkan Copenhagen, Galatasaray, dan Man United.

Saat ini, Bayern berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga diikuti Copenhagen dan Galatasaray (empat poin), serta Man United di dasar klasemen (tiga poin).

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Dianggap Rayakan Kemenangan Semu, Erik Ten Hag Kena Damprat Roy Keane

Jarang Main di RB Leipzig, Timo Werner Masuk Radar Transfer Manchester United

Tak ayal pertandingan di RAMS Park akan menjadi kelayakan untuk mencari pendamping Bayern lolos ke-16 besar, sekaligus menguji mental bagi kedua tim, khususnya Man United melawan Galatasaray yang mendapatkan dukungan penuh dari fans di stadion.

Kabar Tim

Tidak ada kekhawatiran soal cedera pemain di Galatasaray. Okan Buruk bisa menurunkan skuad terbaiknya, minus Davinson Sanchez yang cedera serta Abdulkerim Bardacki yang cedera ringan. Sisanya dapat dimainkannya, seperti Wilfried Zaha, Mauro Icardi, dan Dries Mertens.

Sebaliknya di kubu Man United badai cedera tak jua berlalu. Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Tyrell Malacia, Amad Diallo, Casemiro, dan Mason Mount absen. Begitu juga Marcus Rashford (akumulasi kartu) dan Jadon Sancho. Kondisi Jonny Evans juga diragukan.

Komentar

Okan Buruk menekankan pentingnya laga melawan Man United untuk timnya demi target lolos ke fase gugur. Secara khusus Buruk juga mewaspadai Man United yang telah berubah sejak pertemuan pertama di Old Trafford (Galatasaray menang 3-2).

"Sebagai klub, kami sangat bersemangat. Ini adalah pertandingan yang sangat spesial bagi kami, secara finansial dan emosional. Pertandingan ini sangat penting bagi sepak bola Turki. Kami akan berada dalam posisi yang bagus jika memenangkan pertandingan ini," tegas Buruk.

"Tujuan kami adalah keluar dari grup. United telah berubah dan berkembang sejak pertemuan pertama kami. Mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di liga. Misi kami adalah menang. Tujuan kami adalah bermain bagus dan juga meraih kemenangan."

Sementara Erik ten Hag meminta anak-anak asuhnya bermain dengan tenang, terutamanya laga nanti dihelat di markas Galatasaray.

"Anda harus tetap tenang dalam pikiran, jangan terlalu emosional. Anda harus mengendalikannya. Jangan memberi mereka apa pun. Kami tahu cara menghadapinya," tambah Ten Hag.

"Kami harus menjadikannya permainan kami. Manchester United memiliki sejarah yang hebat, tetapi Anda tidak dapat mengambil apa pun darinya. Kami harus membuat masa depan Anda sendiri. Besok adalah tentang menjadikannya permainan kami. Itu ada pada kami."

Statistik

1. Man United tidak pernah mencetak gol tandang lawan Galatasaray pada tiga percobaan sebelumnya.

2. Galatasaray urung memenangi lima laga pertama di Eropa lawan Man United, tiga kali imbang dan dua kali kalah, tapi menang pada dua laga terakhir.

3. Galatasaray hanya kalah dua kali dari tujuh laga kandang terakhir di Liga Champions lawan tim-tim Inggris, dua kali menang dan tiga kali imbang.

4. Dari empat laga sejauh ini di fase grup Liga Champions, tidak ada tim yang kehilangan banyak poin dari posisi unggul ketimbang Man United (enam poin).

5. Rasmus Hojlund telah mencetak lima gol dari empat laga Liga Champions musim ini. Hanya dua pemain U-21 yang mencetak lebih banyak gol untuk klub Inggris di kompetisi, Cesc Fabregas (Arsenal) dan Phil Foden (Manchester City) dengan enam gol.

Head to Head

Man United 2-3 Galatasaray (Liga Champions 2023)
Galatasaray 1-0 Man United (Liga Champions 2012)
Man United 1-0 Galatasaray (Liga Champions 2012)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Victor Nelsson, Kaan Ayhan, Angelino; Lucas Torreira, Kerem Demirbay; Hakim Ziyech, Dries Mertens, Wilfried Zaha; Mauro Icardi

Pelatih: Okan Buruk

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Galatasaray 1-2 Manchester United

Prediksi Manchester United Galatasaray Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan