Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Menanti Lawan Chelsea di Final

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Menanti Lawan Chelsea di Final
Fulham vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua semifinal Piala Liga akan dimainkan di Craven Cottage, markas Fulham, saat melawan Liverpool, Kamis (25/01) pukul 03.00 dini hari WIB. The Reds memegang keunggulan agregat gol 2-1.

Dengan agregat gol yang tipis tersebut, segala kans masih bisa terjadi terlebih Fulham bermain kandang. Liverpool pun demikian dengan performa bagus mereka yang bersaing di empat kompetisi berbeda.

Fulham punya catatan bagus memenangi lima dari enam laga kandang terakhir, tetapi mereka hanya sekali menang dari 12 pertemuan terakhir lawan Liverpool di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Bournemouth 0-4 Liverpool: The Reds Menjauh di Puncak Klasemen

Cedera dan Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tampil Lagi di Piala Afrika 2023

Pemenang pertandingan nanti sudah dinanti Chelsea di final, setelah The Blues menyingkirkan Middlesbrough dengan agregat gol 6-2. Final dimainkan di Wembley pada Minggu, 25 Februari 2024.

Kabar Tim

Marco Silva tidak dapat memainkan trio pemain yang berpatisipasi di Piala Afrika 2023: Calvin Bassey, Alex Iwobi, dan Fode Ballo-Toure. Adama Traore juga absen karena cedera.

Pun demikian Jurgen Klopp dengan Wataru Endo dan Mohamed Salah (cedera). Pemain cedera lainnya adalah Joel Matip, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Thiago Alcantara, Kostas Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, dan Ben Doak. Kondisi Curtis Jones dan Dominik Szoboszlai juga diragukan.

Komentar

Skuad Fulham tahu arti pentingnya laga melawan Liverpool, dengan potensi melaju ke final dan memenangi trofi, tetapi Silva juga merendah ketika ditanya kans timnya mengalahkan Liverpool.

"Mereka (pemain Fulham) tahu betapa pentingnya hal ini bagi klub sepak bola, tetapi juga bagi diri mereka sendiri. Jika Anda bisa mencapai tahap terakhir kompetisi dengan bermain melawan tim seperti Tottenham dan Everton, itu spesial untuk tim, klub, fans dan mereka," terang Silva.

"Saya ingin memiliki momen yang lebih besar dalam sebulan. Ini adalah ambisi saya. Semua orang setuju bahwa Liverpool adalah favorit – mereka memimpin skor – tetapi tidak ada yang bisa mengambil ambisi kami dari kami."

"Persentase peluang kami (mengalahkan Liverpool) kecil, tapi kami masih punya peluang. Kami telah melakukannya. Sederhana saja: jika Anda berada di sini (di Inggris) maka itu berarti Anda memainkan kompetisi terbaik dan tersulit di dunia, dan menghadapi manajer terbaik di dunia dan juga pemain terbaik di dunia."

Pep Lijnders, mewakili Klopp di sesi konferensi pers, menegaskan apabila mencapai final dan bermain di Wembley akan membantu perkembangan dalam skuad Liverpool. Itulah mengapa penting untuk memenangi Piala Liga.

"Saya katakan sebelumnya bahwa bermain di final adalah salah satu hal terpenting bagi sebuah tim untuk berkembang," tambah Lijnders.

"Memenangkannya! Berlaga di semifinal pada bulan Januari adalah hal yang luar biasa di musim ini, (dan) bisa mencapai Wembley, salah satu stadion paling ikonik di dunia, sungguh luar biasa."

"Semua hal ini berdampak pada perkembangan. Itu juga menciptakan skuad, saya mengatakannya dua tahun lalu ketika kami memainkan keempat kompetisi hingga akhir, itu menciptakan peluang konstan bagi para pemain yang mungkin mereka tidak bermain sekarang, tetapi dalam dua minggu mereka tahu mereka akan bermain."

"Mereka berlatih dengan cara yang berbeda, jadi itu sangat penting. Saya sangat suka jika kami bermain setiap tiga hari, semakin banyak pertandingan yang kami mainkan, semakin baik karena itu berarti semua pemain akan terlibat."

Head to Head

Liverpool 2-1 Fulham (Piala Liga 2024)
Liverpool 4-3 Fulham (Premier League 2023)
Liverpool 1-0 Fulham (Premier League 2023)
Fulham 2-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 0-1 Fulham (Premier League 2021)

Statistik

1. Fulham hanya sekali menang dari 12 laga terakhir lawan Liverpool di seluruh kompetisi, kalah sembilan kali dan imbang dua kali.

2. Fulham menang lima kali dari enam laga terakhir yang dimainkan di Craven Cottage.

3. Liverpool mencetak setidaknya dua gol di tiap lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

4. Catatan pertahanan Liverpool bagus di Premier League. Sejauh ini mereka kebobolan 18 gol dari 21 laga, sementara Fulham kebobolan 36 gol.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Harrison Reed; Bobby Decordova-Reid, Andreas Pereira, Willian; Raul Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Curtis Jones, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Diogo Jota, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Fulham 2-3 Liverpool

Piala Liga Piala Liga Inggris Fulham Liverpool Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan