Prediksi dan Statistik Fulham Vs Arsenal: Menanti Respons The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Fulham Vs Arsenal: Menanti Respons The Gunners
Fulham vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 20 Premier League antara Fulham kontra Arsenal di Craven Cottage, Minggu (31/12) pukul 21.00 WIB. Pertandingan itu akan menguji The Gunners.

Sebelum laga tersebut, Arsenal kalah 0-2 saat melawan West Ham United di Emirates Stadium. Arsenal dalam perburuan titel Premier League dan laga seperti melawan West Ham, Fulham akan jadi ujian bagi tim London Utara tersebut.

Kekalahan akan semakin menyulitkan mereka mengejar ambisi juara sejak terakhir dimenangi pada 2004, terlebih Liverpool bangkit dan Manchester City perlahan mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:

Akui Timnas Indonesia Underdog di Piala Asia 2023, Jordi Amat Anggap sebagai Tantangan

Rival Timnas Indonesia: Kabar Buruk untuk Vietnam, Sederet Pemain Cedera

Rival Timnas Indonesia: Mikel Arteta Indikasi Takehiro Tomiyasu Berpeluang Perkuat Jepang

Catatan manis Arsenal di Derby London berakhir, tetapi tidak melawan Fulham karena Arsenal sudah lima kali menang di Craven Cottage pada lima laga terakhir di Premier League.

Kabar Tim

Satu pemain cedera di kubu Fulham arahan Marco Silva, yakni Willian. Dua pemain lain kondisinya diragukan adalah Adama Traore dan Tim Ream.

Sementara di kubu Arsenal, Mikel Arteta tak dapat memainkan Jurrien Timber, Thomas Partey, Fabio Vieira, dan Takehiro Tomiyasu karena cedera.

Komentar

Marco Silva meminta performa terbaik dari timnya, khususnya saat bertahan. Secara khusus, Silva juga mewaspadai empat pemain Arsenal.

"Mereka (Arsenal) adalah tim papan atas, tidak diragukan lagi,” kata Silva. "Organisasi pertahanan mereka sangat bagus dan dengan posisi serangan mereka berarti mereka bisa tampil di level tertinggi."

"Mereka mempunyai kapasitas untuk menekan tim dengan sangat rendah dan sulit untuk menekan mereka dengan sangat tinggi, karena ketika mereka mengalahkan tekanan, mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi."

"(Oleksandr) Zinchenko memberi mereka kualitas dengan tambahan pemain di tengah dan pemain seperti (Gabriel) Martinelli, (Bukayo) Saka, (Martin) Odegaard dan (Kai) Havertz adalah ancaman dan dapat menghukum tim mana pun di negara ini."

"Kami perlu terorganisir dengan baik dan tetap kompak di momen-momen tertentu. Mereka menekan kami, menempatkan kami di bawah tekanan pada saat-saat tertentu dan ketika kami menguasai bola, kami juga harus mengekspresikan diri."

Sementara Mikel Arteta, menginginkan Arsenal agar lebih efisien memanfaatkan peluang dan menjadikannya gol. Ia tak mau timnya mendominasi permainan, seperti melawan West Ham, tetapi tidak mencetak gol.

"Tidak ada kepanikan, ini tentang mencoba berbuat lebih banyak, berbuat lebih baik, dan memenangkan pertandingan. Jika tim bermain seperti ini, mereka akan memenangkan banyak pertandingan," papar Arteta.

"Itu adalah rekor (untuk sentuhan bola di kotak penalti, lawan West Ham), jadi menurut saya tidak banyak tim di liga yang mampu melakukan hal itu selama bertahun-tahun. Menurut saya, itu adalah sesuatu yang sangat positif."

"Tanpa percikan, Anda tidak bisa menghasilkan apa yang dihasilkan tim (kontra West Ham), itu tidak mungkin. Namun itu adalah hal terakhir, sentuhan terakhir, aksi terakhir yang menentukan apakah bola akan masuk ke gawang atau tidak, dan itulah yang kami butuhkan."

Statistik

1. Arsenal memenangi lima laga tandang Premier League lawan Fullham, mencetak setidaknya tiga gol dari empat laga terakhir.

2. Fulham memenangi laga terakhir di penghujung tahun lima kali dari delapan tahun terakhir, dua kali imbang dan sekali kalah.

3 Arsenal memeanngi laga final terakhir sebanyak 12 kali dari 16 tahun terakhir, dua kali imbang dan dua kali kalah.

4. Fulham telah kalah lima kali dari tujuh laga kandang Premier League melawan sesama tim London, sekali menang dan sekali imbang.

Head to Head

Arsenal 2-2 Fulham (Premier League 2023)
Fulham 0-3 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 2-1 Fulham (Premier League 2022)
Arsenal 1-1 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 0-3 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Tom Cairney; Harry Wilson, Andreas Pereira, Alex Iwobi; Raul Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Fulham 2-2 Arsenal

Prediksi Premier League Fulham Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan