Prediksi Pertandingan

Prediksi dan Statistik FC Copenhagen Vs Manchester City: Penting untuk Tidak Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 Februari 2024
Prediksi dan Statistik FC Copenhagen Vs Manchester City: Penting untuk Tidak Kalah
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manchester City akan kembali melanjutkan perjuangan mempertahankan gelar dengan bertandang ke markas FC Copenhagen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, di Parken Stadium, Rabu (14/2) dini hari WIB. Penting bagi The Citizens untuk tidak kalah dalam duel tersebut.

Manchester City melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup G. Bahkan, The Citizens meraih poin sempurna pada fase grup.

Sementara itu, Copenhagen berjuang di Grup A dengan menghadapi Bayern Munchen, Galatasaray, dan Manchester United. Hebatnya, Copenhagen berhasil lolos dengan status runner-up.

Baca Juga:

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Man City Ketemu Lawan Gampang, Barcelona Diuji Napoli

Liga Champions: Napoli Bisa Sakiti Barcelona dari Serangan Balik

Rapor Merah Manchester United di Liga Champions: Juru Kunci dan Kebobolan 15 Gol

Dengan sisten kandang tandang, penting bagi Manchester City untuk menabung hasil positif pada leg pertama. Dengan begitu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa lebih mudah pada pertemuan kedua di Etihad Stadium.

Menurut statistik, ini adalah pertemuan keempat kedua tim. Sebelumnya, Manchester City tidak pernah kalah melawan Copenhagen dengan catatan 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Kondisi Tim

Copenhagen tidak bisa menurunkan sejumlah pemainnya. Davit Khocholava dan Theo Sander masih dalam tahap pemulihan. Sementara itu, Lukas Lerager tidak bisa tampil lantaran mendapatkan kartu merah pada laga terakhir melawan Galatasaray.

Beralih ke tim tamu, Manchester City tidak punya masalah berarti. Pep Guardiola hanya perlu mengkhawatirkan kondisi Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic. Namun, kedua pemain itu diyakini tetap bisa tampil.

Komentar

Pep Guardiola sadar jika Copenhagen bisa mengejutkan Manchester City. Oleh karena itu, penting untuk tidak kalah pada leg pertama.

"Copenhagen satu grup dengan Bayern, Man United, dan Galatasaray. Itu adalah satu di antara grup tersulit dan mereka berhasil lolos" tegas Guardiola.

"Kami bertanding dua tahun lalu dan tidak bisa meraih kemenangan di sana. Dari pengalaman saya, leg pertama babak 16 besar selalu sulit."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

FC Copenhagen (4-3-3): Grabara; Jelert, Diks, Vavro, Ankersen; Goncalves, Falk, Bardghji; Achouri, Claesson, Elyounoussi.

Pelatih: Jacob Neestrup.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Stones, Walker; Kovacic, Rodri; Doku, De Bruyne, Foden; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

11-10-2022 Copenhagen 0-0 Man City (Liga Champions)
06-10-2022 Man City 5-0 Copenhagen (Liga Champions)
27-02-2009 Man City 2-1 Copenhagen (UEFA Cup)
20-02-2009 Copenhagen 2-2 Man City (UEFA Cup)

Prediksi BolaSkor

FC Copenhagen 0-1 Manchester City

Manchester City Liga Champions Breaking News FC Copenhagen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan