Premier League

Prediksi dan Statistik Everton Vs Manchester United: Motivasi Berlipat Ganda The Toffees

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Prediksi dan Statistik Everton Vs Manchester United: Motivasi Berlipat Ganda The Toffees
Everton vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Everton akan menjamu Manchester United pada pekan 13 Premier League di Goodison Park, Minggu (26/11) pukul 23.30 WIB. Laga itu tidak akan mudah bagi tim tamu dengan situasi yang saat ini dihadapi The Toffees.

Everton mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin karena melanggar aturan finansial dan kini berada di dasar klasemen dengan empat poin. Menilik hukuman tersebut, tuan rumah akan termotivasi dan mengubah amarah menjadi semangat bermain.

Dengan performa naik turun Man United saat ini, apapun dapat terjadi, meski faktanya Red Devils punya catatan bagus sekali kalah dari delapan laga terakhir Premier League lawan Everton (tiga kali menang dan empat kali imbang).

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Kabar Baik untuk Manchester United, Luke Shaw Kembali Berlatih

Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah

Musim lalu, Man United juga menang 2-1 di Goodison Park dan terakhir kali mereka menang dua kali beruntun di sana terjadi pada September 2007.

Kabar Tim

Tiga pemain absen dari Everton adalah Seamus Coleman, Dele Alli, dan Andre Gomes. Kondisi Amadou Onana juga diragukan.

Sementara Man United masih dirundung badai cedera dengan absennya Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Amad Diallo, Casemiro, dan Christian Eriksen. Jadon Sancho absen karena masalah internal. Kemudian kondisi Rasmus Hojlund, Jonny Evans, dan Aaron Wan-Bissaka diragukan.

Komentar

Sean Dyche menegaskan skuad Everton terkejut dengan pengurangan poin tersebut, tetapi ia menegaskan hal tersebut tak mengubah fokus timnya dan juga dirinya untuk meraih kemenangan di setiap laga.

"Tampaknya gelombang kebisingan setelah itu membuat sebagian besar orang di sepak bola terkejut. Besarnya. Tidak, proporsional adalah kata yang digunakan klub. Tentu saja kami akan merasa dirugikan dengan hal itu (pengurangan poin)," ucap Dyche.

“Di sisi lain, hal itu tidak mengubah fokus. Fokusnya sejak saya berada di sini adalah menyelesaikan masalah di lapangan."

"Membuat tim menang, membuat tim merasa berbeda, tampil berbeda. Kami jelas berada di jalur yang tepat untuk itu dan memberikan penampilan kuat yang saya rasakan."

"Hal ini memberi kami dorongan untuk maju lagi. Pekerjaan saya tidak berubah. Ini jelas membuatnya sedikit lebih sulit sampai tentu saja ada banding."

Sementara Erik ten Hag, yang tidak akan mendampingi Man United di area teknik karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning, sudah mengantisipasi amukan dari Everton pasca hukuman tersebut.

"Saya bisa melihat lawan, saya bisa melihat mereka marah. Kami tahu mereka marah dan itulah bahan bakar mereka. Kami harus menyamai itu dan standar-standar itu," papar Ten Hag.

"Saya tidak bisa memberi tahu (pengurangan poin Everton) karena saya tidak tahu detailnya. Jadi saya tidak punya pendapat tentang itu karena kami bukan Everton."

"Saya bisa membayangkan para penggemar sangat marah, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa dan kami harus bermain melawan mereka."

"Kami harus menyamai standar mereka. Saat kami memenuhi standar, kami memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan."

Statistik

1. Everton menang sekali dari delapan laga terakhir Premier League kontra Man United (empat kali imbang dan tiga kali kalah).

2. Everton kalah 39 kali dari Man United di Premier League, 10 kali menang dan 13 kali imbang, dapat menjadi tim pertama yang kalah 40 kali melawan tim yang sama di kompetisi.

3. Man United kalah 16 kali dari seluruh 56 laga di seluruh kompetisi pada 2023, catatan terparah terjadi 22 tahun lalu: 17 kekalahan dari 55 laga.

4. Everton tak tertandingi dengan lima gol dari 15 menit pertama laga Premier League musim ini.

Head to Head

Man United 2-0 Everton (Premier League 2023)
Man United 3-1 Everton (Piala FA 2023)
Everton 1-2 Man United (Premier League 2022)
Everton 1-0 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-1 Everton (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Sofyan Amrabat, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Everton 1-2 Manchester United

Premier League Manchester United Everton Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan