Prediksi dan Statistik Everton Vs Chelsea: The Blues Rawan Terpeleset

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Everton Vs Chelsea: The Blues Rawan Terpeleset
Chelsea Vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertamu ke markas Everton pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2023-2024, di Goodison Park, Minggu (10/12). Jika tidak fokus, The Blues bisa pulang dengan tangan hampa.

Chelsea ingin kembali ke jalur kemenangan setelah pada duel sebelumnya kalah kontra Manchester United. Pasukan Mauricio Pochettino butuh tiga poin untuk memperbaiki posisi yang saat ini ada di urutan ke-10.

Namun, bukan perkara mudah menumbangkan Everton. The Toffees dalam kepercayaan diri tinggi usai menang pada dua pertandingan sebelumnya.

Selain itu, Everton juga punya tekad besar dalam mengamankan tiga poin. Sebab, sebelumnya Everton mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin.

Baca Juga:

Chelsea Masih Jauh dari Posisi Finis Empat Besar di Premier League

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Kemarahan Erling Haaland kepada Wasit Berlanjut ke Dunia Maya

Statistik mengatakan jika Everton mendominasi laga kandang melawan Chelsea. Dalam lima duel terakhir, Everton menuai empat kemenangan. Satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dengan kondisi saat ini, Everton punya modal untuk membuat Chelsea terpeleset. Oleh karena itu, The Blues perlu menjaga intensitas permainan dan memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk menjadi gol.

Kondisi Tim

Everton tidak bisa diperkuat Dele Alli, Andre Gomes, dan James Garner. Sementara itu, kondisi Dominic Calvert-Lewin, Amadou Onana, dan Seamus Coleman meragukan.

Pada sisi lainnya, Chelsea juga tidak datang dengan kekuatan penuh. Malo Agusto dan Ben Chilwell dikabarkan tidak bisa bermain sebagai bek sayap karena masih dalam tahap pemulihan.

Selain itu, Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka, Romeo Lavia, dan Trevoh Chalobah juga masih menepi.

Komentar

Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea menyadari jika duel kontra Everton akan berlangsung sengit. Apalagi, pasukan Sean Dyche punya sejumlah pemain berbahaya yang bisa menyakiti The Blues.

"Ini akan menjadi menarik karena merupakan tantangan besar untuk kami. Kami perlu menyamakan energi karena Everton adalah tim yang membawa energi besar," ungkap Pochettino.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Patterson; McNeil, Gueye, Young, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche.

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Colwill, Badiashile, Silva, Disasi; Fernandez, Caicedo; Mudryk, Palmer, Sterling; Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Head to head

19-03-2023 Chelsea 2-2 Everton (Premier League)
06-08-2022 Everton 0-1 Chelsea (Premier League)
01-05-2022 Everton 1-0 Chelsea (Premier League)
17-12-2021 Chelsea 1-1 Everton (Premier League)
09-03-2021 Chelsea 2-2 Everton (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Everton 1-1 Chelsea

Chelsea Everton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.484

Bagikan