Prediksi dan Statistik Crystal Palace Vs Liverpool: The Reds Tengah Terluka

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Crystal Palace Vs Liverpool: The Reds Tengah Terluka
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Crystal Palace akan menjamu Liverpool di Selhurst Park pada lanjutan pekan 25 Premier League, Minggu (26/02) pukul 02.45 dini hari WIB. The Eagles bisa memanfaatkan momentum dari terlukanya The Reds.

Bagaimana tidak, di saat Liverpool tampak sudah mulai bangkit usai menang lawan Everton (2-0) dan Newcastle United (2-0), mereka kembali dijatuhkan 'ke bumi' oleh Real Madrid ketika kalah 2-5 di Anfield pada leg satu 16 besar Liga Champions.

Liverpool terluka dan bak istilah singa yang terluka mereka bisa saja mengamuk dan mencari pelampiasan. Masalahnya, Palace bukan sembarang tim yang dapat ditaklukkan dengan mudah terutamanya mereka akan bermain di Selhurst Park.

Baca Juga:

Liverpool Dibantai Madrid, Ucapan Klopp soal Final Liga Champions Kembali Tren

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Liverpool dalam dua dari tiga laga tandang Premier League melawan tim-tim London berujung kekalahan. Akan tapi mereka juga memenangi tujuh laga tandang liga di markas Palace dengan agregat skor 22-6. Menarik menanti respons pemain Liverpool di laga tersebut.

Kabar Tim

Patrick Vieira tak dapat memainkan Nathan Ferguson, Sam Johstone, dan Wilfried Zaha karena cedera. Kondisi Tyrick Mitchell dan Joel Ward juga diragukan. Selain itu ada potensi James Tomkins kembali bermain untuk Palace.

Sementara dari Liverpool Jurgen Klopp tak dapat menurunkan Thiago Alcantara, Luis Diaz, dan Calvin Ramsay karena cedera. Kondisi Arthur, Joe Gomez, dan Ibrahima Konate juga diragukan bermain.

Komentar

Kondisi Liverpool tengah menurun musim ini dan itulah faktanya. Tetapi Vieira sama sekali tak mau menurunkan kewaspadaan kepada Liverpool. Ia menilai Palace akan tetap memainkan laga sulit, meski Vieira juga menegaskan faktor sebagai tuan rumah.

"Saya rasa ini bukan waktu terbaik untuk melawan mereka (Liverpool)," ucap Vieira seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Saya pikir ketika Anda berbicara tentang Liverpool Football Club, dengan apa yang telah mereka capai dalam beberapa tahun terakhir, melihat kualitas pemain yang mereka miliki, mereka ingin segera bangkit kembali."

"Tidak ada waktu yang tepat untuk bermain melawan Liverpool. Namun di sisi lain, penampilan kami dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama di kandang dengan dukungan yang kami miliki, sangat positif. Jadi yang penting bagi kami adalah mengubah penampilan itu menjadi kemenangan," tegasnya.

Sementara itu Klopp mewaspadai Palace meski faktanya performa mereka juga naik turun pasca Piala Dunia 2022. Menurutnya, Palace tim dengan keseimbangan pemain-pemain muda berbakat dengan pemain senior.

"Crystal Palace memiliki hasil yang tidak sempurna juga sejak Piala Dunia, tetapi dari segi kinerja terlihat jauh lebih baik. Kami memiliki pandangan yang sangat mendalam tentang apa yang mereka lakukan," tutur Klopp.

"Ini adalah tim yang sangat berbakat, tim dengan pengaturan yang sangat baik, mungkin dalam formasi 4-2-3-1, banyak teknik dan kecepatan di lapangan yang dipadukan dengan pengalaman."

"Saya sangat menghormati apa yang dilakukan Palace, selama bertahun-tahun, dan bagaimana mereka menyatukan semua pemain ofensif ini secara bersama-sama dan dapat mempertahankan mereka di klub untuk waktu yang lama. Itu sangat bagus."

"Jadi, ya, itu akan sulit tapi ya, tentu saja, bagi kami semua pertandingan sekarang adalah kualifikasi Liga Champions, begitulah adanya," urainya.

Statistik

1. Liverpool memenangi tujuh laga beruntun pada laga tandang Premier League di markas Palace, dengan total agregat gol saat ini sebesar 22-6.

2. Jurgen Klopp telah memenangi seluruh tujuh laga tandang Premier League di markas Palace - rekor untuk kemenangan tandang terbanyak yang dimenangi pelatih tanpa pernah kehilangan poin.

3. Mohamed Salah hanya terpaut dua gol lagi untuk menyamai rekor 128 gol Premier League milik Robbie Fowler.

4. Palace tanpa kemenangan dari tujuh laga terakhir mereka di Premier League (empat kali imbang dan tiga kali kalah).

Head to Head

Liverpool 1-1 Palace (Premier League 2022)
Palace 1-3 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 3-0 Palace (Premier League 2021)
Liverpool 2-0 Palace (Premier League 2021)
Palace 0-7 Liverpool (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheickh Doucoure, Albert Sambi Lokonga; Michael Olise, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp; Jean-Phillippe Mateta

Pelatih: Patrick Vieira

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Palace 2-2 Liverpool

Crsytal Palace Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan