Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Middlesbrough: Bidik Tiket Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Middlesbrough: Bidik Tiket Final Piala Liga
Chelsea vs Middlesbrough (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua semifinal Piala Liga Inggris akan dimainkan di Stamford Bridge antara Chelsea melawan Middlesbrough, Rabu (24/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Middlesbrough untuk sementara unggul agregat gol 1-0.

Keunggulan agregat itu masih membuka peluang lolos kedua tim ke final, terutamanya Chelsea akan bermain kandang dan didukung suporter tuan rumah.

Kendati demikian, Middlesbrough besutan Michael Carrick juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski tidak konsisten bermain di liga (Championship), Middlesbrough bisa bertahan hingga ke semifinal Piala Liga dan menjadi tim kejutan sejauh ini.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Faktanya, Middlesbrough juga telah memenangi empat dari lima laga tandang terakhir di seluruh kompetisi, dengan catatan 10 gol dan kebobolan empat gol.

Kabar Tim

Badai cedera pemain Chelsea belum berakhir dengan absennya Malo Gusto, Marc Cucurella, Robert Sanchez, Reece James, Wesley Fofana, Lesley Ugochukwu, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku. Nicolas Jackson juga absen karena bermain di Piala Afrika 2023.

Sementara Middlesbrough, tanpa beberapa pemain yang cedera seperti Emmanuel Latte Lath, Alex Bangura, Paddy McNair, Darragh Lenihan, Thomas Smith. Isaiah Jones juga diragukan bermain bersama dengan Jonny Howson.

Komentar

Target final dicanangkan oleh Mauricio Pochettino untuk Chelsea. Pochettino yakin tak mudah mengalahkan Middlesbrough, tetapi ia yakin dengan dukungan fans di Stamford Bridge apapun dapat terjadi.

"Ada kemungkinan bagi kami untuk melaju ke final, mengunjungi Wembley. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami dan kami perlu menunjukkan bahwa ini sangat penting bagi kami, bagi klub, bagi semua orang," tegas Pochettino.

"Kami ingin berada di final tetapi pertama-tama kami harus mengalahkan tim yang sangat bagus. Tentu saja ini akan sulit. Kami yakin kami bisa memainkan pertandingan hebat di hadapan para pendukung kami, di Stamford Bridge dengan seluruh energi yang mereka berikan."

Michael Carrick berharap cerita indah Middlesbrough berlanjut di Piala Liga musim ini, dengan melaju ke final dan mencoba memenangi trofi.

"Bagian dari sepak bola adalah menciptakan harapan dan impian serta semangat dan kegembiraan, sebuah dongeng. Saya persis sama ketika saya masih murni seorang pendukung. Itulah yang seharusnya terjadi," imbuh Carrick.

"Ini sangat berbeda ketika Anda berada di dalamnya. Anda harus berkonsentrasi dan lebih bersifat bisnis. Hal itu tidak menghilangkan semangat, kegembiraan, dan semangat untuk berbuat baik. Hanya sedikit berbeda."

"Tetapi tentu saja para suporter harus bermimpi dan memanfaatkannya sebaik mungkin dan ingin bermain sebaik mungkin, karena itulah indahnya sepak bola."

Statistik

1. Chelsea dan Middlesbrough sudah empat kali bertemu di Piala Liga, keduanya sama-sama menang dua kali.

2. Chelsea tak terkalahkan pada delapan laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, menang enam kali, dan empat kali clean sheets.

3. Middlesbrough memenangi empat dari lima laga tandang terakhir di seluruh kompetisi, mencetak 10 gol dan kebobolan empat gol.

4. Pasca kalah di dua laga awal 2024, Middlesbrough tak terkalahkan pada tiga laga terakhir, menang dua kali dan imbang sekali.

Head to Head

Middlesbrough 1-0 Chelsea (Piala Liga 2024)
Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA 2022)
Chelsea 3-0 Middlesbrough (Premier League 2017)
Middlesbrough 0-1 Chelsea (Premier League 2016)
Middlesbrough 0-2 Chelsea (Piala FA 2013)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Ben Chilwell, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Axel Disasi; Conor Gallagher, Moises Caicedo; Mykhaylo Mudryk, Cole Palmer, Raheem Sterling; Armando Broja

Pelatih: Mauricio Pochettino

Middlesbrough (3-4-2-1): Tom Glover; Lukas Engel, Dael Fry, Rav van den Berg; Lewis O'Brien, Jonny Howson, Daniel Barlaser, Isaiah Jones; Morgan Rogers, Matt Crooks; Marcus Forss

Pelatih: Michael Carrick

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-1 Middlesbrough

Chelsea Prediksi Piala Liga Piala Liga Inggris Middlesbrough
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan