Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Crystal Palace: Derby London di Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Crystal Palace: Derby London di Boxing Day
Chelsea vs Crsytal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 19 Premier League antara Chelsea melawan Crystal Palace, Kamis (28/12) pukul 03.00 dini hari WIB di Stamford Bridge. Chelsea butuh kemenangan usai kalah 1-2 lawan Wolverhampton Wanderers.

Pun demikian Palace arahan Roy Hodgson yang melalui dua laga dengan hasil imbang. Catatan pertemuan keduanya pun berpihak kepada Chelsea.

Chelsea telah memenangi 11 laga terakhir Premier League lawan Palace, sementara catatan itu jadi yang terpanjang dari sudut pandang Palace melawan satu tim dalam sejarah liga.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Chelsea, Tim yang Paling Sering Kalah Sepanjang 2023

Wolverhampton 2-1 Chelsea: The Blues Kalah Lagi di Markas Lawan

Kendati demikian, Chelsea juga berbeda karena sejak menang atas Palace pada Januari lalu, Chelsea tanpa kemenangan di empat laga kandang Premier League di Derby London, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kabar Tim

Kendati sudah diperkuat Christopher Nkunku, badai cedera pemain Chelsea masih ada dengan absennya Enzo Fernandez, Wesley Fofana, Ben Chilwell, Carney Chukwuemeka, Trevoh Chalobah, Reece James, Robert Sanchez, Marc Cucurella, dan Lesley Ugochukwu.

Bahkan, dua pemain andalan Chelsea, Cole Palmer dan Raheem Sterling, juga absen karena sanksi akumulasi kartu. Plus kondisi Moises Caicedo juga diragukan.

Di kubu Palace Cheick Doucoure, Jesurun Rak-Sakyi, Rob Holding, Sam Johnstone, Odsonne Edouard, dan Joel Ward absen karena cedera.

Komentar

Mauricio Pochettino mengakui Chelsea saat ini jauh dari target yang ditetapkan di awal musim, berada di papan atas klasemen. Ia berharap Chelsea menang melawan Palace, kemudian Luton Town, dan mengawali 2024 dengan positif.

"Kami jauh sekali (dari target). Target kami adalah menjadi yang teratas, meski tidak ada yang mempercayai kami. Namun dalam situasi ini, kami berjuang untuk hal yang berbeda," papar Pochettino.

"Kami adalah Chelsea, karena sejarah kami menuntut kami untuk berada di puncak. Saat ini, secara realistis, kami perlu meningkatkan cara kami berkompetisi jika ingin memenangkan lebih banyak pertandingan."

"Kami perlu bersaing lebih baik dibandingkan (melawan Wolves). Saya rasa performa sejak awal musim tidak buruk. Bisa dibilang itu sangat bagus. Namun dalam hal bersaing, kami berada di posisi terbawah. Itu sebabnya kami tidak berada dalam posisi yang lebih baik di klasemen."

"Kami harus menyelesaikannya dengan baik, memenangkan pertandingan (lawan Palace), kemudian bertandang ke Luton (pada 30 Desember) dan memulai tahun baru dengan perasaan yang berbeda."

Sementara Roy Hogdson memberikan psywar kepada Chelsea, menuturkan apabila Palace tidak takut menghadapi mereka di laga tandang Derby London.

"Ketika Anda melihat skuad mereka, sebagian besar tim akan melihatnya dan berpikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," terang Hogdson.

"Saya tidak berpikir kami akan pergi ke Chelsea dengan mereka ketakutan karena tim yang kami bisa datangi, tapi saya juga yakin kami akan pergi ke sana dan memberi mereka permainan sebaik saat kami melawan tiga tim terakhir - semuanya adalah tim Eropa."

Head to Head

Chelsea 1-0 Crystal Palace (Premier League 2023)
Crystal Palace 1-2 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 2-0 Crystal Palace (Piala FA 2022)
Crystal Palace 0-1 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 3-0 Crystal Palace (Premier League 2021)

Statistik

1. Chelsea memenangi 11 laga Premier League terakhir melawan Crystal Palace

2. Crystal Palace, dengan 11 kekalahan di Premier League lawan Chelsea, jadi catatan terpanjang melawan satu lawan.

3.Tidak ada pada 24 laga Premier League terakhir antara Chelsea (20 kali menang) dan Palace (empat kali menang) yang berakhir imbang.

4. Sejak mengalahkan Palace pada Januari, Chelsea tanpa kemenangan di empat laga kandang Premier League pada Derby London, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke, Christopher Nkunku, Mykhaylo Mudryk; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Crystal Palace (4-2-3-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jefferson Lerma, Chris Richards; Michael Olise, Eberechi Eze, Jordan Ayew; Jean-Philippe Mateta

Pelatih: Roy Hogdson

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-1 Crystal Palace

Chelsea Premier League Crsytal Palace Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan