Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Aston Villa: Momentum The Blues

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Aston Villa: Momentum The Blues
Chelsea vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Aston Villa di Stamford Bridge pada putaran lima Piala FA, Sabtu (27/01) pukul 02.45 dini hari WIB di Stamford Bridge. The Blues dalam momentum bagus dan ingin menjaganya.

Empat kemenangan beruntun diraih Chelsea, tiga di Premier League dan teranyar dengan pembantaian 6-1 atas Middlesbrough di Piala Liga. Kebangkitan Chelsea itu memberikan kepercayaan diri atas skuad besutan Mauricio Pochettino.

Lawan yang dihadapi Chelsea kini berada di atas level permainan Middlesbrough. Villa menjadi tim kuda hitam persaingan zona Liga Champions di Premier League, peringkat mereka berada di atas Chelsea.

Baca Juga:

Jadwal Final Piala Liga Inggris Antara Chelsea Vs Liverpool

Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Faktanya, Villa arahan Unai Emery hanya kalah dua kali dari 21 laga terakhir di seluruh kompetisi, meski dua kekalahan itu terjadi pada laga tandang.

Kabar Tim

Nicolas Jackson masih absen karena bermain di Piala Afrika 2023. Badai cedera pemain Chelsea juga belum berakhir dengan absennya Wesley Fofana, Reece James, Marc Cucurella, Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Malo Gusto, Robert Sanchez, dan Lesley Ugochukwu.

Villa juga tak diperkuat Bertrand Traore yang bermain di Piala Afrika, sedangkan Emiliano Buendia dan Tyrone Mings cedera. Tiga pemain diragukan tampil adalah Lucas Digne, Pau Torres, dan Jacob Ramsey.

Komentar

Pochettino membahas kekalahan 0-1 timnya kontra Villa pada September lalu, menuturkan hasil tersebut memberikan dampak besar kepada Chelsea.

"Cara kami kalah melawan Aston Villa memberikan dampak besar karena saya pikir kami pantas (menang) dengan 10 pemain," papar Pochettino.

"Kami menekan dengan tinggi, kami menciptakan dua peluang besar dan kami tidak mencetak gol, dan kami kebobolan dalam peluang yang sulit dipercaya karena kami adalah satu-satunya tim yang mencoba mencetak gol dan menekan."

"Itu berdampak besar pada kepercayaan diri kami. Jika kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan dengan 10 pemain melawan tim seperti Aston Villa, itu akan menjadi dorongan besar bagi kami, kepercayaan diri dan keyakinan yang sangat besar dan (memberi Chelsea) kapasitas untuk berkembang dengan cepat."

"Hasil seperti ini terkadang menunda sedikit kapasitas untuk berkembang dan jika Anda memenangkan pertandingan, segalanya akan berjalan jauh lebih baik."

Emery juga sadar apabila Chelsea berkembang saat ini dan dalam kepercayaan diri tinggi, terutamanya mereka akan bermain di kandang. Namun, ia yakin Villa dapat meladeninya.

"Mereka sekarang bermain dengan nyaman dan lebih kuat. Mereka semakin membaik dan mereka mencapai final pertama di Piala Liga pada hari Selasa," tambah Emery.

"Mereka akan menghadapi kami besok di kandang bersama pendukung mereka dan mereka akan berpikir untuk meraih trofi lain di kompetisi ini. Mereka tidak bermain di Eropa dan mereka bisa lebih fokus."

"Bagi mereka, piala itu penting dan saya menghormati mereka, tentu saja. Jika kami kompetitif seperti saat ini, kami akan bersaing dan punya kemungkinan menang besok."

Statistik

1. Dua tim merupakan rival klasik dan sudah bertemu 163 kali di seluruh kompetisi. Chelsea punya keunggulan 68 kemenangan, Villa 60 kemenangan, dan 35 laga berakhir imbang.

2. Kedua tim sudah sembilan kali bertemu di Piala FA. Villa unggul dengan lima kemenangan dan Chelsea tiga, satu berakhir imbang.

3. Empat dari lima pertemuan terakhir kedua tim mencatatkan gol lebih sedikit dari 2,5 gol.

4. Villa hanya dua kali kalah dari 21 laga terakhir di seluruh kompetisi, dua kekalahan itu terjadi di laga tandang.

Head to Head

Chelsea 0-1 Aston Villa (Premier League 2023)
Chelsea 0-2 Aston Villa (Premier League 2023)
Aston Villa 0-2 Chelsea (Premier League 2022)
Aston Villa 1-3 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 1-1 Aston Villa (Piala Liga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Axel Disasi, Benoit Badiashile, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer

Pelatih: Mauricio Pochettino

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Alex Moreno; Leon Bailey, Douglas Luiz, Boubacar Kamara, John McGinn; Ollie Watkins, Moussa Diaby

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-2 Aston Villa

Chelsea Prediksi Piala FA Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan