Prediksi dan Statistik Burnley Vs Liverpool: Momen untuk Kembali Menang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Burnley Vs Liverpool: Momen untuk Kembali Menang
Burnley vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berpeluang besar mengakhiri rentetan dua laga beruntun tanpa kemenangan di Premier League, saat bermain tandang ke markas Burnley, Turf Moor, pada laga Boxing Day di pekan 19 Premier League, Rabu (27/12) pukul 00.30 WIB.

Liverpool namun harus tetap mewaspadai Burnley, sebab mereka masih berjuang menjauh dari zona degradasi. Sudah bukan rahasia umum lagi tim-tim yang bertarung pada situasi tersebut akan bermain mati-matian di setiap laganya.

Vincent Kompany, pelatih Burnley, memiliki pemikiran positif soal timnya yang bermain ofensif di Championship. Tetapi di Premier League, skuad mereka tak kuasa melakukannya dengan level bermain yang berbeda.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Terutamanya melawan Liverpool. Jika Burnley meladeni dengan permainan terbuka, serangan balik dan cepat Liverpool - apalagi dengan trisula lini serang di depan - dapat mengancam pertahanan Burnley yang sudah kebobolan 36 gol dari 18 laga.

Kabar Tim

Satu pemain Burnley, Luca Koleosho, absen dan tiga pemain lainnya diragukan bermain adalah Jack Cork, Johann Gudmundsson, dan Aaron Ramsey.

Sementara di kubu Liverpool, badai cedera masih menimpa skuad dengan absennya Joel Matip, Thiago Alcantara, Andy Robertson, Diogo Joga, Stefan Bajcetic, Alexis Mac Allister, dan Kostas Tsimikas. Kondisi Luis Diaz juga diragukan.

Komentar

Terinspirasi dari kemenangan 2-0 atas Fulham baru ini, Kompany berharap Burnley dapat melakukan hal yang sama melawan Liverpool di Turf Moor.

"Saya rasa saya tidak menyinggung siapa pun dengan mengatakan saya tidak berpikir kami difavoritkan untuk pertandingan itu," ucap legenda Manchester City tersebut.

"Kami harus mengambil sisi positif dari pertandingan (Fulham) ini dan mencoba memanfaatkan momen lain. Tidak ada gunanya bermain di level ini jika Anda tak menikmati prospek bermain melawan tim-tim seperti ini."

Kewaspadaan juga ditunjukkan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, dengan kualitas yang dimiliki Burnley khususnya pasca menang melawan Fulham. Klopp malah merasa Burnley seharusnya mendapatkan lebih banyak poin dengan cara mereka bermain.

"Saya tidak membutuhkan hasil Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya pikir Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki begitu banyak performa bagus dalam permainan, saat mereka kemudian tidak menyelesaikan situasi tersebut (jadi gol)," papar Klopp.

"Pemain muda di beberapa posisi. Saat mereka menyelesaikan situasi ini, mereka pasti bisa memenangkan pertandingan sepak bola. Seringkali mereka tampil bagus dalam permainan dan saya sangat menghormati Vinny (Kompany) karena (fakta) dia terus mendorong idenya."

Head to Head

Burnley 0-1 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 2-0 Burnley (Premier League 2021)
Burnley 0-3 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 0-1 Burnley (Premier League 2021)
Liverpool 1-1 Burnley (Premier League 2020)

Statistik

1. Burnley hanya dua kali menang dari 16 laga Premier League melawan Liverpool, dua kali imbang dan 12 kali kalah.

2. Liverpool memenangi tujuh dari delapan laga tandang Premier League lawan Burnley, sekali kalah.

3. Burnley kalah lima kali dari tujuh laga liga terakhir pada Boxing Day, sekali menang dan sekali imbang.

4. Liverpool telah memenangi enam laga terakhir Premier League di Boxing Day.

5. Liverpool tak pernah kalah ketika menghadapi tim promosi di Boxing Day, enam kali menang dan sekali imbang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O’Shea, Jordan Beyer, Charlie Taylor; Mike Tresor, Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert; Lyle Foster, Zeki Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Burnley 0-2 Liverpool

Premier League Liverpool Boxing day Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan