Prediksi dan Statistik Burnley Vs Chelsea: Rekor Superior The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Burnley Vs Chelsea: Rekor Superior The Blues
Duel Chelsea vs Burnley pada 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Burnley akan menghadapi Chelsea di Turf Moor, Sabtu (07/10) pukul 21.00 WIB pada lanjutan pekan delapan Premier League. Kedua tim sama-sama berusaha menjaga momentum usai meraih kemenangan di laga sebelumnya.

Burnley baru meraih kemenangan perdana di liga dengan kemenangan 2-1 atas Luton Town, sesama klub promosi, sementara Chelsea mengalahkan Fulham dengan skor 2-0.

Secara statistik, The Blues lebih superior dengan mencatatkan tujuh kemenangan dari delapan laga tandang Premier League, imbang sekali. Plus, Burnley hanya sekali menang dari 16 laga Premier League lawan Chelsea (empat kali imbang dan 11 kali kalah).

Akan tapi dengan performa inkonsisten kedua klub, apapun bisa terjadi di Turf Moor. Burnley punya permainan bagus, penguasaan bola dan menghibur, tetapi kualitas skuad acapkali menyulitkan mereka mencetak gol. Chelsea pun belum sepenuhnya bermain konsisten.

Kabar Tim

Lima pemain tak dapat dimainkan Vincent Company di Burnley, yakni Johann Gudmundsson, Benson Manuel, Nathan Redmond, Michael Obafemi, dan Aaron Ramsey. Kondisi Hjalmar Ekdal juga diragukan bermain.

Kondisi Chelsea lebih parah lagi. Enam pemain absen karena cedera yaitu Wesley Fofana, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Ben Chilwell, Reece James, dan Marcus Bettinelli. Malo Gusto juga terkena sanksi akumulasi kartu.

Lima pemain juga diragukan bermain yaitu Moises Caicedo, Carney Chukwuemeka, Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, dan Mykhaylo Mudryk.

Komentar

Vincent Kompany, pelatih Burnley, berharap timnya dapat menjaga momentum saat melawan Chelsea dan menambah keyakinan dari para pemain.

"Saya tidak bisa memungkiri pasti ada perasaan lega bagi banyak pemain (untuk memenangkan pertandingan pertama mereka), terutama mereka yang belum pernah menang di Premier League," papar Kompany.

"Tetapi, saya pikir bagi kami sekarang ini mengingatkan diri kami sendiri bahwa kami harus terus maju. Kami akan segera menghadapi Chelsea dan itu jelas merupakan pertandingan penting bagi kami."

"Saya bukan orang yang terlalu percaya pada kepercayaan diri. Saya tahu idealnya Anda menginginkannya dan Anda menginginkan kepercayaan diri serta momentum, namun menurut saya Anda harus membangun kepercayaan diri Anda sendiri pada saat-saat di mana Anda mungkin tidak mendapatkan hasil."

"Saya harap mereka punya kepercayaan diri sebelum Luton, tapi tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa kami bisa mengambil sisi positif dari pertandingan itu ke pertandingan melawan Chelsea," pungkasnya.

Tidak jauh berbeda dari Kompany, Mauricio Pochettino juga berharap Chelsea dapat menjaga momentum ketika melawan Burnley. Pochettino juga menekankan pentingnya seluruh laga di Premier League.

"Setiap pertandingan penting bagi kami, bagi kami itu adalah dua hal yang berbeda," tambah Pochettino.

"Yang pertama adalah mendapatkan hasil yang kami perlukan, yang kedua adalah menyesuaikan diri dan membantu para pemain mencapai performa terbaiknya untuk mendapatkan performa terbaik yang mereka bisa."

"Setiap pertandingan di Premier League penting dan tentu saja besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena ini adalah tim yang banyak berlari dan berusaha bermain. Tentu saja ini akan sulit tetapi kami pergi ke sana untuk mencoba memenangkan tiga poin," urainya.

Statistik

1. Burnley hanya sekalli menang dari 16 laga Premier League lawan Chelsea, empat kali imbang dan 11 kali kalah.

2. Chelsea telah memenangi tujuh dari delapan laga tandang Premier League lawan Burnley, imbang sekali.

3. Burnley tak pernah mencatatkan clean sheet pada 16 laga Premier League kontra Chelsea.

4. Raheem Sterling telah mencatatkan 14 gol dan memberi empat assists dari 17 laga terakhir Premier League lawan tim-tim promosi.

5. Pochettino punya persentase menang 85,4 persen dari laga-laga Premier League melawan tim promosi (35 kemenangan dari 41 laga).

Head to Head

Burnley 0-4 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Burnley (Premier League 2021)
Chelsea 2-0 Burnley (Premier League 2021)
Burnley 0-3 Chelsea (Premier League 2020)
Chelsea 3-0 Burnley (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-3-3): James Trafford; Connor Roberts, Ameen Al-Dakhil, Jordan Beyer, Charlie Taylor; Sander Berge, Josh Cullen, Josh Brownhill; Luca Koleosho, Lyle Foster, Zeki Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Chelsea (4-3-3): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Conor Gallagher; Cole Palmer, Nicolas Jackson, Raheem Sterling

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: Burnley 1-2 Chelsea

Prediksi Chelsea Premier League Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan