Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Villarreal: Tekanan Besar untuk Xavi Hernandez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Villarreal: Tekanan Besar untuk Xavi Hernandez
Barcelona vs Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona berada dalam periode negatif dan inkonsistensi performa yang membuat mereka gagal memenangi trofi. Usai dibantai Real Madrid di final Piala Super Spanyol, Blaugrana disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Asa untuk memenangi trofi Barcelona kini ada di Liga Champions dan LaLiga, yang notabene Blaugrana juara bertahan. Bahkan di LaLiga, dengan 20 laga, Barcelona tertinggal di urutan tiga dengan 44 poin di bawah Girona (52 poin dari 21 laga) dan Madrid (51 poin dari 20 laga).

Hal tersebut langsung mengarahkan sorotan kepada peramu taktik Barcelona, Xavi Hernandez. Posisinya dikabarkan dalam posisi rawan dipecat, meski faktanya kabar lainnya menuturkan ia masih dapat kepercayaan dari manajemen.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Hasil Pertandingan: Liverpool Melaju ke Final, Langkah Barcelona Terhenti

Pertandingan melawan Villarreal pun penting sebagai penilaian untuk legenda Barcelona tersebut. Barcelona unggulan pemenang melawan Villarreal, yang saat ini menempati urutan 14 klasemen.

Laga pekan 22 LaLiga melawan Villarreal akan dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/01) pukul 00.30 dini hari WIB.

Kabar Tim

Xavi belum dapat menurunkan enam pemain karena cedera mulai dari Joao Cancelo, Raphinha, Inigo Martinez, Marcos Alonso, Gavi, hingga kiper utama Marc-Andre ter Stegen.

Kondisi Villarreal juga tak lebih baik. Enam pemain cedera adalah Yeremy Pino, Juan Foyth, Raul Albiol, Ramon Terrats, Alfonso Pedraza, dan Dani Parejo. Aissa Mandi juga absen karena tampil di Piala Afrika 2023.

Komentar

Menanggapi kabar soal pemecatannya, Xavi tetap tenang dengan situasi tersebut. Ia mengaku tenang dan mengabaikan segala gosip yang berada di luar. Xavi juga mencontohkan dua pelatih sukses Barcelona yang juga pendahulunya, Pep Guardiola dan Luis Enrique.

"Kita semua telah membicarakan masa depan saya sejak Juli ketika kami kalah melawan Arsenal dalam pertandingan persahabatan," ucap Xavi.

"Saya tenang, kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya hidup dalam kenyataan yang berbeda dengan Anda (media). Saya tahu klubnya. Saya sudah lama berada di klub, beruntung atau tidak."

"Saya paham; itu bukan masalah. Jika kami bisa melewati Athletic (Bilbao), kita akan membicarakan tentang comeback Barca sekarang.

"Saya telah menjalankan pekerjaan ini selama lebih dari dua tahun dan saya memiliki waktu yang lebih sedikit dibandingkan dengan waktu yang tersisa, jika Anda melihat pendahulunya."

"Pep berada di sini selama empat tahun; Luis Enrique selama tiga tahun. Intinya akan tiba ketika saya pergi, Jangan khawatir," tambahnya.

Sementara Marcelino Garcia Toral, pelatih Villarreal, tak mau terbuai dengan periode naik turun Barcelona. Marcelino tetap mengantisipasi potensi laga sulit melawan tim berkualitas Barcelona.

"Mereka adalah tim yang hanya kalah dua pertandingan. Memang benar bahwa mereka kebobolan lebih banyak dibandingkan tahun lalu dan itu mengurangi poin mereka dan, meski pun mereka tidak dalam kondisi terbaiknya, saya mengharapkan tim Barca yang bagus," terang Marcelino.

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah konsistensi. Kami lebih kompetitif saat ini, namun pada momen-momen tertentu kami terlalu banyak dihukum oleh penyelesaian akhir lawan, yang seringkali kurang kami miliki."

"Kami tidak selalu menunjukkan level tersebut secara rutin dan tugas kami adalah mengidentifikasi alasannya dan berupaya mencapainya."

Statistik

1. Barcelona punya rekor impresif kontra Villarreal: menang 31 kali dari 49 laga terakhir, Villarreal mencatatkan delapan kemenangan.

2. Barcelona telah kebobolan 24 gol dari 20 laga di LaLiga musim ini. Catatan terbaik di antara enam tim top di kompetisi saat ini.

3. Villarreal tanpa kemenangan pada empat laga terakhir di seluruh kompetisi.

4. Villarreal memiliki catatan pertahanan terburuk kedua di liga setelah kebobolan 42 gol dari 21 laga.

Head to Head

Villarreal 3-4 Barcelona (LaLiga 2023)
Villarreal 0-1 Barcelona (LaLiga 2023)
Barcelona 3-0 Villarreal (LaLiga 2022)
Barcelona 0-2 Villarreal (LaLiga 2022)
Villarreal 1-3 Barcelona (LaLiga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Jules Kounde, Joao Cancelo; Pedri, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Ferran Torres

Pelatih: Xavi Hernandez

Villarreal (4-4-2): Filip Jorgensen; Kiko Femenia, Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Moreno; Ilias Akhomach, Santi Comesana, Francis Coquelin, Alex Baena; Gerard Moreno, Alexander Sorloth

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Prediksi BolaSkor: Barcelona 3-1 Villarreal

LaLiga Prediksi Barcelona FC Barcelona Villarreal Xavi Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan