Liga Champions

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Porto: Perebutan Posisi Satu Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 November 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Porto: Perebutan Posisi Satu Klasemen
Barcelona vs Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam performa naik turun FC Barcelona akan menjamu Porto di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB, pada lanjutan laga kelima grup H Liga Champions. Kedua tim sama-sama ingin menyegel tempat untuk fase gugur.

Saat ini Barcelona dan Porto meraih sembilan poin serta berada di urutan satu dan dua, sementara Shakhtar Donetsk mengintip peluang dengan enam poin. Tim dari Ukraina itu akan menghadapi Antwerp yang sejauh ini jadi 'bulan-bulanan' di grup H (tanpa kemenangan).

Selain tiket ke fase gugur direbutkan pada laga nanti, baik Barcelona dan Porto juga merebutkan posisi urutan satu klasemen, dengan potensi mendapatkan hasil undian lawan yang relatif ringan di 16 besar.

Baca Juga:

Keluh Kesah soal Kinerja Wasit, Faktanya Xavi Tak Pernah Menang atas Rayo Vallecano

3 Alasan Barcelona Tidak Akan Juara LaLiga 2023-2024

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Barcelona punya catatan bagus memenangi empat laga (seluruh laga) lawan Porto di Liga Champions, tetapi di tengah performa naik turun mereka saat ini, Porto juga bisa menghadirkan kejutan.

Kabar Tim

Perlahan, pemain-pemain Barcelona yang cedera pulih seperti Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski. Tetapi, masih ada dua pemain mereka yang cedera yakni Gavi dan Marc-Andre ter Stegen, sedangkan kondisi Sergi Roberto diragukan.

Dari kubu Porto dua pemain absen yakni Wendell dan Ivan Marcano. Dua pemain lainnya yang diragukan bermain adalah Ivan Jaime dan Samuel Portugal.

Komentar

Xavi Hernandez meminta dukungan penuh dari suporter untuk laga melawan Porto. Ia mengakui performa timnya naik turun sejauh ini, tetapi Xavi menegaskan Barcelona berada di jalan yang benar.

"Kami bermain kandang. Kami membutuhkan penggemar di belakang kami. Saya harap ini akan menjadi malam yang ajaib. Akhir-akhir ini, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kami, namun kami berada di jalur yang benar," yakin Xavi.

"Kami percaya pada apa yang kami lakukan. Besok adalah kesempatan besar. Kami dapat memastikan tempat kami di babak 16 besar setelah lima pertandingan. Ini bisa menjadi titik balik."

Sementara Sergio Conceicao, pelatih Porto, meminta performa terbaik dari timnya melawan Barcelona terutamanya di kandang mereka.

"Kami akan menghadapi tim yang memiliki teknik tinggi, dengan pelatih Xavi yang memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini," beber Conceicao.

"Kemenangan akan menjadi malam yang luar biasa bagi kami, dan kami harus berada dalam kondisi terbaik. Selalu ada tekanan, tapi kami bisa menggunakan tekanan itu dengan cara yang positif."

Statistik

1. Porto kalah tiga kali pada laga tandang di Eropa melawan Barcelona. Laga nanti jadi kali pertama mereka kembali bermain tandang lawan Barcelona sejak 2000.

2. Barcelona tak pernah kalah di laga kandang melawan tim dari Portugal di kompetisi eropa, tujuh kali menang dan dua kali imbang.

3. Porto hanya menang tiga kali dari 14 laga tandang kontra tim-tim Spanyol di Liga Champions, tiga kali imbang dan delapan kali kalah.

4. Porto telah memenangi tujuh dari delapan laga terakhir di fase grup Liga Champions, kalah sekali.

Head to Head

Porto 0-1 Barcelona (Liga Champions 2023)
Barcelona 2-0 Porto (Piala Super Eropa 2011)
Porto 0-2 Barcelona (Liga Champions 2000)
Barcelona 4-2 Porto (Liga Champions 2000)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

FC Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Jules Kounde, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, David Carmo, Zaidu Sanusi; Galeno, Alan Varela, Stephen Eustaquio, Pepe Aquino; Evanilson, Mehdi Taremi

Pelatih: Sergio Conceicao

Prediksi BolaSkor: Barcelona 2-1 Porto

Liga Champions Barcelona FC Barcelona Porto FC Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan