Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Osasuna: Waspada Kejutan dari Los Rojillos

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Osasuna: Waspada Kejutan dari Los Rojillos
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan melawan Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol yang dihelat di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi, pada Jumat (12/01) pukul 02.00 dini hari WIB. Blaugrana difavoritkan, tetapi Los Rojillos - julukan Osasuna - tak bisa diremehkan.

Fakta mereka berada di semifinal sudah berbicara banyak, meski di LaLiga ada di urutan 12 klasemen. Barcelona juga belum bermain konsisten dan dalam kondisi tersebut, apapun dapat terjadi kendati mereka punya keunggulan kualitas individu.

Terutamanya, Osasuna mencatatkan tiga clean sheets dari empat laga terakhir. Pertahanan mereka membaik tetapi dari sisi ofensif masih perlu dibenahi, dengan kegagalan mencetak lebih dari satu gol pada tujuh dari delapan laga terakhir.

Baca Juga:

Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Barcelona Khawatir dengan Pergaulan Lamine Yamal

Real Madrid telah menanti di final setelah menang 5-3 di Derby Madrid lawan Atletico Madrid. Barcelona akan menghadirkan El Clasico di final jika mengalahkan Osasuna.

Kabar Tim

Barcelona memiliki badai cedera pemain dengan absennya Pedri, Marc-Andre ter Stegen, Gavi, Marcos Alonso, Joao Cancelo, dan Inigo Martinez.

Sementara Osasuna besutan Jagoba Arrasate hanya memiliki satu pemain yang cedera, Johan Mojica.

Komentar

Xavi respek kepada Osasuna dan memuji Arrasate sebagai pelatih yang selalu menyiapkan pertandingan dengan baik. Menurutnya, tim Arrasate selalu punya enerji bagus dan melakukan pressing dengan baik hingga sulit dikalahkan.

"Pertama, kami sangat menghormati Osasuna, namun mengangkat Piala Super bisa menjadi sebuah titik balik, seperti yang kami alami tahun lalu. Kelompok ini sangat menantikannya dan sangat kompak," papar Xavi.

"Jagoba Arrasate adalah pelatih hebat yang mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan. Timnya memiliki energi yang tinggi, mereka menekan dengan sangat baik, bermain di sisi sayap. Mereka adalah lawan yang tangguh dan sangat kami hormati."

Arrasate meminta kepada Osasuna untuk tak gentar dan meladeni permainan Barcelona, terutamanya dengan menjaga keseimbangan dari sisi defensif dan ofensif.

"Barcelona sudah tahu apa yang akan mereka lakukan. Mereka punya ide yang sangat jelas yaitu menjadi dominan dan mencari satu sama lain, dan kami harus mengganti sedikit tekanan tinggi dengan bertahan, dan yang terpenting, kuasai bola dan buat mereka berlari juga," papar Arrasate.

"Jika kami mempercayakan segalanya pada pertahanan atau waktu yang diteruskan ke perpanjangan waktu atau penalti hipotetis, itu adalah langkah pertama menuju kekalahan."

"Kami harus berani dengan senjata kami dan apa yang saya sudah saya katakan sebelumnya, rencana permainannya bisa salah satu atau yang lain, tapi kami harus melaksanakan rencana itu dengan sempurna agar punya peluang menang."

Statistik

1. Barcelona rekor pemenang Piala Super Spanyol setelah memenanginya 14 kali.

2. Osasuna telah kalah enam kali dari tujuh laga terakhir melawan Barcelona.

3. 12 kemenangan terakhir Barcelona terjadi dengan keunggulan satu gol.

4. Osasuna gagal mencetak lebih dari satu gol pada tujuh dari delapan laga terakhir, tetapi mencatatkan clean sheets pada empat laga terakhir.

Head to Head

Osasuna 1-2 Barcelona (LaLiga 2023)
Barcelona 1-0 Osasuna (LaLiga 2023)
Osasuna 1-2 Barcelona (LaLiga 2022)
Barcelona 4-0 Osasuna (LaLiga 2022)
Osasuna 2-2 Barcelona (LaLiga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres

Pelatih: Xavi Hernandez

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Jesus Areso, David Garcia, Alejandro Catena, Ruben Pena; Jon Moncayola, Lucas Torro, Aimar Oroz; Jose Manuel Arnaiz, Moi Gomez, Ante Budimir

Pelatih: Jagoba Arrasate

Prediksi BolaSkor: Barcelona 3-1 Osasuna

Barcelona FC Barcelona Osasuna Prediksi Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.394

Bagikan