Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Man United: Berburu Tiket Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Man United: Berburu Tiket Liga Champions
Aston Villa vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan mencoba untuk menjaga momentum saat bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa pada pekan 24 Premier League, Minggu (11/02) pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu juga melibatkan dua tim dalam perebutan zona Liga Champions (empat besar).

Saat ini, Villa lebih unggul pada posisi lima dengan 46 poin, sementara Man United berada di peringkat enam dengan 38 poin. Villa besutan Unai Emery juga berusaha bangkit usai disingkirkan Chelsea di Piala FA.

Pada Boxing Day, Man United mengakhiri catatan tak pernah kalah Villa dengan kemenangan dramatis 3-2 usai tertinggal 0-2. Catatan lainnya yang layak diwaspadai adalah fakta bulan Februari yang bersahabat untuk Red Devils.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Man United tak terkalahkan pada 24 laga terakhir Premier League pada Februari, 15 kali menang dan sembilan kali imbang, sejak kalah pada 2018 (0-1) dari Newcastle United dan dilatih oleh Jose Mourinho.

Kabar Tim

Emiliano Buendia, Tyrone Mings, Jhon Duran, dan Ezri Konsa absen di kubu Villa. Kondisi Lucas Digne, bek kiri asal Prancis, juga diragukan bermain lawan Man United.

Sementara Man United punya empat pemain absen yakni Anthony Martial, Tyrell Malacia, Mason Mount, dan Lisandro Martinez. Aaron Wan-Bissaka juga diragukan dapat bermain.

Komentar

Unai Emery mewaspadai Man United terlebih dengan pulihnya pemain-pemain utama dari cedera, seperti Casemiro. Emery juga menilai tekanan ada di Man United dalam perburuan zona Liga Champions.

"Pada hari Minggu, kami akan memainkan pertandingan berbeda melawan Manchester United (di Old Trafford). Beberapa pemain yang sangat penting bagi mereka sudah pulih, salah satunya adalah Casemiro," papar Emery.

"Mereka (Man United) akan merasa lebih kuat dan khawatir terhadap pertandingan penting saat ini karena kami berada di depan mereka."

"Mereka kandidat kuat lebih daripada kami untuk berada di posisi empat atau lima besar. Kenyataannya adalah jika kami konsisten, dan bahkan kalah (pada hari Minggu), kami akan berada di depan mereka."

Erik ten Hag memuji kinerja Emery dalam meningkatkan performa Villa, tetapi, ia juga menegaskan Man United menganggap setiap laga bak final untuk mencapai target di akhir musim.

"Sangat bagus cara dia mengembangkan tim ini dan sangat jelas bagaimana mereka ingin bermain di dalam dan di luar penguasaan bola. Saya pikir para pemain tahu persis apa yang harus mereka lakukan," papar Ten Hag soal laga lawan Villa.

"Pekerjaan mereka dan bagaimana mereka harus berkontribusi satu sama lain. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka punya senjata di tim mereka. Kami harus bermain maksimal untuk mendapatkan hasil bagus."

"Saya sudah mengatakan kepada tim sejak awal Januari bahwa setiap pertandingan sekarang adalah final. Itu juga merupakan pendekatan kami terhadap West Ham United – kami tertinggal satu poin dari mereka jadi ini adalah final."

"Jadi mari kami terima tantangan ini. Kami harus melihat ini sebagai final. Bagi kami, itu akan terjadi di setiap pertandingan mulai sekarang. Kami sudah berada dalam suasana hati itu," tambahnya.

Statistik

1. Man United tak terkalahkan pada 24 laga terakhir Premier League pada Februari (15 kemenangan, sembilan hasil imbang), sejak kalah pada 2018 di bawah arahan Jose Mourinho.

2. Man United telah memenangi 17 dari 28 laga tandang Premier League lawan Villa.

3. Aston Villa telah memenangi sembilan dari 11 laga kandang liga musim ini, hanya Liverpool yang punya catatan lebih baik.

4. Ollie Watkins, dengan 11 gol dan 10 assists, jadi pemain pertama yang mencapai keduanya di lima liga top Eropa musim ini, juga pemain pertama Villa yang melakukannya sejak Dwight Yorke pada 1995-1996.

Head to Head

Man United 3-2 Villa (Premier League 2023)
Man United 1-0 Villa (Premier League 2023)
Man United 4-2 Villa (Piala Liga 2023)
Villa 3-1 Man United (Premier League 2022)
Villa 2-2 Man United (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Pau Torres, Clement Lenglet, Alex Moreno; Leon Bailey, Douglas Luiz, Boubacar Kamara, John McGinn; Moussa Diaby, Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Casemiro; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Aston Villa 1-2 Manchester United

Prediksi Premier League Manchester United Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan