Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Chelsea: Mauricio Pochettino dalam Tekanan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Chelsea: Mauricio Pochettino dalam Tekanan
Aston Villa vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Laga ulangan (replay) putaran empat Piala FA akan dihelat di Villa Park, Kamis (08/02) pukul 03.00 dini hari WIB, antara Aston Villa melawan Chelsea. Pertandingan pertama di Stamford Bridge berakhir imbang 0-0.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, dalam tekanan setelah klub mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League dan kebobolan delapan gol, melawan Liverpool (1-4) dan Wolverhampton Wanderers (2-4).

Kekalahan dari Villa akan membuat Chelsea terdepak dari Piala FA, menyisakan final Piala Liga sebagai satu-satunya kans bagi Ben Chilwell dkk mengakhiri musim dengan trofi. Apalagi Chelsea jauh dari posisi Eropa di Premier League.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Menyingkirkan Villa juga bukan perkara mudah. Tim arahan Unai Emery tengah dalam momentum bagus, menjadi kuda hitam persaingan zona Liga Champions (empat besar). Terlebih, mereka didukung fans di Villa Park.

Kabar Tim

Tiga pemain absen dari Villa adalah Emiliano Buendia, Tyrone Mings, dan Jhon Duran. Sementara empat pemain yang kondisinya diragukan adalah Lucas Digne, Pau Torres, Douglas Luiz, dan Nicolo Zaniolo.

Badai cedera Chelsea juga belum berakhir dengan absennya delapan pemain: Levi Colwill, Lesley Ugochukwu, Romeo Lavia, Carney Chukwuemeka, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella, Reece James, dan Wesley Fofana.

Komentar

Unai Emery meminta dukungan fans di Villa Park agar Villa bisa menyingkirkan Chelsea. Emery memprediksi Chelsea bakal jadi lawan yang sulit, khususnya setelah kekalahan dari Liverpool dan Wolves.

"Besok, bermain di kandang bersama suporter kami harus menjadi momen terbaik bagi suporter Aston Villa untuk berkumpul dan berusaha terhubung di Villa Park," terang Emery.

"Kami ingin menang, kami ingin memaksakan permainan dan keterampilan kami. Tapi kami membutuhkan suporter, pemain, penampilan terbaik kami, dukungan terbaik kami di stadion untuk para penggemar kami."

"Saya mengharapkan Chelsea yang bagus. Besok, saya mengharapkan Chelsea yang terbaik karena mereka mencapai final Piala Liga. Bagi mereka, kompetisi ini juga sangat penting karena mereka tidak berada di Eropa."

Sementara Mauricio Pochettino menegaskan apabila timnya memiliki keyakinan kepadanya, begitu juga sebaliknya. Ia juga mendapatkan dukungan dari manajemen.

"Saya mengatakan kepada para pemain hari ini, saya percaya pada Anda lebih dari sebelumnya. Saya akan mendukung Anda lebih dari sebelumnya," tutur Pochettino.

"Saya bukan bos pada umumnya, saya adalah seorang pemimpin. Saya rasa saya perlu merefleksikan dalam setiap tindakan bahwa saya memercayai para pemain yang kami miliki. Kami akan menghadapi momen ini dan tahu bahwa kami dapat bangkit kembali dan memenangkan pertandingan."

"Saya menerima pesan yang sangat bagus dari mereka. Saya pikir kami semua bersatu dalam hal ini dan itu penting. Tentu saja saya berhubungan dengan mereka dan direktur olahraga setiap hari."

Statistik

1. Villa mencatatkan clean sheets pada tiga laga terakhir lawan Chelsea di seluruh kompetisi, lebih dari 26 laga sebelumnya (dua clean sheets).

2. Chelsea telah lolos dari laga ulangan Piala FA delapan kali dari sembilan laga terakhir.

3. Chelsea kalah 0-4 lawan Manchester City pada laga tandang terakhir di Piala FA.

4. Villa kalah lima kali pada lima laga terakhir Piala FA.

Head to Head

Chelsea 0-0 Aston Villa (Piala FA 2024)
Chelsea 0-1 Aston Villa (Premier League 2023)
Chelsea 0-2 Aston Villa (Premier League 2023)
Aston Villa 0-2 Chelsea (Premier League 2021)
Aston Villa 1-3 Chelsea (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Clement Lenglet, Alex Moreno; Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Moussa Diaby, Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Ben Chilwell; Carney Chukwuemeka, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Christopher Nkunku, Mykhaylo Mudryk; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: Aston Villa 2-0 Chelsea

Chelsea Piala FA Aston villa Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan