Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Arsenal: Laga Krusial dalam Perebutan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Arsenal: Laga Krusial dalam Perebutan Titel Premier League
Arsenal vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa akan menghadapi pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, pada pekan 16 yang dihelat di Villa Park, Minggu (10/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Pertandingan itu krusial dalam laju perebutan titel Premier League.

The Gunners saat ini ada di urutan satu dengan 36 poin dari 15 laga, sementara Villa berada di peringkat tiga dengan catatan 32 poin. Arsenal bisa menjauh dari tim-tim rival jika menang, begitu juga Villa yang secara mengejutkan jadi tim kuda hitam di papan atas klasemen.

Villa punya catatan bagus menang pada 14 laga kandang Premier League terakhir, terhitung sejak Maret. Terlebih, kepercayaan diri skuad Villa sedang bagus pasca menang 1-0 atas Manchester City pada tengah pekan ini.

Baca Juga:

Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis

Posisi Klasemen Arsenal di Premier League jika Tak Cetak Gol Telat

Baru Seumur Jagung di Arsenal, Jakub Kiwior Berpotensi Hengkang

Faktor lainnya yang layak diwaspadai Arsenal adalah pelatih Villa, Unai Emery, yang pernah membesut Arsenal pada periode 2018-2019. Emery tahu persis kekuatan Arsenal dan adu taktiknya dengan Mikel Arteta akan menarik untuk dinanti.

Kabar Tim

Tiga pemain absen untuk tim tuan rumah adalah Emiliano Buendia, Tyrone Mings, dan Bertrand Traore. Selain mereka, Emery dapat menurunkan pemain terbaiknya seperti Ollie Watkins, Douglas Luiz, Pau Torres, dan Leon Bailey.

Sementara Mikel Arteta tidak dapat memainkan Jurrien Timber, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Fabio Vieira, dan Takehiro Tomiyasu karena cedera.

Komentar

Pasca mengalahkan Man City, fokus sepenuhnya Villa saat ini adalah melawan Arsenal. Emery juga tak mau memikirkan kans timnya finish di empat besar Premier League atau zona Liga Champions, sebab musim masih panjang.

"(Lolos ke Liga Champions) tentu saja merupakan motivasi besar bagi kami. Setiap tempat saat ini penting bagi kami. Kami dapat menunggu hingga pertandingan 30 atau 32 jika kami berada di empat besar pada saat itu, maka mungkin kami bisa berpikir kami adalah pesaing untuk berada di sana," terang Emery.

"Sekarang, kami harus gembira dan fokus. Pertandingan pada hari Rabu telah selesai dan kami menikmati momen itu bersama pendukung kami di Villa Park, namun sekarang kami harus fokus 100 persen pada pertandingan."

"Sekali lagi, ini adalah tantangan besar dan momen yang luar biasa, tetapi kami sangat fokus pada pekerjaan profesional kami untuk masa depan."

Sedangkan Mikel Arteta dibuat kagum dengan kinerja Unai Emery di Villa. Arteta yakin laga di Villa Park tidak akan mudah bagi timnya.

"Pujian besar untuk mereka, pujian besar untuk Unai dan staf pelatih atas apa yang telah mereka lakukan," beber Arteta.

"Mereka telah membalikkan keadaan, cara mereka bermain, mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, salah satu lapangan favorit saya, lapangan yang sangat khas Inggris dan atmosfer yang luar biasa untuk bermain sepak bola, jadi ini akan menjadi peluang besar bagi kami.

"Ini menunjukkan kualitas liga. Tahun lalu ada tim lain dan ini menunjukkan daya saing dan kesulitan untuk berada di posisi teratas, namun mereka sepenuhnya pantas berada di posisi mereka saat ini."

Statistik

1. Villa kalah di empat laga Premier League lawan Arsenal, sejak menang tiga kali beruntun tanpa kebobolan gol pada medio Juli 2020 dan Februari 2021.

2. Arsenal kalah dua kali dari 21 laga tandang di Premier League lawan Villa, 12 kali menang dan tujuh kali imbang.

3. Villa tanpa kemenangan di delapan laga Premier League melawan tim-tim yang berada di urutan satu klasemen, imbang sekali dan kalah tujuh kali.

4. Terakhir, Villa memenangi 14 laga kandang Premier League dan terhitung sejak Maret 2023.

Head to Head

Aston Villa 2-4 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 2-1 Aston Villa (Premier League 2022)
Aston Villa 0-1 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Aston Villa (Premier League 2021)
Aston Villa 1-0 Arsenal (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezro Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Youri Tielemans; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Aston Villa 2-2 Arsenal

Prediksi Premier League Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan