Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Wolves: Jaga Posisi di Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Wolves: Jaga Posisi di Puncak Klasemen
Arsenal vs Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan 14 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (02/12) pukul 22.00 WIB. The Gunners berpeluang besar menjaga posisi di puncak klasemen saat ini.

Pasalnya, Arsenal bermain kandang dan memulai pekan 14 lebih awal dibanding tim-tim lainnya. Terlebih, catatan berpihak kepada tuan rumah karena mereka sudah memenangi empat laga terakhir Premier League melawan Wolves.

Tim tamu juga tak pernah mencatatkan clean sheet pada 18 laga terakhir liga melawan Arsenal. Dengan fakta-fakta tersebut, serta kualitas individu dan pengalaman Arsenal, tuan rumah sepenuhnya jadi tim unggulan lawan Wolves.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Performa Wolves juga naik turun dalam lima laga terakhir. Mereka dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Posisi mereka belum aman dari zona degradasi.

Kabar Tim

Empat pemain, dilansir dari WhoScored, masih absen bermain membela Arsenal karena cedera yakni Jurrien Timber, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, dan Fabio Vieira.

Sementara Wolves punya empat pemain absen. Dua karena cedera yaitu Pedro Neto dan Joe Hodge, dua karena akumulasi kartu yakni Mario Lemina dan Joao Gomes, sementara satu pemain lagi diragukan bermain adalalh Rayan Ait-Nouri.

Komentar

Dengan kedalaman skuad yang lebih baik, Mikel Arteta dapat merotasi pemain Arsenal. Akan tapi ia juga mewaspadai Wolves arahan Gary O'Neil yang acapkali menyulitkan tim besar.

"Kami akan menghadapi pertandingan besar lainnya melawan Wolves, tim yang sangat sulit untuk dilawan. Mereka telah menunjukkan kemampuannya melawan tim-tim papan atas," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Persiapan kami terfokus pada pemahaman apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan."

"Mereka punya banyak kualitas. Bukan suatu kebetulan apa yang mereka lakukan. Mereka tampil sangat baik, terutama melawan tim papan atas."

"Hal ini mencerminkan kualitas staf pelatih - apa yang dilakukan Gary, cara mereka mempersiapkan dan mengendalikan lawan, terutama saat mereka bermain di kandang sendiri. Kami harus mencoba memecahnya besok."

Wolves pernah menghadirkan kejutan kala menang 2-1 atas Manchester City di laga tandang. Itu menjadi inspirasi bagi Gary O'Neil dengan harapan timnya mengulangi catatan yang sama di markas Arsenal.

“Saya selalu menghadapi pertandingan dengan percaya diri. Saya menghadapi pertandingan dengan sangat percaya diri, namun juga realistis dalam menyikapinya," imbuh Gary O'Neil.

"Saya tahu kami telah bermain melawan Manchester City di kandang, kami bermain melawan Tottenham, yang kehilangan beberapa pemain kunci pada hari itu, Manchester City kehilangan beberapa pemain dan kami bermain dengan kekuatan penuh."

"Jadi ini adalah sedikit perubahan. itu karena kamilah yang mengalami beberapa kali skorsing dan cedera."

“Kami berangkat ke sana dengan jumlah pemain yang sedikit lebih sedikit dari biasanya, namun ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk berangkat ke tempat yang sulit, dan saya sangat menantikan untuk membawa para pemain ke tempat yang sangat sulit dan melihat ke mana kami bisa melangkah."

Statistik

1. Arsenal mengincar kemenangan kelima beruntung atas Wolves di Premier League.

2. Wolves tak pernah mencatatkan clean sheet di 18 laga terakhir Premier League melawan Arsenal.

3. Arsenal mencetak tujuh gol tanpa kebobolan ketika dua kali menang atas Wolves musim lalu.

4. Arsenal telah mencetak gol pada 31 laga terakhir melawan Wolves di seluruh kompetisi, terhitung sejak Februari 1979.

Head to Head

Arsenal 5-0 Wolves (Premier League 2023)
Wolves 0-2 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-1 Wolves (Premier League 2022)
Wolves 0-1 Arsenal (Premier League 2022)
Wolves 2-1 Arsenal (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (3-5-2): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes; Nelson Semedo, Jean-Ricner Bellegarde, Boubacar Traore, Tommy Doyle, Matt Doherty; Hwang Hee-chan, Matheus Cunha

Pelatih: Gary O'Neil

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 Wolves

Arsenal Premier League Wolverhampton wanderers Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan