Prediksi dan Statistik Arsenal Vs West Ham United: Dominasi The Gunners di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Desember 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs West Ham United: Dominasi The Gunners di Derby London
Arsenal vs West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memiliki kans untuk merebut kembali puncak klasemen Premier League kala menjamu West Ham United, Jumat (29/12) pukul 03.15 dini hari WIB pada Derby London yang terjadi pada Boxing Day.

West Ham dalam momentum bagus dua kemenangan beruntun di Premier League, termasuk kemenangan 2-0 atas Manchester United. Kendati demikian Arsenal bukan Man United, momentum mereka juga sedang bagus.

The Gunners masih bersaing merebutkan titel Premier League, Liga Champions, dan Piala FA. Kemenangan akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen yang saat ini ditempati Liverpool.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal Berakhir Imbang, Inter Milan Jaga Jarak

Comeback Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Liverpool Fantastis

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Terlebih, Arsenal punya rekor bagus di Derby London dengan catatan tak terkalahkan di 12 laga kandang di Premier League, delapan kali menang dan empat kali imbang. Terakhir mereka kalah pada Agustus 2021 melawan Chelsea (0-2).

Kabar Tim

Empat pemain masih absen untuk Arsenal adalah Jurrien Timber, Thomas Partey, Fabio Vieira, dan Takehiro Tomiyasu. Kai Havertz juga absen karena sanksi akumulasi kartu.

Sementara di West Ham satu-satunya pemain yang absen adalah Michail Antonio. Dua pemain lainnya diragukan bermain adalah Nayef Aguerd dan Maxwel Cornet.

Komentar

Mikel Arteta mewaspadai West Ham besutan David Moyes. Fakta bahwa The Hammers sudah mengalahkan Tottenham Hotspur dan Man United jadi bukti, yang mempertegas kewaspadaan Arteta kepada West Ham.

"(West Ham) sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik. Sungguh luar biasa kesuksesan yang mereka raih tahun lalu. Mereka lagi-lagi musim ini menunjukkan banyak konsistensi," tutur Arteta.

"Mereka mengalahkan Spurs dan Manchester United dan itu memberi tahu Anda segalanya tentang kesulitan pertandingan besok dan kami harus tampil sangat baik."

David Moyes juga menilai Arsenal akan menjadi tantangan yang berbeda, meski faktanya West Ham mengalahkan mereka di Piala Liga musim ini.

"(Saya memperkirakan) tantangan besar. Arsenal selalu menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan," beber Moyes. "Kami meraih hasil bagus melawan mereka di Piala Liga tetapi ini adalah kompetisi yang berbeda."

"Liga menghadirkan pemain-pemain yang berbeda dan Arsenal mengubah tim mereka untuk pertandingan di Piala Liga sehingga mereka akan kembali ke tim dengan kekuatan penuh, saya yakin, dan pergi ke Emirates Stadium tidak pernah menjadi pertandingan yang mudah."

Statistik

1. Arsenal memenangi 12 dari 13 laga kandang Premier League kontra West Ham.

2. Arsenal tak terkalahkan pada 12 laga kandang Premier League di Derby London, delapan kali menang dan empat kali imbang.

3. Arsenal tak terkalahkan pada 17 dari 19 laga terakhir di Premier League.

4. David Moyes belum pernah memenangi laga tandang melawan Arsenal dalam kariernya sebagai pelatih.

5. West Ham memenangi dua laga terakhir di Premier League tanpa kebobolan gol.

Head to Head

West Ham 3-1 Arsenal (Piala Liga 2023)
West Ham 2-2 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 3-1 West Ham (Premier League 2022)
West Ham 1-2 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-0 West Ham (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Leandro Trossard; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Kurt Zouma, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek; Mohammed Kudus, James Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Jarrod Bowen

Pelatih: David Moyes

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 West Ham United

Prediksi Premier League Arsenal West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan