Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Liverpool: Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Liverpool: Krusial dalam Perburuan Titel Premier League
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan pekan 23 Premier League melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (04/02) pukul 23.30 WIB. Keduanya, bersama Manchester City, sama-sama berburu titel Premier League.

Liverpool memuncaki klasemen dengan 51 poin dari 22 laga dan Arsenal di urutan tiga dengan 46 poin, sementara Man City di peringkat dua dengan 46 poin dan masih memiliki satu laga tunda.

Liverpool dalam momentum bagus dan semakin 'menggila' sejak Jurgen Klopp memutuskan mundur di akhir musim. Sedangkan Arsenal, pasca jeda tengah musim, menunjukkan kebangkitan dan memenangi dua laga terakhir di liga.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

Arsenal musim lalu menang 3-2 atas Liverpool di Emirates Stadium dan itu jadi peringatan untuk tim tamu. Laga nanti jadi pertemuan ke-200 kedua tim di liga dengan catatan: Liverpool menang 79 kali, Arsenal 66 kali, imbang 54 kali.

Kabar Tim

Takehiro Tomiyasu absen karena masih tampil di Piala Asia 2023, sedangkan kondisi Thomas Partey diragukan. Dua pemain Arsenal lainnya absen karena cedera yakni Jurrien Timber dan Fabio Vieira.

Liverpool juga memiliki pemain yang absen karena cedera yakni Joel Matip, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Kostas Tsimikas. Wataru Endo absen karena main di Piala Asia 2023, sedangkan kondisi Darwin Nunez dan Mohamed Salah diragukan.

Komentar

Mikel Arteta menegaskan fans tak perlu khawatir bakal kesulitan mencetak gol lawan Liverpool, setelah melalui bursa transfer tanpa merekrut penyerang baru.

"Dan jika kami menang besok (Minggu) dan mencetak banyak gol? Saya berpikir seperti ini, 'Saya mencintai para pemain saya dan saya pikir besok mereka akan mencetak gol dan mereka akan menjadi yang teratas'. Mereka layak mendapatkan semua pujian karena apa yang mereka lakukan," ucap Arteta.

"Kami mencetak gol dengan cara yang berbeda dalam dua minggu terakhir, dan itu sangat bagus untuk dilihat. Tim harus mendominasi setiap aspek permainan jika kami ingin berada di puncak."

"Kami kebobolan lebih sedikit dibandingkan musim lalu, kami menghasilkan lebih banyak gol. Margin tersebut harus tercermin dalam skor, itulah yang penting."

Sementara Jurgen Klopp menekankan apabila Liverpool wajib memenangi setiap laga untuk titel Premier League, sebab sang rival Man City, juara bertahan tiga kali beruntun, melakukan hal yang sama.

"Jika Anda ingin mengalahkan City, Anda harus memenangkan semua pertandingan sepak bola Anda, karena mereka melakukannya," papar Klopp.

"Inilah liga, inilah saatnya. City mendominasi. Mereka mungkin menganggap diri mereka tidak memainkan musim terbaik mereka, namun mereka tetap berada di posisi mereka saat ini. Mereka tertinggal dua poin dari kami."

"Kami hanya mencoba memainkan musim terbaik yang kami bisa mainkan. Saat kami menghadapi mereka (pada Maret di Anfield), kami harus mengalahkan mereka."

"Arsenal jika mereka mengalahkan kami, mereka pasti ada di sana (dalam perburuan gelar juara). Jika tidak, tanyakan kepada mereka atau siapa pun untuk melihat apa artinya itu."

Statistik

1. Arsenal hanya dua kali menang dari 17 laga liga terakhir lawan Liverpool, terakhir datang pada 2020 dan 2022.

2. Arsenal tak pernah mencatatkan clean sheets pada 16 pertemuan terakhir lawan Liverpool di liga teratas, kebobolan 44 gol.

3. Liverpool telah mencetak 53 gol lawan Arsenal di seluruh kompetisi pada era Jurgen Klopp, delapan gol lebih dari lawan lainnya.

4. Laga nanti jadi pertemuan ke-200 di liga: Arsenal menang 66 kali, Liverpool 79 kali, imbang 54 kali.

Head to Head

Arsenal 0-2 Liverpool (Piala FA 2024)
Liverpool 1-1 Arsenal (Premier League 2022)
Liverpool 2-2 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 3-2 Liverpool (Premier League 2022)
Arsenal 0-2 Liverpool (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-3 Liverpool

Arsenal Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan