Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Lens: Tiket 16 Besar di Depan Mata The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 November 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Lens: Tiket 16 Besar di Depan Mata The Gunners
Arsenal vs Lens (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dapat mengunci tiket ke-16 besar Liga Champions saat menjamu Lens di laga kelima grup B, Kamis (30/11) pukul 03.00 dini hari WIB. The Gunners saat ini memuncaki klasemen di atas tiga tim lainnya.

Tim besutan Mikel Arteta mengoleksi sembilan poin dan berada di atas PSV Eindhoven (lima poin), Lens (lima poin), dan Sevilla (dua poin). Seperti halnya Arsenal, Lens juga akan berusaha mengamankan poin untuk bisa menjaga asa lolos fase grup.

Seperti diketahui, Lens merupakan tim yang menodai catatan Arsenal di fase grup kala mereka menang 2-1 di Stade Bollaert-Delelis. Pertemuan nanti akan berbeda karena dihelat di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Arsenal diunggulkan menang, apalagi momentum mereka juga sedang bagus, tetapi ada fakta unik dengan catatan Arsenal tak pernah mengalahkan Lens di Liga Champions dari tiga percobaan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Kabar Tim

Menilik data dari Whoscored, Mikel Arteta tak bisa memainkan Jurrien Timber dan Thomas Partey karena cedera. Kondisi Emile Smith Rowe, Ben White, dan Fabio Vieira juga diragukan.

Sementara di kubu Lens, empat pemain absen adalah Jimmy Cabot, Wuilker Farinez, Deiver Machado, dan Morgan Guilavogui (akumulasi kartu). Oscar Cortes juga diragukan bermain.

Komentar

Kendati Arsenal sudah dapat mengamankan tempat di fase gugur dengan hasil imbang, Mikel Arteta ingin Arsenal menargetkan kemenangan dan mengunci tempat di puncak klasemen.

"Kami ingin menang, itu sudah pasti. Kami ingin menjadi yang teratas di grup dan peluang ada untuk kami besok. Kami punya motivasi yang tepat untuk mewujudkannya," tegas Arteta.

"Kami telah kembali ke Eropa dan harus memiliki kehadiran dan hasil yang menunjukkan bahwa kami kembali dalam kondisi yang kuat. Kami belum melakukannya."

Statistik

1. Arsenal tak pernah mengalahkan Lens pada laga Liga Champions di tiga percobaan, sekali imbang dan dua kali kalah.

2. Seluruh lima laga terakhir Lens melawan tim Inggris di Liga Champions terjadi melawan Arsenal, dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

3. Sejak kalah pada laga kandang di Eropa kala melatih Arsenal (Februari 2020 lawan Olympiacos), Mikel Arteta hanya sekali kalah dari 12 laga kandang (delapan kali menang dan tiga kali imbang), memenangi lima dari enam laga terakhir (sekali imbang).

4. Seluruh sembilan gol Arsenal di Liga Champions musim ini tercipta dari permainan terbuka.

Head to Head

Lens 2-1 Arsenal (Liga Europa 2023)
Lens 1-2 Arsenal (Liga Europa 2000)
Arsenal 1-0 Lens (Liga Europa 2000)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Oleksandr Zinchenko, Gabriel, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Kai Havertz, Declan Rice, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Lens (3-4-2-1): Brice Samba; Facundo Medina, Kevin Danso, Jonathan Gradit; Przemyslaw Frankowski, Salis Abdul Samed, Nampalys Mendy, Ruben Aguilar; Florian Sotoca, Adrien Thomasson; Elye Wahi

Pelatih: Franck Haise

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 Lens

Arsenal Liga Champions Prediksi Lens RC Lens
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan